AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Bis Berpenumpang Hantu, Antara Khayal dan Fakta



Viralnya cerita seorang penumpang bis dari Bekasi – Bandung, yang katanya melihat semua penumpangnya, termasuk kernet dan sopir, terlihat duduk tegang, pucat dan tak bergerak, terus menuai kontroversi di kalangan warga net.

Hebbie Agus Kurnia, sang pembuat cerita mengklaim bahwa cerita itu fakta, bukan hoaks, yang dialaminya sendiri. Bahkan ia sempat memotret kondisi di dalam bis tersebut, serta menchat istrinya, untuk mengabarkan secara live peristiwa yang dialaminya itu.



Hebbie mengatakan bahwa bis yang dinaikinya itu adalah bis yang ditumpangi dan disopiri oleh makhluk gaib. Sebab, selain semua penumpang yang terlihat aneh, ia juga mencium bau anyir selama perjalanan itu.

Yang bikin meragukan dari pengakuannya itu adalah ternyata dari hasil jepretannya, bis itu tampak kosong pada setiap deretan kursi yang ada.

Di mana penumpang yang dikatakannya duduk tegang dan pucat pada setiap kursi?



Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada 20 Juni 2019 lalu, lalu diceritakannya melalui InstaStory IG, dan blog pribadinya.

Karena terus menuai kontroversi, akhirnya ia menghapus postingannya tersebut.
****
Menanggapi cerita Hebbie tersebut, seorang indigo dan seorang paranormal akhirnya angkat bicara.

Akun Twitter @zarryhendrik mengunggah video pengakuan seorang anak indigo, setelah ia melihat foto situasi di dalam bis berhantu tersebut.

Menurut pengakuan anak itu, ia melihat ada 16 sosok makhluk gaib berada dalam bis tersebut. Bahkan ada yang duduk di bagian atas kursi deretan belakang.

Artinya, anak indigo ini membenarkan cerita mistis yang dialami oleh Hebbie tersebut. Pandangan sang indigo ini diperkuat pula oleh paranormal, Ki Kusumo.



Menurut pakar makhluk astral ini, kejadian mistis yang dialami Hebbie itu benar adanya, alias nyata, bukan khayalan atau halusinasi. Hal itu diyakininya setelah melakukan penerawangan terhadap foto dalam bis hantu tersebut.

Dalam pandangan batinnya, ia melihat energi gelap yang pekat dan tebal dalam foto tersebut, yang berarti memang ada makhluk astral di sana.
***
Meski sudah disahihkan oleh dua orang pakar supranatural bahwa kejadian itu adalah fakta, Ane pribadi tetap tidak percaya dengan bis berhantu tersebut.

Menurut Ane, itu hanyalah halusinasi atau khayal alam bawah sadar Hebbie belaka. Sebab, katanya itu adalah untuk pertama kali Hebbie naik bis, karena biasanya naik mobil pribadi.

Pengalaman Ane, saat pertama kali naik bis dari Surabaya ke Yogyakarta tahun 1999 silam, Ane juga sangat terkejut. Pasalnya, saat bis berangkat, penumpangnya masih bisa dihitung dengan jari.

Kemudian Ane tertidur. Pas Ane terbangun, Ane sangat kaget, karena bis terlihat penuh berdesakan. Orang-orang berdiri di kanan kiri, dan muka belakang Ane.

Ane tidak tahu darimana datangnya penumpang itu, dan lama terpukau seolah tidak percaya. Akhirnya Ane tersadar, dan melihat jam tangan yang sudah menunjukkan pukul 7 pagi.

Ane tersadar karena bis sebentar jalan sebentar berhenti untuk memuat turun penumpang.

Nah, jadi kemungkinan si Hebbie itu mengalami halusinasi saat naik bis karena penumpangnya emang lagi sepi.

Alasan kedua, di zaman sekarang, semua hantu takut kepada manusia, bukan manusia lagi yang takut pada hantu.

Tidak ada lagi hantu yang berani mengggangu manusia apalagi kalau sampai menampakkan diri. Bisa-bisa hantunya ditangkap dan difoto agar menjadi viral di dunia maya.

Ane sangat tidak percaya dengan tayangan ‘Masih Dunia Lain’, dan sebagainya.

Mana ada hantu yang berani menampakkan diri di depan kamera, walau hanya berupa bayangan atau gerakannya.

So, menurut Ane, cerita bis hantu itu hanyalah khayal, bukan fakta. Tapi Ane tidak mendustakan kronologis kejadiannya.

Lalu, bijimane menurut GanSis semua?(*) RefRef Ref Ref
Diubah oleh Aboeyy 02-07-2019 10:50
macankepatihan
adestiey
mainida
mainida dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.