wirocxAvatar border
TS
wirocx
Tak Hadir di KPU, Sandiaga: Kita Beri Kesempatan yang Dimenangkan MK

Quote:




Suara.com - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dipastikan tidak akan hadir dalam rapat pleno penetapan Joko Widodo - Maruf Amin sebaga presiden dan wakil presiden terpiluh oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Sandiaga usai mengisi acara talk show di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

"Ya sudah diputuskan kita enggak hadir, sudah kita sampaikan kepada KPU terima kasih undangannya," kata Sandiaga, Minggu (30/6/2019).

Sandiaga beralasan, ketidakhadirannya bersama Prabowo ke KPU ialah untuk memberi kesempatan kepada Jokowi - Maruf Amin dan para pendukungnya yang telah dimenangkan oleh Mahkamah Konstitusi dalam sengekta Pilpres 2019.

"Tentunya kita ingin memberikan kesempatan kepada yang kemarin dimenangkan oleh MK untuk hadir dan memberikan kesempatan juga untuk para pendukungnya," ujar Sandiaga.

"Karena kita tidak ingin ada potensi dan kita harus jaga perasaan daripada para pendukung, kita tetap menghormati proses ini, tapi kita sudah putuskan untuk tidak hadir," sambungnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno terlihat mengunjungi Jakarta Convention Center (JCC) pada siang hari ini. Kedatangannya di sana ialah untuk hadir dalam acara Halal Indonesia Expo.

Tepatnya, Sandiaga menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian acara Halal Indonesia Expo yakni talk show Ekonomi Kreatif dalam Industri Halal untuk Kesejahteraan Umat.

Diketahui, ketidakhadiran Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sudah dipastikan melalui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani

Ia mengatakan, tak ada sejarahnya peserta pilpres yang kalah menghadiri sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Pak Prabowo dan Pak Sandiaga rasanya tidak hadir di KPU. Saya juga tidak pernah melihat ada calon presiden, apakah yang dinyatakan unggul atau suaranya kurang dan seterusnya, tidak pernah hadir," ungkap Muzani di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).



SUMBER:
https://www.suara.com/news/2019/06/3...imenangkan-mk
0
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.