• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • COMPASS: Sepatu Lokal Hits yang Sedang Digandrungi Para Sneakerhead

HypeBroAvatar border
TS
HypeBro
COMPASS: Sepatu Lokal Hits yang Sedang Digandrungi Para Sneakerhead


Sneakerhead Indonesia pasti udah gak asing dengan brand Compass. Produsen sepatu lokal ini belakangan sedang naik daun dikalangan pecinta sneakers. Bahkan, trendsetter hypebeast Indonesia seperti dr. Tirtaseringkali mengunggah gambar sepatu Compass dan mengapresiasi kualitas sepatu tersebut.

Quote:



Compass adalah brand sepatu asal Bandung yang didirikan pada tahun 1998. Perjalanan Compass yang cukup panjang hingga sekarang ini bukanlah tanpa hambatan gan. Sebelum Compass menggebrak pasar sneakers lokal seperti sekarang, brand ini pernah mengalami kebuntuan juga loh. Hingga akhirnya pada tahun 2017 masuklah Aji, yang saat itu merupakan creative director yang dipercaya langsung oleh owner Compass untuk re-branding brand ini.

Hal pertama yang dilakukan Aji adalah membuat desain sepatu yang kini menjadi sepatu paling populer dari Compass. Seri tersebut adalah Compass Gazelle. Gebrakan Aji dalam mengeluarkan seri Gazelle merupakan suatu hal yang baru dan memberikan sentuhan yang berbeda dalam dunia sneakers lokal yang saat itu didominasi desain ala Vans.

Kini, untuk mendapatkan sepatu Compass tidaklah mudah gan. Karena tingginya demand dari sepatu ini, membuat setiap seri artikel yang dirilis Compass selalu cepat habis dipasaran. Tentunya fenomena ini membuat sepatu Compass semakin langka dan dapat menjadi peluang bagi reseller untuk mendulang cuan dari tingginya peminat sepatu ini.

Quote:

Quote:


Quote:

Ada hal yang unik saat gelaran event Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019. Compass mampu unjuk taring dan memukau pengunjung yang datang ke lokasi acara tempat berkumpulnya sneakerhead ini.

Pada acara tersebut, Compass secara perdana merilis dan menjual produk hasil kolaborasinya dengan Bryant Brian yang diberi nama 'Compass Bravo'. Sepatu Compass Bravo ini disediakan secara terbatas hanya 100 pasang pada gelaran JSD 2019.

Karena sentuhan desainnya yang unik, membuat sepatu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pehobi sneakers yang ingin memilikinya. Terbukti hanya dalam 90 menit, seluruh stok sepatu Compass Bravo ludes terjual gan. Goks!

Quote:



Menurut ane, ada hal yang unik dari desain seri sepatu Compass yang paling populer, yaitu Gazelle. Jika dilihat dari siluet sepatu secara keseluruhan, Compass Gazelle bisa dikatakan mirip sekali dengan sepatu pabrikan Converse yang seri Chuck Taylor. Namun perbedaannya terlihat pada bagian toe cap. Toe cap dari Compass Gazelle setengah kali lebih kecil jika dibandingkan dengan toe cap dari Converse Chuck Taylor. Jadi, apakah bisa dibilang Compass Gazelle merupakan Converse-nya Indonesia? hehe..



Selain itu identity logo dari sepatu Compass mirip sekali dengan identity logo-nya Nike yang berbentuk swoosh atau ceklis. Namun kemiripan tersebut gak 100 persen sama gan. Ada perbedaan yang mencolok dibagian ujung identity logo tersebut. Jika swoosh-nya Nike berakhir lancip, sebaliknya Compass berakhir pada ujung yang tumpul dan mempunyai sisi baru.

Namun apa jadinya jika Converse Chuck Taylor digabungkan dengan Nike Blazer? Mirip gak menurut agan? emoticon-Big Grin



***

Nah, itu dia gan pembahasan ane mengenai sneakers asli Indonesia yang bernama Compass. Gimana tanggapan agan mengenai brand lokal yang satu ini? Kira-kira worth it untuk dibeli gak ya?

Yuk sertakan komentar dan pendapat kalian mengenai brand Compass di thread ini!
Diubah oleh HypeBro 27-06-2019 16:31
july00artha
S E N S O R3
minhakim20
minhakim20 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
32.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.