sorken
TS
sorken
Prabowo Diprediksi Tak Akan Laku di Pilpres 2024
Prabowo Diprediksi Tak Akan Laku di Pilpres 2024

CNN Indonesia Arif Hulwan Muzayyi




Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti memprediksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak akan laku lagi di Pilpres 2024 pasca-kekalahan dalam putusan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain faktor usia, kemampuan Prabowo dalam mengelola politik juga diyakini akan semakin berkurang.

"Kekuatan Prabowo setelah putusan MK akan makin berkurang dengan sendirinya. Secara faktor alam makin menua, kemampuan kelola politik kurang, dan figurnya tidak akan terlalu laku 2024," ujar dia dalam diskusi di kantor Formappi, Jakarta, Jumat (28/6).

Terlebih, katanya, Partai Gerindra membutuhkan regenerasi. Jika tetap berkutat pada sosok Prabowo Subianto, menurutnya, partai berlambang burung garuda itu akan mengalami gejolak internal seperti Partai Demokrat.

Di sisi lain, lanjut Ray, dalam situasi ke depan Prabowo mestinya tetap menempatkan diri sebagai oposisi bagi pemerintahan Joko Widodo. Hal ini terkait wacana Gerindra yang disebut membuka peluang bergabung dengan koalisi Jokowi belakangan ini.


Prabowo Subianto. CNN Indonesia/Hesti Rika

"Mereka sebaiknya tetap mengisi posisi oposisi. Tidak perlu tergoda pada kekuasaan," katanya.

Sementara itu, politikus Partai Golkar Sebastian Salang mengatakan banyak hal yang perlu dipertimbangkan jika Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi. Selain potensi penolakan dari para pendukung, Gerindra juga mesti mempertimbangkan keuntungan yang akan diperoleh.

Hal itu juga mesti dipertimbangkan oleh Jokowi. Sebab mantan wali kota Solo itu juga harus berkompromi dengan partai koalisi yang mendukungnya.

"Kalkulasi keuntungan ada di pihak Gerindra dan Jokowi. Tentu ada hitungan untung dan rugi, misal kenapa mengajak gabung, apa manfaatnya," ucapnya.

"Partai koalisi pendukung 01 pasti berharap dapat jatah berapa, kalau ditambah koalisi 02 tentu mengurangi jatah kabinet. Hal seperti itu yang penting dibicarakan," imbuh Sebastian.

MK sebelumnya telah memutus permohonan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno. Dalam putusannya, MK menyatakan menolak seluruh permohonan karena dianggap tak beralasan menurut hukum.

Prabowo menyatakan menerima putusan tersebut. Namun ia menyebut akan mencari upaya hukum lain yang masih bisa dilakukan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-pilpres-2024

Kitak kitak yg kritis&smart serta para pemilik akal sehat yg anti dungu dungu klub.

Jgn terpengaruh ama Ray cebi....jgnkan 2024 ampe 2204 kitak ttp akan mendukung prabowo !

Dan thn 2204 kl pak prabowo jd presiden ....maka cucu en cicit cebong bakal kejang kejang !

emoticon-Ultah
Diubah oleh sorken 29-06-2019 04:51
gabener.edanMindhazemanutdloyalist
manutdloyalist dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.8K
134
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.