Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
783
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/519bf6490d75b42724000002/bengkel-ahass-yang-not-recommended
Sekedar share sesama pengguna motor khususnya Honda Rabu pagi (8 Mei 2013) dalam perjalanan menuju ke kantor tiba-tiba motor matic gw Honda Spacy injeksi mengalami gangguan yaitu sering mati saat gas rendah.:amazed: Kebayang dong diklaksonin melulu dari belakang :capedes Kemudian gw bawa ke bengkel terdekat yaitu AHASS 2657 CLARA MOTOR di jl. Dewi Sartika Cawang, Jakarta yang berlogo H1 H2 H3. Gw
Lapor Hansip
22-05-2013 05:33

Bengkel AHASS yang NOT recommended !

Sekedar share sesama pengguna motor khususnya Honda

Rabu pagi (8 Mei 2013) dalam perjalanan menuju ke kantor tiba-tiba motor matic gw Honda Spacy injeksi mengalami gangguan yaitu sering mati saat gas rendah.emoticon-Amazed Kebayang dong diklaksonin melulu dari belakang emoticon-Cape d... (S)
Kemudian gw bawa ke bengkel terdekat yaitu AHASS 2657 CLARA MOTOR di jl. Dewi Sartika Cawang, Jakarta yang berlogo H1 H2 H3.

Quote:Bengkel AHASS yang NOT recommended !


Gw sampaikan keluhan di atas, oleh kepala bengkel disarankan untuk servis tapi gw keberatan khawatir terlalu lama dan disarankan hanya reset mode injeksi saja. Setelah ditangani sekitar 2 jam ternyata teknisi tidak berhasil menyelesaikan masalah. Mulai dari reset mode, tukar busi, cek filter udara tetap tidak normal.
Alat cek sensor injeksi HIDS juga tidak dipunyai padahal tertera keterangan "Kami siap menerima servis motor injeksi anda". emoticon-Nohope

Anehnya lagi RPM meter antara motor injeksi berbeda dengan motor non injeksi. Jika ukuran normalnya untuk motor matic adalah 1600-1700 RPM di sana terdeteksi 700-800 RPM emoticon-Belo

Berhubung tidak juga normal, terpaksa gw inisiatif mencari bengkel AHASS lain yang lebih kompeten. Kemudian gw dikenakan jasa tarif servis sebesar 45 ribu padahal dari awal gw tidak minta untuk diservice rutin bahkan motor
gw masih bermasalah alias belum tuntas ! Gw keberatan jika diharuskan membayar sebesar itu tapi oleh kepala bengkel disuruh cek kelistrikan dan akan kena biaya lagi 40 ribu jika mau tuntas dan motor harus menginap (What The F*ck) emoticon-fuck !! Setelah nego yang cukup alot akhirnya jasa didiskon menjadi 30 ribu. Bukti kwitansi masih ada tentunya emoticon-Smilie

Dengan perasaan dongkol gw segera tinggalkan tempat tersebut dan mencari AHASS lain.
FYI: Nama kepala bengkelnya Kosasih


Akhirnya gw bawa ke AHASS DAYA MOTOR Bumi Satria Kencana (kalimalang Bekasi) alhamdulillah masalah tuntas dan tidak dikenakan biaya sama sekali karena motor masih garansi katanya emoticon-thumbsup

Pertanyaan gw :
Apakah gagal memperbaiki juga kena charge servis ?
Kalo emang nyerah harusnya minta maaf dong karena tidak bisa memperbaiki motor tersebut !

Pesan gw:
Hati - hati dalam memilih bengkel resmi emoticon-Smilie

BTW: udah gw laporin ke AHASS pusat akhirnya ditanggapi dan kepala bengkel tersebut minta ane datang bawa kwitansi untuk ambil duit emoticon-Stick Out Tongue

Note: berhubung gw post di FR2 tapi gak langsung muncul, jadi gw post di Lounge juga biar pada tahu emoticon-Wink
Diubah oleh yowisla
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 39 dari 42
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
20-05-2019 02:51
Quote:Original Posted By niisa17jember
ternyata permainan harga sepeda motor ,sprti ini

Bengkel AHASS yang NOT recommended !
dari salah satu komen pembaca di oto.detik

Orang mau beli tentu sudah berhitung ...kalau Cash cukup gak duitnya... kalau kredit mampu nyicil lancar gak ... Sebenarnya kan harga di pasaran tuh 2x lipat harga pabrik. Negara sudah dapat Pajak nya besar 10% nya belum pajak tahunan 1% ..... misal HONDA BEAT Rp.15.600.000,.. pabrik jualnya cuma sekitar 8 jutaan ... 7 juta lagi kan buat macam macam ..Pajak ... Keuntungan delaer ... iklan DLL.... ITULAH PERPUTARAN UANG NYA... kalau Diminta trunin harga ...ya PEMERINTAH turunkan Bea Balik Nama .....

aslinya, harga motor cuma 1/2nya aja



ouw gitu ya, rugi dong sudah beli mahal2.

Honda pcx juga jelek ya, bodinya ancur , bodi terpisah usai ditabrak mobil Nissan

Bengkel AHASS yang NOT recommended !

Nasib kurang beruntung dialami pemilik Honda PCX 150 setelah motornya hancur lebur digilas Nissan X-Trail.

Berdasar unggahan akun Facebook Angga Torret‎ di Komunitas Yamaha NMAX Indonesia, peristiwa ini terjadi di Jogjakarta.

Kecelakaan ini terjadi tepatnya di wilayah timur tugu Jogja (19/5/2019).
Karena tertabrak, Honda PCX 150 tersebut mengalami kerusakan yang benar-benar parah atau bisa dibilang hancur lebur.

Bagian bodi belakang sudah hancur dan terlepas dari rangka utamanya.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
25-05-2019 03:42
Quote:Original Posted By niisa17jember


mtr sekarang ga kayak dulu, ditabrak dikit lgsng penyokemoticon-thumbdown rindu jaman duluemoticon-Malu


emoticon-Smilie iya neng niisa
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
25-05-2019 03:47
Gileeemoticon-Gila , inden motor honda masak hrs sampai 2020???
Bengkel AHASS yang NOT recommended !

PT Astra Honda Motor ( AHM), sudah menyampaikan bahwa inden Super Cub C125 harus menunggu sampai tahun depan. "Untuk kedatangan unit baru pada kuartal kedua tahun 2020," ucap pria yang akrab disapa Muhib, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu. Pada Telkomsel IIMS 2019, Super Cub C125 berhasil menarik minat konsumen dengan menambah jumlah inden sebanyak 37 unit selama pameran berlangsung.
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
29-05-2019 05:23
dan lagi masalah kartel dua per jepang honda yamaha yg belum kelar


Bengkel AHASS yang NOT recommended !
Kasasi Kartel Skutik Ditolak MA, Ini Kata Honda dan Yamaha

Mahkamah Agung (MA) menolak pengajuan kasasi putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terhadap dugaan kartel pasar sepeda motor matik.

Dalam putusan KPPU, PT Yamaha Indonesia International Manufacturing (YIMM) dan PT Astra Honda Motor (AHM) disebut kartel motor matik dan divonis dengan hukuman denda hingga puluhan miliar.

Mengenai penolakan putusan MA, AHM tetap bersikukuh tetap menolak tuduhan KPPU terkait dugaan pengaturan harga skuter matik (skutik) 110 cc sampai 125 cc di Tanah Air.

Hal ini ditegaskan oleh General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin. Pihaknya tetap menolak tuduhan kartel dengan mengatur harga pesaingnya.

“ Selama ini, kami telah bersaing di pasar secara fair dan dalam persaingan yang fair ini, mustahil terjadi pemufakatan untuk atur harga,” kata Muhib kepada Liputan6.com.

Dia mengatakan, kalau melihat fakta di pasar, AHM dan YIMM bersaing dengan ketat untuk menguasai pasar kuda besi di dalam negeri. Bahkan, hal itu tetap dilakukan dengan terus mengeluarkan beragam model dan varian baru untuk memenuhi keinginan konsumen.

" Dalam menjalankan bisnis, kami selalu mematuhi perundang-undangan yang berlaku, dengan tidak merugikan konsumen," kata dia.

Sementara YIMM belum memberikan tanggapan terhadap keputusan MA
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
04-06-2019 06:26
Honda PCX Inden sampai 2 Bulan, Astra honda kewalahan


Bengkel AHASS yang NOT recommended !
Masyarakat yang melakukan pembelian Honda PCX masih harus menunggu hingga dua bulan. Kondisi tersebut karena permintaan terhadap skutik premium berkubikasi mesin 150 cc itu terus meningkat. Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menjelaskan, perusahaan terus berusaha untuk mengurangi waktu tunggu konsumen. Salah satu cara, dengan meningkatkan kapasitas produksi di pabrik yang berada di Sunter, Jakarta Utara. "Jadi kami mohon maaf apabila indennya masih lama. Tetapi kami akan terus memenuhi permintaan konsumen dan jangan sampai konsumen menunggu terlalu lama," kata Thomas belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.
Thomas melanjutkan, permintaan PCX 150 itu sendiri per bulan mencapai di atas 20.000 unit. Produksi awal hanya sekitar 15.000 unit, alhasil konsumen harus menunggu cukup lama, yaitu satu hingga dua bulan untuk mendapatkan unit.

Tetapi sejak Maret 2019 sudah kita tingkatkan menjadi 20.000 hingga 25.000 unit per bulan. Kami harapkan setelah Lebaran 2019 sudah tidak ada lagi inden, atau meskipun ada tidak selama sekarang," ujar Thomas. Kondisi inden lama itu hanya berlaku untuk PCX 150 bermesin bensin, sedangkan versi hybrid lanjut Thomas tidak karena secara permintaan per bulan sekitar 80 hingga 100 unit per bulan. "Penjualannya selalu di angka itu, dan indennya juga tidak lama seperti versin mesin bensin," ucap Thomas.
Diubah oleh lyaadja92
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
04-06-2019 09:43
barusan liat di sebelah juga ada yg complain mengenai AHASS . semoga aja kondisi kendaraannya kembali prima ya gan emoticon-Smilie
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
13-06-2019 02:53
masalah kartel honda dan yamaha tak kunjung selesai
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memberi kesempatan kepada kelompok masyarakat untuk mengajukan gugatan class action terhadap produsen sepeda motor Honda dan Yamaha.

Ketua Komisi Advokasi BPKN Rizal Halim mengatakan bahwa tidak ada jalur lain yang bisa ditempuh oleh masyarakat untuk menindaklanjuti keputusan peradilan umum atas perkara kartel harga sepeda motor matik itu selain melalui jalur class action.

"Kalau putusan tentang kartelnya sudah berkekuatan hukum tetap dan para terlapor membayar denda kemudian dianggap selesai tapi masyarakat boleh menggugat melalui jalur class action atas kerugian yang dialami akibat tindakan kartel," ujarnya kepada Bisnis, Senin (10/6/2019).

Pihaknya, serta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan memfasilitasi gugatan itu dengan menyodorkan saksi, ahli, serta dokumen-dokumen yang berkairan dengan perkara kartel itu.

Menurutnya, KPPU merupakan lembaga yang memegang berbagai dokumen termasuk perhitungan pendapatan eksesif akibat kartel serta nilai kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat tindakan tersebut.

Karena itu, data-data tersebut akan dijadikan pegangan oleh masyarakat sipil dalam melakukan gugatan.

"Soalnya dalam putusan hukum tidak memuat data-data besaran kerugian masyarakat sehingga mau tidak mau harus diminta ke KPPU. Karena itu kami mempersilakan kelompok masyarakat untuk melakukan gugatan jika menilai ada kerugian konsumen atas tindakan kartel," paparnya.

Dia menguraikan bahwa gugatan class action yang bermuara pada tuntutan ganti rugi akan mempertimbangkan beberapa hal mulai dari besaran ekses akibat harga pokok produksi dan harga jual yang diduga dan sudah diputus oleh pengadilan dikalikan jumlah unit yang terjual pada periode kartel.

KPPU sejauh ini memberikan sinyal positif untuk berkoordinasi dengan BPKN terkait upaya perlindungan konsumen akibat persaingan usaha yang tidak sehat termasuk perkara kartel yang melibatkan produsen sepeda motor matik Honda dan Yamaha.

Direktur Penindakan KPPU Gopprera Panggabean mengungkapkan bahwa semua bukti-bukti yang diajukan oleh KPPU tidak dipatahkan oleh pengadilan yang lebih tinggi mulai dari pengadilan negeri hingga kasasi pada Mahkamah Agung (MA).

Hal ini, lanjutnya, menandakan bahwa bukti-bukti seperti komunikasi melalui email, dan bukti-bukti ekonomi yang diajukan oleh para investigator KPPU sah secara hukum.

Sebelumnya, Guntur Saragih, Juru bicara KPPU mengatakan bahwa komisi tersebut memang kerap menggunakan data-data dan analisis ekonomi, termasuk dalam perkara kartel antara dua produsen terbesar kendaraan roda dua di Indonesia tersebut. Dengan diterimanya bukti-bukti tersebut menandakan bahwa MA kian tidak meragukan pembuktian ekonomi dalam perkara pelanggaran persaingan usaha.

Bukti ekonomi menurutnya kerap digunakan negara-negara yang menerapkan hukum persaingan usaha seperti Amerika Serikat, Italia, dan Jepang.

KPPU, lanjutnya, sering menggunakan bukti ekonomi berupa analisis terhadap hasil pengolahan data yang mencerminkan terjadinya keuntungan yang tidak biasa lantaran bukan berasal dari peningkatan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

“Sejauh ini, di Indonesia, pembuktian menggunakna bukti ekonomi sudah digunakan untuk perkara kartel ban, minyak goreng serta fuel surcharge,” tuturnya.

Sebagaimana dilansir pada situs resmi MA, perkara kartel Hondan dan Yamaha dengan nomor register 217 K/Pdt.Sus-KPPU/2019 tersebut telah diputus oleh majelis hakim yang diketuai oleh Yakup Ginting dan didampingi oleh Ibrahim serta Zahrul Rabain, pada 23 April 2019. Majelis memolak upaya kasasi yang diajukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturng (YIMM) dan PT Astra Honda Motor (AHM
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
15-06-2019 11:54

Review AHASS Gatari Motor Sunter kemayoran

Pengalaman servis terburuk di bengkel Honda.

Servis Ringan malah menyebabkan masalah pada master rem. Motor saya Honda Vario 150 CC setelah servis berhenti di tengah jalan karena Rem nya Mengunci motor saya.

Ketika saya balik lagi , dan cari mekaniknya , mekaniknya sedang libur. Dan di cek dengan mekanik yang ada , dia bilang gapapa.

Terus saya minta tolong untuk di test.
Dia bilang "ini ga ada masalah , justru kalau nanti saya apa2in malah ada masalah"

Saya males berdebat , langsung pergi ke Bengkel Seberang Rs Husada mangga besar.
Di tangani dengan baik.
profile-picture
lyaadja92 memberi reputasi
1 0
1
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
17-06-2019 02:33
Quote:Original Posted By nemanjaharyono
Pengalaman servis terburuk di bengkel Honda.

Servis Ringan malah menyebabkan masalah pada master rem. Motor saya Honda Vario 150 CC setelah servis berhenti di tengah jalan karena Rem nya Mengunci motor saya.

Ketika saya balik lagi , dan cari mekaniknya , mekaniknya sedang libur. Dan di cek dengan mekanik yang ada , dia bilang gapapa.

Terus saya minta tolong untuk di test.
Dia bilang "ini ga ada masalah , justru kalau nanti saya apa2in malah ada masalah"

Saya males berdebat , langsung pergi ke Bengkel Seberang Rs Husada mangga besar.
Di tangani dengan baik.


jadi intinya bengkel resmi tidakmenjamin,
seperti satu ini
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
https://www.google.co.id/search?q=mp...7cb5ea3c6,1,,,
Diubah oleh lyaadja92
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
22-06-2019 09:55
Quote:Original Posted By niisa17jember


iya malah bengkel tetangga, jauh lebi baik
bengkel resmi malah ga jamin
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
https://www.google.co.id/search?q=mp...7cb5ea3c6,1,,,


ya banyak ga benernya di mpm ahass 01874 https://www.google.co.id/search?q=mp...UTF-8#lpqa=d,2
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
24-06-2019 07:11
Quote:Original Posted By lyaadja92
masalah kartel honda dan yamaha tak kunjung selesai
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memberi kesempatan kepada kelompok masyarakat untuk mengajukan gugatan class action terhadap produsen sepeda motor Honda dan Yamaha.

Ketua Komisi Advokasi BPKN Rizal Halim mengatakan bahwa tidak ada jalur lain yang bisa ditempuh oleh masyarakat untuk menindaklanjuti keputusan peradilan umum atas perkara kartel harga sepeda motor matik itu selain melalui jalur class action.

"Kalau putusan tentang kartelnya sudah berkekuatan hukum tetap dan para terlapor membayar denda kemudian dianggap selesai tapi masyarakat boleh menggugat melalui jalur class action atas kerugian yang dialami akibat tindakan kartel," ujarnya kepada Bisnis, Senin (10/6/2019).

Pihaknya, serta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan memfasilitasi gugatan itu dengan menyodorkan saksi, ahli, serta dokumen-dokumen yang berkairan dengan perkara kartel itu.

Menurutnya, KPPU merupakan lembaga yang memegang berbagai dokumen termasuk perhitungan pendapatan eksesif akibat kartel serta nilai kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat tindakan tersebut.

Karena itu, data-data tersebut akan dijadikan pegangan oleh masyarakat sipil dalam melakukan gugatan.

"Soalnya dalam putusan hukum tidak memuat data-data besaran kerugian masyarakat sehingga mau tidak mau harus diminta ke KPPU. Karena itu kami mempersilakan kelompok masyarakat untuk melakukan gugatan jika menilai ada kerugian konsumen atas tindakan kartel," paparnya.

Dia menguraikan bahwa gugatan class action yang bermuara pada tuntutan ganti rugi akan mempertimbangkan beberapa hal mulai dari besaran ekses akibat harga pokok produksi dan harga jual yang diduga dan sudah diputus oleh pengadilan dikalikan jumlah unit yang terjual pada periode kartel.

KPPU sejauh ini memberikan sinyal positif untuk berkoordinasi dengan BPKN terkait upaya perlindungan konsumen akibat persaingan usaha yang tidak sehat termasuk perkara kartel yang melibatkan produsen sepeda motor matik Honda dan Yamaha.

Direktur Penindakan KPPU Gopprera Panggabean mengungkapkan bahwa semua bukti-bukti yang diajukan oleh KPPU tidak dipatahkan oleh pengadilan yang lebih tinggi mulai dari pengadilan negeri hingga kasasi pada Mahkamah Agung (MA).

Hal ini, lanjutnya, menandakan bahwa bukti-bukti seperti komunikasi melalui email, dan bukti-bukti ekonomi yang diajukan oleh para investigator KPPU sah secara hukum.

Sebelumnya, Guntur Saragih, Juru bicara KPPU mengatakan bahwa komisi tersebut memang kerap menggunakan data-data dan analisis ekonomi, termasuk dalam perkara kartel antara dua produsen terbesar kendaraan roda dua di Indonesia tersebut. Dengan diterimanya bukti-bukti tersebut menandakan bahwa MA kian tidak meragukan pembuktian ekonomi dalam perkara pelanggaran persaingan usaha.

Bukti ekonomi menurutnya kerap digunakan negara-negara yang menerapkan hukum persaingan usaha seperti Amerika Serikat, Italia, dan Jepang.

KPPU, lanjutnya, sering menggunakan bukti ekonomi berupa analisis terhadap hasil pengolahan data yang mencerminkan terjadinya keuntungan yang tidak biasa lantaran bukan berasal dari peningkatan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

“Sejauh ini, di Indonesia, pembuktian menggunakna bukti ekonomi sudah digunakan untuk perkara kartel ban, minyak goreng serta fuel surcharge,” tuturnya.

Sebagaimana dilansir pada situs resmi MA, perkara kartel Hondan dan Yamaha dengan nomor register 217 K/Pdt.Sus-KPPU/2019 tersebut telah diputus oleh majelis hakim yang diketuai oleh Yakup Ginting dan didampingi oleh Ibrahim serta Zahrul Rabain, pada 23 April 2019. Majelis memolak upaya kasasi yang diajukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturng (YIMM) dan PT Astra Honda Motor (AHM


yup

masalah kartel Honda juga belum selesai

https://www.dream.co.id/automotive/k...h-190621z.html
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
Diubah oleh sukmarinie1
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
25-06-2019 10:36
ternyata , PCX juga ancur Tabrak Pohon Gara-gara Honda Revo
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
Nasib nahas menimpa salah satu rider Honda PCX 150 satu ini.

Sebuah Honda PCX 150 menabrak sebuah pohon lantaran kaget melihat Honda Revo yang tiba-tiba putar balik.

Kisah ini diceritakan seperti postingan yang dibagikan akun Facebook Sur Mochamad pada Sabtu (22/6/2019),

Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Plemahan, Kunjang, Kediri, Jawa Timur.

Honda Revo yang tiba-tiba putar balik, dikarenakan ada razia kendaraan bermotor.

Sontak rider Honda PCX 150 bernopol S 6739 P menabrak pohon hingga penyok.


Apesnya, rider Honda PCX 150 terlempar ke dalam sungai tak jauh dari lokasi kejadian.

Rider Honda PCX 150 mengalami patah tulang kaki dan langsung dilarikan ke RSUD Pelem Pare
Sementara Honda PCX 150 mengalami rusak di bagian wajah sisi kanan.

Ada-ada aja nih rider Honda Revo, bisa disalahkan kalau posisi kayak gini.



Bengkel AHASS yang NOT recommended !
0 0
0
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
27-06-2019 06:31
Quote:Original Posted By lyaadja92


ya banyak ga benernya di mpm ahass 01874 https://www.google.co.id/search?q=mp...UTF-8#lpqa=d,2


memang bengkel resmi ga menjanjikan, selektif aja pilihbengkel
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bengkel AHASS yang NOT recommended !
29-06-2019 09:53
Info nya dong gan bengkel ahass yg recommend ditangsel. Terakhir ke yg diciputat, dateng kesana disuruh ganti vbelt, roller, rem depan belakang, saringan, pokonya disuruh semua ganti. Katanya harus ganti semua, dan takutnya kejadian kecelakaan, saya gabisa jamin katanya.
Ya gaada pikiran buruk, terus saya ke meja kasir utk tanya estimasi harga dan 1 jutaan semuanya. setelah saya pikir2 karena estimasi abis sekitar 1 jutaan. Padahal motor 2016 servis resmi terus. Akhirnya saya CANCEL semua. Eh langsung ketus nadanya, dan judes banget gila.
Gapaham lagi

Mohon info dong beres yg recommend emoticon-Frown
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 39 dari 42
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia