alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d14abe988b3cb428b44ef0a/tanda-tangan-paling-rumit-di-dunia-yakin-gansis-bisa-niru
Lapor Hansip
27-06-2019 18:43
Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?
Past Hot Thread

Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?

Pada thread sebelumnya, Ane telah membahas tentang Tanda Tangan Terunik di dunia.

Kali ini Ane akan mengulas mengenai ‘Tanda Tangan Terumit dan Teruwet’ sedunia.

Memang, setiap orang punya garis tangan yang berbeda-beda, sehingga membuat nasib dan goresan tangannya juga berbeda-beda.

Tentu perbedaan ini akan menjadi ciri khas tersendiri bagi masing-masing individu.

Walaupun tanda tangan sering dikaitkan dengan sifat dan perilaku pemiliknya, namun tidak semuanya benar.

Misalnya ada anggapan bahwa orang yang punya tanda tangan sangat rumit dan berbelit-belit, maka ia dianggap sulit dan ribet saat berurusan dengannya, terlebih lagi jika ia seorang pejabat.

Faktanya, seorang pejabat Disdukcapil ini mempunyai tanda tangan yang boleh dikatakan teramat rumit dan berbelit-belit, ruwet dan ribet.

Yap, pemilik tanda tangan itu adalah Kepala Kantor Catatan Sipil Kabupaten Bojonegoro, Drs. Moestadjab Boedisantosa, era 90-an.

Tanda tangan beliau itu tertera pada sebuah Akta Kelahiran seseorang, yang diunggah oleh akun Fb bernama Kemas Buyung Fikry Wardana.

Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?

Dalam foto tersebut terlihat tanda tangan Kepala Dukcapil mulai dari sudut kanan atas dokumen, terus melengkung ke sisi kiri, dan mulai melilit pada kolom tanda tangan di bagian kanan bawah, yang di bawahnya tertera nama dan NIP pejabat tersebut.

Tidak ada konfirmasi benar tidaknya tanda tangan tersebut. Namun sepertinya ada yang ditambah-tambah, sebab pada dua postingan foto tanda tangan itu terlihat sedikit berbeda.

Pada foto pertama, tanda tangan dimulai dari sudut kanan atas.

Pada foto yang lain, tidak ada garis melingkar tersebut. Tapi ada goresan melingkar di bagian tengah ke atas.

Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?

Selain itu, keduanya juga berbeda pada goresan akhir tanda tangan. Yang satu terlihat melilit ke bawah mengarah ke kiri.

Yang satunya melilit lurus ke bawah. Namun bentuk goresan utamanya sangat mirip.

Jadi, kalaupun tanda tangan itu benar, maka ada kemungkinan goresan awal dan akhir itu hanyalah hasil editan.

Tuh rasanya mustahil seorang pejabat bikin tanda tangan yang terkesan mencoret dokumen penting milik warga.

Seorang pejabat itu umumnya sangat sibuk, sehingga akan semakin menyita waktu jika punya tanda tangan serumit itu.

Sebagai contoh, ketika Ane melegaliser ijazah, 3 hari baru selesai. Ketika Ane tanya alasannya, katanya dokumen yang harus ditandatangani sudah numpuk, tidak selesai satu hari.

Jadi, jika tanda tangan yang simpel aja sampai tiga hari kalau sudah numpuk, gimana kalau tanda tangannya serumit itu? Satu tanda tangan saja bisa memerlukan waktu 20-40 detik.


Tapi, bagi seorang pejabat, ada baiknya juga punya tanda tangan rumit seperti itu.

Manfaatnya adalah untuk menghindari pemalsuan tanda tangan.

Kalau urusan stempel, serumit apapun, pasti bisa dipalsukan.

Tapi tanda tangan, yang bersangkutan sendiri ada kemungkinan tidak bisa menyamakannya secara persis pada setiap tanda tangan.

Nah, setelah lihat foto di atas, yakin GanSis bisa menirunya? Atau yakin itu tanda tangan asli? (*) Ref
Diubah oleh Aboeyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
28-06-2019 20:19
Quote:Original Posted By sayloud


Ttd: Sukonto Legowo
😆😆


ane juga menduga dialah pemilik ttd ini emoticon-Hammer (S)
0
28-06-2019 20:19
mantap gan dijamin ori
0
28-06-2019 20:59
Susah amat, ribet keknya...biar ngk ditiru kali yaks....emoticon-Bingung (S)





emoticon-Bata (S)
Kolektor bata
profile-picture
andikizia memberi reputasi
-1
28-06-2019 21:04
Quote:Original Posted By ridwan811951
gampang ditiru.. juga tidak patut ditiru emoticon-Malu

Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?


Mastahh nih tanda tangan

emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak
0
28-06-2019 21:05
Quote:Original Posted By santoso2009
Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?


Njirr ane pernah liat nih ttd langsung, klo nggak salah profesor di UGMemoticon-Ngakak
0
28-06-2019 21:06
Quote:Original Posted By sutarjana02
kenapa gak dibuatin stampel aja ttd nya biar cepet gan ? emoticon-Bingung


Kalo pake stampel takutnya ada anggapan "i dont read what i sign"
0
28-06-2019 21:20
Auto mumet liat tanda tangan begitu
0
Lapor Hansip
28-06-2019 21:20
Balasan post andikizia
njir
0
28-06-2019 21:22
nyerah jika di suruh tiru
0
28-06-2019 21:37
itu tanda tangan macam goresan dipeninggalan prasasti gaan banyak amat coretannyaa
0
28-06-2019 21:42
kalo itu pejabat baru ke luar daerah ato sakit, puyeng tuh anak buahnya emoticon-Ngakak (S)
iykwim
0
28-06-2019 21:53
Buset,greget amat tanda tangannya emoticon-Ngakak
0
28-06-2019 21:55
Quote:Original Posted By ridwan811951
gampang ditiru.. juga tidak patut ditiru emoticon-Malu

Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?


Ntap emoticon-Ngakak
0
28-06-2019 22:08
Tandatangan paling Rumit seDUNIA
Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?

ADA YANG BISA NIRU???
0
28-06-2019 22:10
tandatangannya agresif banget ya..
0
28-06-2019 22:30
Quote:Original Posted By ridwan811951
gampang ditiru.. juga tidak patut ditiru emoticon-Malu

Tanda Tangan Paling Rumit di Dunia, Yakin GanSis Bisa Niru?


Penerawangan ane antara waluyo, wahidin, wawan
0
Lihat 1 balasan
28-06-2019 22:45
kemaruk gitu emoticon-Ngakak
0
28-06-2019 22:49
@TS



buwad sementara ane numpang nitip sandal aja dulu yessss...... emoticon-Embarrassment






emoticon-Angkat Beer
0
28-06-2019 23:30
HOLD MY BEER emoticon-Toast
GIF
Diubah oleh Fabianov
0
28-06-2019 23:34
seperti ttd bokap ane gan keren👍👍
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.