RinzieroAvatar border
TS
Rinziero
Bahaya Baper! 7 Tanda Ente Belum Siap "Temenan" sama Mantan
WELCOME TO RINZIERO'S OFFICIAL THREAD





Setelah putus, ente mungkin tergoda mencoba berteman dengan sang mantan. Ente masih peduli dengan orang ini, yang pernah mengisi hari-hari ente. Mungkin sebagian teman-teman ente tampak bijak dengan memberi saran bahwa berteman dengan mantan adalah sikap dewasa. Tetapi mencoba menjalin pertemanan sebelum ente benar-benar siap bisa lebih berbahaya daripada saat putus itu sendiri.


Bahkan jika ente dan mantan punya agenda untuk ‘tetap berteman’ setelah putus (tidak semua mantan pasangan seperti ini), kalian tidak bisa serta-merta langsung menjadi “teman”. Menurut Susan J. Elliott, penulis buku Getting Past Your Breakup, umumnya disarankan menunggu setidaknya enam bulan sebelum berpikir untuk berteman, meskipun jeda waktu dapat bervariasi tergantung pada pasangan, keseriusan hubungan sebelumnya dan bagaimana hubungan itu berakhir.


"Anda perlu waktu untuk saling menjauh dan ente perlu waktu beradaptasi kembali sebagai seorang single," kata Elliott. Ente butuh waktu dan tempat untuk ‘galau’ sejenak atas berakhirnya hubungan. Bahkan setelah ‘perpisahan paling baik-baik’, semua orang butuh waktu untuk menyelesaikan dan berdamai dengan perasaan campur aduk setelah putus.


Beberapa orang mungkin tetap berteman dengan barisan para mantan mereka, dan merasa hebat karena hal ini. Tapi, jika ente tidak tertarik berteman dengan mantan ente untuk sekarang atau selamanya, itu juga tidak jadi masalah. Dalam beberapa kasus, terutama jika hubungan dengan mantan penuh kekerasan atau toxic relationship, berusaha menjadi teman bisa merusak bahkan berbahaya.


Bagaimana mengetahui kalau ente sudah mampu “temenan aja” dengan mantan?


Berikut para terapis memberi tanda-tanda bahwa ente masih harus menunda dulu berteman dengan mantan setelah putus.

Cekidot! emoticon-Angkat Beer


emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool


Quote:


Quote:


Diubah oleh Rinziero 03-10-2020 05:14
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.