syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!


GanSis!

Kamu anak sulung?
Kamu anak tengah?
Kamu anak bungsu?
Kamu anak tunggal?

Mau anak sulung, tengah, bungsu, atau tunggal pasti kamu punya cerita kehidupan masing-masing deh. Khususnya tentang kehidupanmu di rumah sebagai anak paling tua dengan adik-adiknya, sebagai si tengah yang merasakan punya adik dan kakak, sebagai si bungsi dengan kakak-kakaknya, atau pun kehidupan sebagai anak satu-satunya di rumah.

Bagi kamu anak sulung, bungsu atau tunggal, ada satu hal yang pasti sama-sama pernah kalian rasakan, yaitu berantem dengan adik atau kakakmu. Tapi walaupun sering bertengkar, kalian pasti akan berdamai dengan cepat deh. Karena dapat dipastikan bahwa sebagian besar hubungan antara adik dan kakak memang erat walaupun pasti ada aja berantemnya. Apalagi jika sang kakak sudah semakin dewasa, ia akan semakin sadar tentang perannya sebagai kakak, sudah selayaknya seorang kakak menjadi “superhero” bagi adik-adiknya.

Seperti yang ada pada ilustrasi buatan Snezhana Soosh berikut ini GanSis. Ilustrasi mengenai betapa manisnya peran kakak bagi kebahagiaan adik-adik kecilnya.





Anak kecil pasti memiliki imajinasi yang luar biasa deh, mulai dari imajinasi menjadi astronot jalan-jalan ke bulan, bermain robot-robotan dengan segala macam perabotan rumah seperti kardus, hingga berendam di baskom dengan gaya selayaknya sedang santai di pantai. Biasanya sih hal-hal seperti ini akan semakin hidup saat ada peran serta kakak yang akan berusaha untuk menghidupkan imajinasi adik-adiknya menjadi lebih nyata. Karena kakak biasanya memiliki ide-ide seru yang bikin segalanya menjadi lebih menyenangkan. Pokoknya kakak selalu menjadi pendamping terbaik yang membuat peran imajinasi adik-adiknya menjadi hidup deh.





Selain berperan untuk menghidupkan imajinasi adik-adiknya, kakak juga adalah salah satu orang yang sering membantu sang adik dalam kehidupan sehari-hari sejak sang adik masih sangat kecil, loh. Mulai dari menyuapi sang adik, membacakan dongeng sebelum tidur, hingga mengantar sekolah atau bahkan mengantar sang adik ke warung untuk membeli permen kesukaannya. Walaupun tidak dilakukan setiap hari, hal-hal ini pasti sering dilakukan oleh seorang kakak untuk adiknya deh. Karena, siapa lagi orang yang dipercaya dan diandalkan oleh orangtuamu untuk merawat adik-adikmu dengan baik?





Semua tak akan mudah tanpa bantuan sang kakak, pokoknya bantuan kakak tuh the best banget deh. Mulai dari pertolongan dalam kehidupan sehari-hari, hingga saat adiknya mengeluh dan saat ada yang mengganggu sang adik, pasti kakak akan menjadi penolong, penopang dan penyemangat deh.





Biasanya kalau hubungan kakak dan adik sudah sangat erat, sang adik ga akan mau ditinggal deh sama sang kakak. Biasanya juga nih, sang adik ingin selalu nempel terus sama sang kakak. Kakaknya lagi nganggur, diajak main; kakaknya lagi makan, diajak main; kakaknya lagi bantuin ibu, diajak main; bahkan saat kakaknya lagi mengerjakan tugas dan belajar, pasti sang adik juga ingiinnya mengajak main sang kakak.





Bahkan saat sang kakak sedang jatuh sakit, sang adik juga pasti tetap selalu ingin bermain dengan sang kakak. Nah, biasanya kalau pun begini, sang kakak ga akan mengelak deh. Sang kakak akan senantiasa tersenyum dan juga berusaha untuk membuat sang adik selalu tersenyum juga.



Buat anak sulung, tengah atau pun si bungsu, bener ga sih ilustrasi dari Snezhana Soosh di atas? Ternyata di balik kakak yang kadang menyebalkan dia juga sangat baik ya. Sudah sepantasnya deh kamu mengucapkan terima kasih kepada kakakmu!



SUMBER
cheria021
annlaska
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.