• Beranda
  • ...
  • Mancanegara
  • Tempat Hangout & Bersantai di Singapura Bareng Teman-Teman Lo Nih Gan!

travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Tempat Hangout & Bersantai di Singapura Bareng Teman-Teman Lo Nih Gan!

Foto : Dokumentasi Pribadi

Singapura sebagai destinasi tujuan yang banyak orang indonesia yang nggak cuman untuk berbelanja saja, melainkan juga negara yang menyuguhkan berbagai keseruan yang wajib agan rasakan. Terlebih lagi bagi Agan & Sista yang gemar melancong beramai-rami bareng teman, Singapura jadi negara yang cocok untuk habiskan weekend atau libur panjang untuk dapetin berbagai keseruan dan kebahagiaan. Tak berhenti di siang hari saja, namun kehidupan dan suasana malam hari pun sangat bersahabat bagi Kaskuser yang ingin hangout hingga larut habiskan malam dengan berbagai keseruan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat yang bisa kalian kunjungi ketika ingin hangout atau habiskan malam hari di Singapura, Cekidots..!!! 

Cobalah Untuk Singgah ke Clarke Quay yang begitu populer
Foto: Dokumentasi Pribadi

Sebelumnya ane pernah berbagi tentang beberapa aktivitas ekstrim yang bisa dilakukan di Clarke Quay, namun ternyata tempat ini pun juga begitu bersahabat bagi yagn suka dengan hangout habiskan waktu hingga larut malam. Dengan tempat dan suasana yang nyaman karena berlokasi dipinggir sungai, di sini terdapat banyak kafe dan klub berjejer yang bisa jadi tempat agan sista untuk hangout bareng teman dengan menyantap menu makan dan minum. Di sini agan pun juga bakal disuguhi alunan musik, baik band yang perform di atas panggung ataupun dentuman electronic dance music (EDM) oleh salah seorang DJ. Kebanyakan nih gan, baik cafe ataupun klub yang berada di Clarke Quay rata-rata mereka tutup hingga tengah malam. 

Foto: Dokumentasi Pribadi
Clarke Quay berada di 3 River Valley Road, merupakan salah satu tempat hiburan malam yang begitu populer di Singapura. Di sini pun kita bakal disuguhi dengan pemandangan lampu warna-warni yang menghiasi pinggir sungai Clarke Quay seperti penampakan pada foto di atas.

Holland Village 
Credit : visitsingapore.com
Tempat nongkrong beriktunya adalah Holland Village, dimana tempat ini terletak di dekat Stasiun MRT Buona Vista dan Stasiun MRT Holland Village di daerah Queenstown, Singapura.  Tempat yang satu ini termasuk salah satu tempat nongkrong favorit untuk kawula muda dan pelancong yang datang ke Singapura. Holland Village cocok buat kita yang ingin bersantai malam bersama keluarga atau squad, soalnya di mari banyak bar di Holland Village, seperti Wala Wala Cafe Bar yang kehadirannya udah lama. Untuk ngerasain cita rasa internasional, jika agan kepengin nyobain hidangan Australia dengan bir Archipelago ataupun kuliner Jerman yang didampingi bir seperti Erdinger, kunjungilah Barossa atau Baden yang lokasinya berada di sepanjang Lorong Mambong..

Di sini agan bisa mencoba kelezatan burrito (tortilla gandum berisi aneka bahan dan digulung hingga berbentuk tabung dengan mampir ke gerai Meksiko Cha Cha Cha untuk menyantap kudapan nikmat seperti taco sari laut (tortilla gandum yang dilipat dengan isian) serta enchilada ayam (tortilla jagung yang digulung bersama dengan isian dan diguyur saus cabai), sembari menikmati Margarita beku (koktail yang terbuat dari campuran tequila dan jus jeruk).

Dempsey Hill yang terdapat banyak Bar
Credit : nyt.com

Bagi kaskuser yang demen ngabsen ke bar, merapat ke Singapura berasa belum lengkap ketika belum pernah habiskan malam  di Dempsey yang punya banyak tempat buat ngumpul serta bar kontemporer yang penuh gaya. Salah satu wajah baru dalam kawasan semarak ini adalah The Rabbit Hole, sebuah tempat yang terletak di belakang restoran utama The White Rabbit, bar taman nan elok ini mengkhususkan diri pada racikan gin, yang dihias dengan rempah-rempah dari kebun belakang mereka.
Khusus bagi Kaskuser yang memang lebih demen dengan bir rumahan, cobalah untuk melipir ke Redot Brewhouse atau Tawadang Microbrewery yang memadukan langgam Thailand dan Jerman demi mereguk bir ale, stout, dan lager buatan tangan. Selain itu, ada tempat lain yang perlu disambangi nih gan, yang menyajikan menu ala Meksiko. Selain itu ada The Wine Company, di sini  agan bisa mencicipi aneka anggur merah dan putih dari berbagai penjuru dunia. emoticon-2 Jempol

Sederet Bar di Fullerton dan Marina Bay
Kawasan Fullerton, Collyer Quay, dan kawasan Marina Bay jadi syurganya bar berkelas yang ada di Singapura. Di sini kita bakal ngerasain bar di atas dengan pemandangan hamparan kota yang memiliki spot minum nan berkelas. Buat yang mau ngabisin malam tentu lokasi ini adalah lokasi yang tepat, karena kawasan ini banyak bar yang buka setelah malam dengan menyuguhkan koktail pekat serta cemilan yang lezat. Fullerton Hotel yang ikonic ini merupakan hunian bagi dua bar penuh gaya, dimana Post Bar nan elegan serta bar santai Lighthouse Restaurant & Rooftop Bar. Bar pertama, merupakan bar dengan lokasi mewah yang pas untuk menggelar pertemuan bisnis, sementara untuk bar yang kedua menawarkan merek wine dari seluruh dunia. Ketika Kaskuser menyusur One Fullerton Road, di sini agan bakal menemukan OverEasy. Sebuah cafe yang memungkinkan kita menyantap hidangan serba-Amerika seperti burger super empuk, namun juga racikan kuatnya seperti Mama's Special Lemonade nan menyegarkan (terbuat dari vodka, brendi aprikot, dan limun rumahan) serta susu kocok bourbon daging asap – perpaduan wiski rasa daging asap, mapel kelas A, triple sec, dan es krim vanila.

Credit The Honeycombers
Sekarang kita beralih ke kawasan Collyer Quay yang memang lebih banyak tempat minum roof top dengan pemandangan yang aduhaii emoticon-Wow. Singgahlah di bar Jepang Kinki untuk segelas sake (anggur beras Jepang) serta sushi dengan pemandangan menawan, atau ajaklah squad agan untuk melipir ke Lantern di The Fullerton Bay Hotel agar bisa ngerasain malam romantis, lengkap dengan Veuve Clicquot Champagne dan roti lapis mungil dengan isian daging sapi wagyu. (sepertinya ini lebih cocok kalau jalannya bareng pasangan yah Gan.. emoticon-Kiss)

Credit First Stop Singapore
Beranjak ke Marina Bay Sands karena di seberangnya terdapatCÉ LA VI yang menjulang 200 meter dari atas permukaan tanah. Bangunan teras atap nan menjanjikan ini menjulang menghadap kawasan teluk, tempat ini memberikan pemandangan cakrawala kota yang tak ada duanya deh gan! Apalagi berasa makin ajib dengan iringan musik set DJ pada malam hari dengan irama riuh dan semarak bagi para pengunjung. Kalau tak suka dengan kebisingan, mungkin lebih cocok untuk melipir ke restoran Jepang-Italia, CaffeB, di sini agan sista bisa meneguk racikan minuman ala Jepang seperti yuzu Mojito serta pilihan lainnya seperti Sangria merah dan Bellini klasik. Masih di sekitaran Marina Bay Sands, ada LeVeL33 yang terletak di seberang Marina Bay Sands yang memang dikenal sebagai tempat pembuatan bir urban tertinggi di dunia. Tempat ini memiliki lounge bir mutakhir yang menyajikan koleksi bir lager, ale, stour, porter, dan bir gandum yang masih fresh. 

Marquee

Marquee Singapore, Credit to herworld.com

Bagi akan yang akrab dengan kehidupan malam, tentu Singapura memiliki banyak pilihan tempat yang siap manjakan agan sista habiskan malam, salah satunya adalah Marquee yang berada di Marina Bay Sands. Bar ini terbilang masih baru nih gan, karena baru dibuka pada bulan April 2019. Jadi, Marque ini merupakan klub malam yang udah sukses di berbagai negara seperti Marquee Nightclub & Dayclub The Cosmopolitan di Las Vegas serta Marquee Nightclub at The Star di Sidney. Klub ini cocok banget buat agan sista yang mau nongkrong ngabisin malam hingga larut nih gan, karena di mari agan sista bisa hangout atau juga bisa menyaksikan performance dari musisi atau DJ ternama. Buat agan yang mau mencoba nongkrong di mari, catat nih gan baik-baik, bahwa Marquee Singapore buka setiap hari Jumat, Sabtu dan hari libur lainnya dan biasanya mulai jam 10 malam.emoticon-2 Jempol

Hmm .. emoticon-Cool, kira-kira agan lebih demen ke tempat yang mana nih? Yang pasti, sederet tempat di atas jadi bukti kalau Singapura memang ngedukung banget buat GanSis untuk hangout rame-rame menghabiskan malam hingga larut dan tetap hepi!... Jadi, jangan kebanyakan mikir gan, buruan melancong ke Singapura untuk bisa ngabisin malam yang berbeda.. 

emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller

Diubah oleh travelaround 24-06-2019 08:39
Richy211
rafifdx
tata604
tata604 dan 9 lainnya memberi reputasi
6
21.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
Mancanegara
icon
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.