News
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d14c42d88b3cb099e327df5/bw-soroti-tak-konsistennya-hakim-mk-atas-kecurangan-tsm
CNN Indonesia Kamis, 27 Juni 2019. 20.06 WIB Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Ketua tim kuasa hukum paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), secara tidak langsung menyebut Mahkamah Konstitusi (MK) tidak konsisten dalam menangani sidang sengketa Pilpres 2019. Hal ini merujuk pada sebagian pernyataan hakim MK yang yang telah diungkap dalam pembacaan naskah putusan ba
Lapor Hansip
27-06-2019 20:27

BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM

BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
CNN Indonesia
Kamis, 27 Juni 2019. 20.06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Ketua tim kuasa hukum paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), secara tidak langsung menyebut Mahkamah Konstitusi (MK) tidak konsisten dalam menangani sidang sengketa Pilpres 2019.

Hal ini merujuk pada sebagian pernyataan hakim MK yang yang telah diungkap dalam pembacaan naskah putusan bahwa kecurangan terstruktur sistematis dan masif (TSM) adalah ranah lembaga lain, yakni Bawaslu RI.

Menurut Bambang walau kecurangan TSM adalah ranah lembaga lain, namun hakim MK juga tetap memeriksa dalil-dalil kecurangan TSM yang diajukan pihaknya.

"Kalau kemudian dikatakan bahwa TSM diperiksa di Bawaslu, ternyata tadi sebagian besar argumen TSM juga diperiksa di sini," ucap Bambang saat jeda sidang di gedung MK , Jakarta, Kamis (27/6).

Menurut dia, MK sebagai mahkamah harus menangani dugaan kejanggalan selama proses Pilpres 2019 berlangsung, bukan hanya soal perolehan suara yang bermasalah.

"Jadi menyangkut juga hasil dan proses," ucap Bambang.

Sebelumnya, MK menyatakan kecurangan TSM yang didalilkan kubu Prabowo-Sandi telah terjadi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan kewenangan lembaga lain.

Hal itu dinyatakan majelis hakim konstitusi dalam sidang putusan permohonan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan kubu paslon 02, Kamis (27/6).

"Mahkamah hanya akan mengadili jika lembaga yang mengadili TSM tidak melaksanakan tugasnya dan berpengaruh terhadap hasil suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," kata Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul membacakan salah satu bagian dari naskah putusan dalam sidang di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6).

Hakim Manahan merujuk pada peraturan Bawaslu Nomor 8 Tahun 2018 tentang penyelesaian pelanggaran administratif.

Manahan membacakan dalam pasal 1 peraturan Bawaslu Nomor 8 Tahun 2018, objek pelanggaran administrasi pemilu terdiri atas perbuatan yang melanggar prosedur dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilu, yang terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif. Termasuk pula untuk perbuatan menjanjikan atau memberikan uang untuk mempengaruhi pemilih yang terjadi secara TSM.

"Bahwa peraturan Bawaslu Nomor 8 Tahun 2018 telah mengatur TSM. Perihal sanksi, apabila terbukti diatur dalam pasal 37. Telah terang bahwa pelanggaran administrasi yang bersifat TSM ada di kewenangan Bawaslu," demikian dibacakan Manahan.

Dalam pembacaan naskah putusan, sejauh ini belum ada satupun dalil tim Prabowo-Sandi yang diterima MK. Seperti menolak klaim kemenangan 52 persen dari paslon nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, tak terbuktinya tuduhan penyalahgunaan APBN, hingga tudingan soal TPS siluman.

Dalam sidang sengketa pilpres ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pihak termohon, paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf menjadi pihak terkait, dan Bawaslu RI hanya menjadi pihak pemberi keterangan.


jenggot si bambang

———————————————————————————

Jadi mau lu apa sih brambang??

Kalo dalil kecurangan ga diusut, ntar lu bilang hakim mengkesampingkan bukti dan peradilannya berat sebelah. Eh, ini udah diusut dalilnya, malah dibilang hakim ga konsisten.

Lah kalo emang dalilnya ga termasuk ke ranahnya MK buat mengadili, ngapain jg lu kasih ke hadapan hakim di persidangan???
Lu ceritanya mau bikin jebakan betmen buat hakim gitu!!???

Advokat brengsek lu. Mudah2-an suatu saat Tuhan bs membuka mata lu kalau tindakan yg lu lakukan hari ini itu membusukkan nama baik lu sendiri dan keluarga lu.


emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:11
udah tau mahal masih ngeyel sih...
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:22
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSMah elaaahhh

brambanggggg
profile-picture
gojira48 memberi reputasi
1 0
1
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:30
si bambang cuma morotin duitnya wowo doang emoticon-Big Grin
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:32
Dasar sengkuni, ampun dah emoticon-Big Grin
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:33
Screw u, bambang emoticon-Big Grin
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:50
Quote:Original Posted By coolmaxx
Itu padahal udh dikasi toleransi ama hakim gugatan pertama ama perbaikannya diterima semua, sebelum sidang dikasi waktu lagi buat nyusun bukti biar rapi ee malah ditarik tu bb, pas kalah malah bilang mk gak konsisten ah sudahlahemoticon-Traveller


Ahh kayak ga tau kelakuan kampret az
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:53
ente yg mengada ada BAMBANK
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:55
legowo aja sih bang.. yg penting tetep gajian emoticon-Ngakak
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:55
Abis udh karir nya bambang, baik sbgai advokat atau ahli hukum, jg karir politiknya
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 21:59
dan hakim menyoroti kualitas bukti dan saksi bambang yg tidak memuaskan emoticon-Wakaka
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:00
Quote:Original Posted By converti
Mbang mbang, lo ini licik lama lama kek anus
Lo udah tau itu ranah bawaslu, tetep ngotot dijadiin bukti persidangan, sekarang muter2 mencla mencle nyalahin MK
Kalo nasbung goblog ya manggut2 aja, kalo yg ngerti mah lo jadi bahan ketawaan
emoticon-Leh Uga


Mbambang mah enak udah selesai tugas job bisa gabut lagi jadi TGUPP wan Abud lumayan kerja gak jelas gaji gede, dibayari sama wan Abud pake duit negara, kampret emang emoticon-Cool
profile-picture
ambarawan memberi reputasi
1 0
1
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:06
diantara nama Bambang yang gw tau... cuma Bambang ini aja yg gw gak pengen tauemoticon-Hammer2
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:07
udah lah mbang. jgn malu2in clan bambang lebih dari ini emoticon-Ngakak
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
1 0
1
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:16
mbang mah enak dapet dobel fee ..
sebagai tgupp n pengacara ..

emoticon-2 Jempol
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:19
dia maunya yang kerja itu orang lain.. mirip2 lah sama program2 cetusan paslon 02..
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:19
mbambang mbambang wedus telek
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:22
Bambang : Pak Hakim, si J melakukan kecurangan..
Hakim : Oke Mbang, gw akan periksa kebenaran cerita lu
Bambang : Lho, Pak Hakim ini bijimane, kan harusnya lembaga lain yang memeriksa
Hakim : Kalau begitu sini gw periksa elu saja .. kayaknya lu sudah mulai edan...

Lu teriak teriak membawa kecurangan TSM ke MK, giliran MK memeriksa cerita lu, lu teriak teriak lagi ini bukan urusan MK buat memeriksa....
Trus ngapain lu ke MK Bambang...???
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:25
Bams ini gk jentelmen, klh ya trima ja gk dibyr
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:27
Jebakan batman emang ni si bambang. Kalau MK mau tegas sih ga bakal dia periksa soal dugaan TSM. Tapi karena perlu pencerahan untuk rakyat yg sudah diracuni opini begini begitu maka MK secara detail memaparkan satu per satu, biar rakyat tau antara yg dituduhkan, bukti dan saksi ga nyambung dan ga relevan, emang bikin emosi aja ni orang
0 0
0
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
27-06-2019 22:35
BW Soroti Tak Konsistennya Hakim MK atas Kecurangan TSM
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia