delia.adel
TS
delia.adel
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
Spoiler for screenshot google:



Apakah nilai NEM, IPK atau rengking bisa membuat kita sukses? Pada kenyataannya semua hal itu tidak berpengaruh bagi perkembangan kesuksesan kita. Kenapa bisa begitu ya? Entahlah! Yang Delia tahu, sebuah kesuksesan tidak berpatokan kepada nilai sebagai pembuktian bahwa kita memiliki kualitas tingkat ilmu yang lebih.

Quote:


Tetapi jika kita mau mempelajari dan memperhatikan sekali lagi, tentang kepastian akan sebuah mimpi, pastinya menemukan sebuah jawaban, mengapa semua nilai dan kualitas yang tertera di atas kertas, hanyalah sebagai sampah masyarakat saja. Buktinya telah begitu banyaknya para sarjana yang hanya berada di dalam rumah menanti datangnya keajaiban yang entah kapan akan singgah padahal dia bukanlah tergolong orang yang tidak memiliki kemampuan.
Spoiler for screenshot google:


Lalu apa saja faktor yang mendukung sebuah kesuksesan seseorang itu?
Spoiler for screenshot google:

1. Kejujuran.

Mengapa sebuah kejujuran menjadi topik utama dalam sebuah kesuksesan? Karena menjadi jujur itu tidaklah mudah. Kebanyakan orang berbisnis kotor dan hanya mementingkan keuntungan besar dengan ketidakjujuran yang pada akhirnya membuat bisnis itu hancur, sehancur-hancurnya.

Tetapi jika kita berbisnis dengan jujur, memakai trik keuntungan kecil, tapi tidak berhenti di tengah jalan, maka pertner kita akan merasa puas kepada kejujuran yang akan melahirkan sebuah kepercayaan, kemudian akan melakukan kerjasama lagi, lagi dan lagi. Sehingga bisnis perlahan-lahan menjadi berkembang dengan pesat.

2. Disiplin.

Dengan membiasakan disiplin dalam bekerja, maka dipastikan segala jadwal teratur dengan rapih, tanpa ada yang terbentur. Sehingga setahap demi setahap kita bisa menyelesaikan segalanya.

3. Mudah bergaul.

Usahakan berinteraksi dengan baik antara sesama pegawai, bos ataupun kolega. Dengan memiliki banyak koneksi, kemungkinan besar jalan untuk sukses dapat dengan mudah tercapai. Sebab dengan berinteraksi kita bisa berbagi pengalaman, bekerja sama, bertukar pikiran, juga mempelajari cara berbisnis dengan baik. Mengambil ilmunya dan menjadikan pelajaran untuk melangkah lebih maju.

3. Dukungan.

Kesuksesan seseorang tidak lepas dari dukungan orang-orang terdekat. Kita tidak akan mampu berjalan sendirian. Ada kalanya di tengah jalan tertusuk duri dan terluka parah, karena duri itu ternyata ber-racun, sehingga memerlukan seorang dokter untuk menyembuhkan rasa sakit itu, bukan?

Jadi kita sangat membutuhkan dukungan orang sekitar yang menyayangi kita tanpa imbalan.

4. Jangan pernah memilah-milah rekan kerja.

Dalam berbisnis jangan pernah meremehkan kualitas seseorang, kemudian hanya melihat dari sebuah titelnya saja, untuk di ajak menjadi rekan bisnis. Tetapi lihatlah dari kemampuannya. Sebab sebuah titel tidak menjamin dia berpengalaman dalam Bekerja, begitupula sebaliknya. Belum tentu orang yang bertitel itu berarti tidak berguna. Intinya adalah menjalin komunikasi dan sebuah kepercayaan. Karena sebuah kepercayaan itu mahal harganya dan sulit di temukan.

5. Menyukai pekerjaan itu sendiri.

Hal ini yang paling penting. Kenapa? Karena jika kita menyukai bidang pekerjaan itu, pastinya kinerja akan berproses semaksimal mungkin. Bahkan menjalaninya tanpa tekanan dari berbagai pihak. Walau dalam pekerjaan itu sendiri kita mendapatkan tekanan yang begitu berat. Tetapi segala masalah pastinya di anggap sebagai sebuah tantangan saja. Sehingga akan lebih bersemangat untuk melewati tantangan dan berkata, aku telah berhasil."

6. kemampuan.

Sebuah kemampuan bukan berasal dari bagusnya nilai yang kita dapatkan. Tetapi kemampuan yang sebenarnya ialah dari sebuah skill yang terasah dari hari ke hari. Karena pengalaman adalah guru terbaik dalam mencapai kata kesuksesan.

Quote:


7. Imajinasi.

Inilah inti dari sebuah kesuksesan. Imajinasi untuk menciptakan sesuatu dan selalu fresh tanpa mengikuti ataupun menjiplak.

Imajinasi dalam memecahkan setiap masalah menjadi sebuah harta yang paling berharga. Walau untuk mendapatkannya tidak begitu mudah. Penuh perjuangan, skill, kualitas dan semangat. Ketika semuanya bergerak maka pintu kesuksesan akan lebih cepat menyala.

8. Mampu berkompetisi.

Berbicara tentang bisnis pastinya akan tertera banyak persaingan. Baik itu berat ataupun mudah. Intinya adalah semangat kita tidak akan mati walaupun banyak terjatuh dan terluka.

9. Kerja keras.

Dalam berbisnis jangan berjalan setengah-setengah. Maju, maju dan terus saja maju. Jangan pernah katakan tidak bisa sebelum mencobanya hingga tidak mampu lagi berkata-kata. Sebab selagi mampu berkata maka harus ada kata maju, jalan, bangkit dan maju kembali.

Karena kesuksesan itu terletak dari kerja keras dan semangat yang tidak pernah mati.

Nah begitulah kira-kira penjelasan dari Delia ya... diskusikan yuk agan dan sista!?

Quote:


Tulisan Delia sendiri yang terinspirasi dari kak tri.

Gambar screenshot google
abellacitraswiitdebbyannirobiah
annirobiah dan 31 lainnya memberi reputasi
32
13.4K
380
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.