Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
374
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d136af49a972e773958842e/iq-tinggi-kok-tidak-sukses-ada-apa-ya
Apakah nilai NEM, IPK atau rengking bisa membuat kita sukses? Pada kenyataannya semua hal itu tidak berpengaruh bagi perkembangan kesuksesan kita. Kenapa bisa begitu ya? Entahlah! Yang Delia tahu, sebuah kesuksesan tidak berpatokan kepada nilai sebagai pembuktian bahwa kita memiliki kualitas tingkat ilmu yang lebih.
Lapor Hansip
26-06-2019 19:54

IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
screenshot google



Apakah nilai NEM, IPK atau rengking bisa membuat kita sukses? Pada kenyataannya semua hal itu tidak berpengaruh bagi perkembangan kesuksesan kita. Kenapa bisa begitu ya? Entahlah! Yang Delia tahu, sebuah kesuksesan tidak berpatokan kepada nilai sebagai pembuktian bahwa kita memiliki kualitas tingkat ilmu yang lebih.

Quote:
screenshot google


Tetapi jika kita mau mempelajari dan memperhatikan sekali lagi, tentang kepastian akan sebuah mimpi, pastinya menemukan sebuah jawaban, mengapa semua nilai dan kualitas yang tertera di atas kertas, hanyalah sebagai sampah masyarakat saja. Buktinya telah begitu banyaknya para sarjana yang hanya berada di dalam rumah menanti datangnya keajaiban yang entah kapan akan singgah padahal dia bukanlah tergolong orang yang tidak memiliki kemampuan.
screenshot google


Lalu apa saja faktor yang mendukung sebuah kesuksesan seseorang itu?
screenshot google

1. Kejujuran.

Mengapa sebuah kejujuran menjadi topik utama dalam sebuah kesuksesan? Karena menjadi jujur itu tidaklah mudah. Kebanyakan orang berbisnis kotor dan hanya mementingkan keuntungan besar dengan ketidakjujuran yang pada akhirnya membuat bisnis itu hancur, sehancur-hancurnya.

Tetapi jika kita berbisnis dengan jujur, memakai trik keuntungan kecil, tapi tidak berhenti di tengah jalan, maka pertner kita akan merasa puas kepada kejujuran yang akan melahirkan sebuah kepercayaan, kemudian akan melakukan kerjasama lagi, lagi dan lagi. Sehingga bisnis perlahan-lahan menjadi berkembang dengan pesat.

2. Disiplin.

Dengan membiasakan disiplin dalam bekerja, maka dipastikan segala jadwal teratur dengan rapih, tanpa ada yang terbentur. Sehingga setahap demi setahap kita bisa menyelesaikan segalanya.

3. Mudah bergaul.

Usahakan berinteraksi dengan baik antara sesama pegawai, bos ataupun kolega. Dengan memiliki banyak koneksi, kemungkinan besar jalan untuk sukses dapat dengan mudah tercapai. Sebab dengan berinteraksi kita bisa berbagi pengalaman, bekerja sama, bertukar pikiran, juga mempelajari cara berbisnis dengan baik. Mengambil ilmunya dan menjadikan pelajaran untuk melangkah lebih maju.

3. Dukungan.

Kesuksesan seseorang tidak lepas dari dukungan orang-orang terdekat. Kita tidak akan mampu berjalan sendirian. Ada kalanya di tengah jalan tertusuk duri dan terluka parah, karena duri itu ternyata ber-racun, sehingga memerlukan seorang dokter untuk menyembuhkan rasa sakit itu, bukan?

Jadi kita sangat membutuhkan dukungan orang sekitar yang menyayangi kita tanpa imbalan.

4. Jangan pernah memilah-milah rekan kerja.

Dalam berbisnis jangan pernah meremehkan kualitas seseorang, kemudian hanya melihat dari sebuah titelnya saja, untuk di ajak menjadi rekan bisnis. Tetapi lihatlah dari kemampuannya. Sebab sebuah titel tidak menjamin dia berpengalaman dalam Bekerja, begitupula sebaliknya. Belum tentu orang yang bertitel itu berarti tidak berguna. Intinya adalah menjalin komunikasi dan sebuah kepercayaan. Karena sebuah kepercayaan itu mahal harganya dan sulit di temukan.

5. Menyukai pekerjaan itu sendiri.

Hal ini yang paling penting. Kenapa? Karena jika kita menyukai bidang pekerjaan itu, pastinya kinerja akan berproses semaksimal mungkin. Bahkan menjalaninya tanpa tekanan dari berbagai pihak. Walau dalam pekerjaan itu sendiri kita mendapatkan tekanan yang begitu berat. Tetapi segala masalah pastinya di anggap sebagai sebuah tantangan saja. Sehingga akan lebih bersemangat untuk melewati tantangan dan berkata, aku telah berhasil."

6. kemampuan.

Sebuah kemampuan bukan berasal dari bagusnya nilai yang kita dapatkan. Tetapi kemampuan yang sebenarnya ialah dari sebuah skill yang terasah dari hari ke hari. Karena pengalaman adalah guru terbaik dalam mencapai kata kesuksesan.

Quote:jangan katakan sukses kalau belum merasakan episode terjatuh.


7. Imajinasi.

Inilah inti dari sebuah kesuksesan. Imajinasi untuk menciptakan sesuatu dan selalu fresh tanpa mengikuti ataupun menjiplak.

Imajinasi dalam memecahkan setiap masalah menjadi sebuah harta yang paling berharga. Walau untuk mendapatkannya tidak begitu mudah. Penuh perjuangan, skill, kualitas dan semangat. Ketika semuanya bergerak maka pintu kesuksesan akan lebih cepat menyala.

8. Mampu berkompetisi.

Berbicara tentang bisnis pastinya akan tertera banyak persaingan. Baik itu berat ataupun mudah. Intinya adalah semangat kita tidak akan mati walaupun banyak terjatuh dan terluka.

9. Kerja keras.

Dalam berbisnis jangan berjalan setengah-setengah. Maju, maju dan terus saja maju. Jangan pernah katakan tidak bisa sebelum mencobanya hingga tidak mampu lagi berkata-kata. Sebab selagi mampu berkata maka harus ada kata maju, jalan, bangkit dan maju kembali.

Karena kesuksesan itu terletak dari kerja keras dan semangat yang tidak pernah mati.

Nah begitulah kira-kira penjelasan dari Delia ya... diskusikan yuk agan dan sista!?

Quote:opini Delia;
Belajar itu tidak hanya membaca dan menghafal. Tetapi memahami arti dan makna dari tiap bacaan yang kita baca.

Kesalahan fatal dalam hidup adalah membaca berulang kali tetapi hanya menjadikan bacaan itu serupa sampah. Tidak satupun yang menjadi ilmu.


Tulisan Delia sendiri yang terinspirasi dari kak tri.

Gambar screenshot google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 20
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:20
tidak melakukan apapun kok ga bs kaya...... knp ya........


kira" cem itu lah...... emoticon-Ngacir

profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:23
Quote:Original Posted By darmawati040
aamiin


Semangat ya
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:24
kepengen sukses emoticon-Frown
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:24
Akan coba diserap ilmunya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:24
Quote:Original Posted By ombrevo
NEM IPK mmg tdk mencerminkan skill sebetulnya, itulah knp skill seseorang dituliskan lagi dlm professional resumenya.
Yg jadi masalah justru tes dan wawancara terstruktur malah dibahas opsi2 jawabannya di berbagai literatur..shg makin ga jelas karakteristik seseorang saat di tes.
Setidaknya pny NEM IPK tinggi ada kepercayaan diri, ada harapan dipanggil tes perusahaan bonafid, ada potensi beasiswa lanjut, dsb...jadi yg dilihat NEM dan IPK tinggi itu awal yg baik utk lanjut belajar dan kerja di tempat lebih baik..


Tetapi jika NEM dan IPK tanpa skill maka semuanya hanya kebanggaan di atas kertas om
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:25
Quote:Original Posted By delia.adel
Ada lah om...jika mimpinya menjadi tukang cilok terkenal maka dia akan terkenal dan sukses deh om...emang menurut om sukses itu apa sih!?


@bold jika aku punya angan2 jadi kang cilok, maka pasti kejadian beneran jadi kang cilok?
What?? emoticon-Gilaemoticon-Gila
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:25
Quote:Original Posted By kampretozzznine
G..

Tapi kalau mampu bikin dan jual sesuatu yg bisa membuat orang awam atau siapa saja dg gampang bisa bikin cilok,

potensi suksesnya lebih besar daripada ente yg terjun langsung dagang cilok..
emoticon-Traveller


Setujong om bgt
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:26
Quote:Original Posted By lonelyboy13
Ane dulu punya ibu guru SMK B. Inggris pinter banget sekarang udah menetap di Australi dan kerja di sana. Dulu itu kalau berangkat ngajar cuma pake motor astrea grand tahun 95 tapi otaknya encer. Dia ambil paruh waktu kerja di sekolahan swasta grade B pinggiran tempat ane sambil ngelanjutin kuliah S2. pakaiannya sederhana gaya hidupnya juga sederhana. Beliau Sampe sekarang ane jadiin acuan hidup. Intinya Usaha Keras itu penting.


Nah aye suka yang begini nih .... semangat ya gan
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:27
Quote:Original Posted By pulpe
tidak melakukan apapun kok ga bs kaya...... knp ya........


kira" cem itu lah...... emoticon-Ngacir


Ah entu mah unsur om emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:28
Genius is 1% inspiration and 99% perspiration

Baru 1% progress bar nya dah berkibaran bendera kuning, gmn kl 99% complete?

#TheStone#TheCloth#47Ronin
Diubah oleh andreas.tw
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:28
Quote:Original Posted By dhenny54
kepengen sukses emoticon-Frown


Kerja keras om
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:28
Quote:Original Posted By delia.adel
Setujong om bgt


Setujuh gan, bukan setujong . Kayanya kamu pelupaemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:28
Quote:Original Posted By jayz80
Akan coba diserap ilmunya


Semoga berhasil om. Delia doakan
profile-picture
jayz80 memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:28
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Setujuh gan, bukan setujong . Kayanya kamu pelupaemoticon-Ngakak


Itu bahasa alay om
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:29
Quote:Original Posted By kampretozzznine
G..

Tapi kalau mampu bikin dan jual sesuatu yg bisa membuat orang awam atau siapa saja dg gampang bisa bikin cilok,

potensi suksesnya lebih besar daripada ente yg terjun langsung dagang cilok..
emoticon-Traveller


Gk nyambung om sama pembahasan.. emoticon-Hammer2
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:30
Quote:Original Posted By fuzzyparadoxx
@bold jika aku punya angan2 jadi kang cilok, maka pasti kejadian beneran jadi kang cilok?
What?? emoticon-Gilaemoticon-Gila


Ya ampun emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak si om ini... semangat ya...tukang cilok juga harus bisa maju ya
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:30
Quote:Original Posted By fuzzyparadoxx
Gk nyambung om sama pembahasan.. emoticon-Hammer2


Lah si om emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:30
Quote:Original Posted By delia.adel
Itu bahasa alay om


Anjaayyyyyyyyyy..... bahasa alay, baru tau ane, ane gak tau tentang bahasa alay, karna ane orang polos , bukan orang alayemoticon-Ultahemoticon-Selamat
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:31
Quote:Original Posted By delia.adel
Ada lah om...jika mimpinya menjadi tukang cilok terkenal maka dia akan terkenal dan sukses deh om...emang menurut om sukses itu apa sih!?


Ane balikin lagi deh pertanyaan agan. Menurut agan sukses itu apa sih?

Gini ya gan/sis. Sukses itu ga ada standar nya mesti gini mesti gitu. Banyak noh pejabat sukses tp bukan karena kerja keras tp karena banyak uang dan banyak kenalan alias berbau nepotisme. Ada jg orang sukses karena dia kebetulan dari keluarga mampu. Tp coba liat perbandingan orang sukses yg memang bersakit2an dari nol dengan sukses karena fasilitas semua memadai, hayo banyakan mana?

Semua orang punya mimpi. Bahkan orang yg gagal sekalipun juga punya mimpi. Ga cuma orang sukses doang yg bermimpi, bercita2. Banyak kok mereka yg dari kecil bercita2 jadi dokter, insinyur, tp ternyata mereka justru ga bisa mewujudkannya karena terbentur beberapa faktor.

Jadi orang sukses itu ga bisa disamaratakan dalam suatu standar. Ada yg ga kerja keras tp bisa sukses, ada yg ga pandai bergaul bisa sukses.

Tapi setelah kesuksesan diraih itu lah yg akan menentukan kualitas kesuksesan. Orang yg ga pandai bergaul bisa sukses, tp kualitas sukses dia bagaimana? Hanya memikirkan pribadi? Atau sukses nya ikut berkontribusi di lingkungan sekitar.

Orang yg ga kerja keras bisa sukses, tp bagaimana kualitas sukses nya? Apakah bertahan lama, apakah bakal sama kualitas nya dengan orang yg sukses dengan kerja keras mulai dari nol?

Makanya di komen ane sebelum nya ane masukin salah satu penentu kesuksesan yg luput agan masukin, yaitu ekonomi/uang. Terus terang aja, jaman sekarang mau sukses tanpa ekonomi yg mapan dan stabil itu susah, memang bisa tp susah. Ga sesusah klo kita ga punya IQ tinggi, pekerja keras, mudah bergaul, dll. Berbeda dengan jaman dahulu, dimana persaingan belum seketat sekarang.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
IQ Tinggi, Kok Tidak Sukses? Ada Apa Ya?
27-06-2019 19:31
Quote:Original Posted By andreas.tw
Genius is 1% inspiration and 99% perspiration


Bravoooo
0 0
0
Halaman 10 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia