• Beranda
  • ...
  • Photography
  • 5 aplikasi edit foto android yang sering digunakan fotografer profesional

sobatf
TS
sobatf
5 aplikasi edit foto android yang sering digunakan fotografer profesional
5 aplikasi edit foto android terbaik fotografer profesional


1. Adobe Lightroom



Aplikasi Adobe Lightroom Mobile ini adalah aplikasi editing foto berbasis android yang telah diluncurkan oleh Adobe, hal ini berguna untuk melengkapi ikon Lightroom mereka bagi pengguna Gadget Android. Aplikasi Adobe Lightroom Mobile ini berfungsi untuk mengubah atau memperbaiki format gambar RAW agar kualitasnya lebih baik selain itu terdapat alat dan fitur menarik didalamnya.

Di dalam Lightroom ini kita dapat memaikan atau memanipulasi berbagai warna dengan selera kita, mengubah resolusi foto dan ukuran foto. Selain itu, tersedia juga fitur Spot Removal dan Adjusment Brush yang akan membersihkan bercak atau noda hasil jepretan kamu misalnya seperti noda jerawat atau debu kotor lainnya.

2. Adobe photoshop express



Adobe Photoshop Express adalah piranti edisi poto yang di desain khusus untuk di gunakan dalam piranti Android.

Dengan aplikasi ini anda mempunyai berbagai macam pilihan seperti memotong, memperkuat dan memutar, mengatur tingkatan, saturasi, kontras dan pencahayaan, menerapakan filter yang berbeda dan mengisolasi gambar, membuat perubahan dengan warna yang berbeda seperti hitam putih, sepia, dll... dan menerapkan bingkai dengan dekorasi yang berbeda.

Terlebih lagi, jika anda membuat akun pribadi anda bisa mengungggah gambar ke Internet, dan menyimpanya ke dalam 2 Gb folder virtual yang sangat membantu sehingga anda tidak menyesaki ponsel anda.

3. Pixlr



Aplikasi Autodesk Pixlr ini sangat popular di Negara paman Sam Amerika Serikat dan sekitarnya. Fasilitas didalamnya bisa memungkinkan kita untuk edit foto seperti fitur efek filter keren, bingkai unik yang telah disediakan oleh Pixlr. Efek keren dari Autodesk membuat penggunanya memberikan respon dan rating yang tinggi 4.4 di Playstore. Salah satu fitur editing yang bisa kamu pakai autofix. Fitur autofix ini memudhakan kita melakukan editor banyak foto sekaligus tidak seperti aplikasi lainnya.

4. Picsart



Untuk aplikasi berikutnya adalah Aplikasi PicsArt photo Studio. Hamper mirip dengan editing foto lainnya, Aplikasi PicsArt photo Studio ini menawarkan beragam fitur – fitur yang menarik. Meski kamu punya kamera biasa namun dengan aplikasi ini maka kamu akan mendapatkan efek hasil foto yang mengagumkan. Selain itu terdapat picture editor yang memungkinkan pengguna untuk bisa menggunakan beberapa fasilitas editing seperti stiker, frame, collages, bolders, teks effect, crop, rotate dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga fitur magic efek yang membuat hasil jepretan kamera kamu lebih hidup dan cerah. 

5. Snapseed



Aplikasi Snapseed adalah aplikasi Editing Foto Android yang di ciptakan oleh Nik, akan tetapi aplikasi ini sudah dibeli oleh Google. Dan kabarnya Aplikasi Snapseed ini menjadi saingan ketat dari instagram. Meski tidak sepopuler Instagram, namun aplikasi ini lebih banyak memiliki keunggulan disbanding dengan Instagram yaitu mampu menjalankan fungsi Adobe dalam versi mini.

Aplikasi Snapseed ini juga menawarkan fitur auto correct yang secara otomatis dapat menyesuaika warna, crop dan tone image sesuai yang kamu inginkan. Hal ini dikarenakan aplikasi ini sederhana dan cara pengaturan juga btidak terlalu sulit dibandingkan dengan aplikasi lainnya.
Diubah oleh sobatf 15-06-2019 00:51
gustiarnyFeraSusantinawreem
nawreem dan 20 lainnya memberi reputasi
21
24.6K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.