News
Batal
KATEGORI
link has been copied
841
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d13f529018e0d36c92ae440/update-hasil-putusan-sidang-sengketa-pilpres-2019-di-mahkamah-konstitusi
Sidang sengketa Pilpres 2019 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini memasuki tahapan final. Sebelumnya, MK mempercepat jadwal hasil putusan dari yang semula dilangsungkan pada Jum'at (28/6/2019) menjadi Kamis (27/6/2019). MK sendiri telah selesai menggelar pemeriksaan perkara hasil pilpres melalui persidangan. Sidang digelar sebanyak lima kali, dengan agenda pembacaan dalil pemohon,
Lapor Hansip
27-06-2019 05:43

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

Past Hot Thread
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
Sidang sengketa Pilpres 2019 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini memasuki tahapan final. Sebelumnya, MK mempercepat jadwal hasil putusan dari yang semula dilangsungkan pada Jum'at (28/6/2019) menjadi Kamis (27/6/2019).

MK sendiri telah selesai menggelar pemeriksaan perkara hasil pilpres melalui persidangan.

Sidang digelar sebanyak lima kali, dengan agenda pembacaan dalil pemohon, pembacaan dalil termohon dan pihak terkait, pemeriksaan saksi pemohon, termohon, serta pihak terkait.

Jadi, apakah putusan MK terkait sidang sengketa hasil Pilpres 2019 ini?

Simak terus informasi terbarunya melalui thread ini Gan!


>>> PUTUSAN FINAL MK <<<

Quote:
Resmi! MK Tolak Semua Permohonan Prabowo - Sandiaga


Suara.com - Mahkamah Konstitusi resmi menolak seluruh permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Kamis (27/6/2019).

Hal itu merupakan konklusi dalam sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di MK, Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Mengadili, menyatakan dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk keseluruhan. Dalam pokok permohonan, majelis menyatakan menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Anwar Usman membacakan kesimpulan amar putusan.

Sebelum menyatakan menolak, Anwar menyatakan dalam berkas putusan, MK menyatakan berwenang mengadili permohonan a quo dari pemohon.

Pemohon, dalam hal ini Prabowo - Sandiaga, dipastikan memiliki kedudukan hukum untuk mengajukan permohonan a quo.

MK juga menilai permohonan pihak pemohon diajukan sesuai tenggat waktu yang diatur dalam perundang-undangan.

"Karenanya, eksepsi termohon dan eksepsi pihak terkait tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya. Permohonan pemohon tidak beralasan menurut hukum."




Quote:Melihat Kembali 16 Permohonan Prabowo-Sandi yang Akan Diputus MK


Quote:Jangan Coba-coba Sebar Hoax Putusan MK!


Quote:Wiranto-Panglima TNI akan Kumpul Dekat Istana Pantau Sidang Putusan MK


Lanjut dibawah ya Gan..
emoticon-Request

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kayz81221 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Halaman 28 dari 43
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 12:57
ikut nimbrung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
Lapor Hansip
27-06-2019 13:01
Balasan post ir.94
Quote:Original Posted By ir.94


Semua berubah saat negara api menyerang, kusut lg ni kota sejak si kang pisman jd walkot emoticon-Ngakak


Begitulah

Kalau yang mimpin dari kubu ono ya ga ada yang benar

emoticon-Ngakak

Tapi bukan berarti semua yang dari kubu 01 juga benar

Masih banyak yang harus dikerjakan dan diubah

Menhub, menteri bumn, menkominfo, incess

Itu udah akut dan harus diubah

Dan anehnya masih banyak saja yang membanggakan ganjar di jateng

Ternyata bukan orang jateng

emoticon-Ngakak

Ya bandingin jangan sama si abud yang udah jelas jelas ancur lah

Bandingin sama BTP sekalian

Bandingin sama RK

Tpi karena BTP menurut gw karir politiknya udah berakhir karena agama, gw dukung RK jadi presiden dibandingkan sama ganjar

Udah keliatan kok kinerja dia gimana

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:04
Quote:Original Posted By goodbaayy


Biasa aja si blm ad gebrakan baru lg dr beliau..tp yg ga kelihatan gatau sih ya prestasinya...tp toh masy masi percaya dia kan jd gubernur..hehe...klo di semarang sendiri sih pak walkotnya bagus ane akuin..dr perbaikan tata kota..dibanding sm pak RK di skala bandung ya njeglek bgt..blm bs setara..mngkin sama bu risma sama dlm hal prestasi..

Tp ga terlepas dr masy wilayahnya jg si sama2 dukung ga..hahaha..

Klo yg ibukota gatau deh ya hahahaha


Quote:Original Posted By perx456




Yang bikin ganjar terpilih ya karena sosok wakilnya yg mrpkan putra dari KH Maimun zubair.


Mantap komennya

Jadi tau kinerja ganjar di jateng itu bagaimana

Sankyuu
profile-picture
profile-picture
kuminitsu dan perx456 memberi reputasi
2 0
2
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:07
Bambang kok masih sibuk di depan leptop emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
Lapor Hansip
27-06-2019 13:08
Balasan post paijoblondo
Whatsapp dia bre dengan junjungannya.
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:09
trai egen nex taim yee emoticon-Traveller
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:09
Quote:Original Posted By Virtuoso08
Jangan ntar cepet abis duitnya si wowo emoticon-Ngakak


Tajir kok takut bangkrut emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:09
Jokowin Jokowin Jokowin
emoticon-Belgiaemoticon-Swediaemoticon-Inggrisemoticon-cystg
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:11
[quote=4nt1.sup3r;5d1448fa68cc95795b77e96d]Doa lo aneh

Biar kata gw benci sama kampret

Gw ga pengen terlalu ribut

Karena kalau politik ga kondusif, investor pada takut masuk indo

emoticon-Nohope



Makin ribut makin seru bro
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:15
Quote:Original Posted By 4nt1.sup3r
Begitulah

Kalau yang mimpin dari kubu ono ya ga ada yang benar

emoticon-Ngakak

Tapi bukan berarti semua yang dari kubu 01 juga benar

Masih banyak yang harus dikerjakan dan diubah

Menhub, menteri bumn, menkominfo, incess

Itu udah akut dan harus diubah

Dan anehnya masih banyak saja yang membanggakan ganjar di jateng

Ternyata bukan orang jateng

emoticon-Ngakak

Ya bandingin jangan sama si abud yang udah jelas jelas ancur lah

Bandingin sama BTP sekalian

Bandingin sama RK

Tpi karena BTP menurut gw karir politiknya udah berakhir karena agama, gw dukung RK jadi presiden dibandingkan sama ganjar

Udah keliatan kok kinerja dia gimana

emoticon-Smilie


Wah iya gan ane juga harep dulu BTP bisa menang ehh kena masalah agama langsung pindah haluan para pemilih..

Bu Risma gimana menurut agan?
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:17
Udah ditolak itu bre TS, update dong. emoticon-Jempol
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:22
Quote:Original Posted By rimba84
Karena pejabatnya banyakan bukan orang Kalimantan...

Harusnya yg jadi pejabat di Kalimantan ya org Kalimantan..pasti lebih terjamin masalah pembangunan dan lain lain.

Ane selalu bilang ke org di Kalimantan jgn pernah jual tanah ke org luar, kalo mau sewa.emoticon-Hansip


begh sok tau ente gan....kaltim 2 periode di pimpin yg asli putra kalimantan kagak ada bagus2nya emoticon-Blue Guy Bata (L)



Bkn suku atau agama skrg yg dilihat tapi mampu nggak menjadi pemimpin yg bisa membawa ke arah yg lebih baik......emoticon-Kroasia
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan liee memberi reputasi
2 0
2
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:23
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:23
mane nih putusannya lama bener
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:23
Quote:Original Posted By 4nt1.sup3r


Begitulah

Kalau yang mimpin dari kubu ono ya ga ada yang benar

emoticon-Ngakak

Tapi bukan berarti semua yang dari kubu 01 juga benar

Masih banyak yang harus dikerjakan dan diubah

Menhub, menteri bumn, menkominfo, incess

Itu udah akut dan harus diubah

Dan anehnya masih banyak saja yang membanggakan ganjar di jateng

Ternyata bukan orang jateng

emoticon-Ngakak

Ya bandingin jangan sama si abud yang udah jelas jelas ancur lah

Bandingin sama BTP sekalian

Bandingin sama RK

Tpi karena BTP menurut gw karir politiknya udah berakhir karena agama, gw dukung RK jadi presiden dibandingkan sama ganjar

Udah keliatan kok kinerja dia gimana

emoticon-Smilie

Rk masih musti dibuktikan karena tim akselerasi pembangunan nya masih banyak nepotisme
https://news.detik.com/berita-jawa-b...l-di-tap-jabar
Kalo rk masih pengen keluarga besarnya dikasih makan negara mah mending pikir 10x deh buat dimajukan jadi presiden emoticon-Hammer
profile-picture
prayformysky memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:25
kagak bakalan perang broncong temu banci...
Diubah oleh andreas.tw
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:27
jaman sekarang ngeri pilpresnya,d ulu gak kayaknya
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:27
Saya Hanya Ingin Indonesia Damai Dan Tidak Rusuh
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:28
Quote:Original Posted By tokoalshop


Gw gak yakin lah org jateng sepolos itu.
Banyak ahli dan pakar berasal dri jateng.
Walaupun itu kandang banteng,,tapi gk mgkin jga it partai mendukung calon yg gk layak.

Walaupun trackrecord itu partai jelek dalam hal korupsi,tapi mereka berhasil menghasilkan kader2 yg punya prestasi bagus.
Dan tanpa ente sadari saat ini adalah masa keemasan itu partai.

Track record jelek, kadernya koruptor terbanyak, kadernya prestasinya bagus, sekarang zaman keemasan itu partai..
Kesimpulan :
1. Logika lu aneh saling kontradiktif
2. Pemilihnya goblok
emoticon-Leh Uga
0 0
0
[UPDATE] Hasil Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
27-06-2019 13:29
Quote:Original Posted By extreme78
begh sok tau ente gan....kaltim 2 periode di pimpin yg asli putra kalimantan kagak ada bagus2nya emoticon-Blue Guy Bata (L)



Bkn suku atau agama skrg yg dilihat tapi mampu nggak menjadi pemimpin yg bisa membawa ke arah yg lebih baik......emoticon-Kroasia


Haha, ane kalbar gan..yg ane maksud setidaknya kalo putra daerah yg mimpin lebih mikirin daerah


Dulu dipegang yg bukan putra daerah gmn gan?

Ya dari sekian byk penduduk Kalimantan masa ga ada yg bagus???emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Halaman 28 dari 43
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia