News
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d138dfe8d9b174d73207d3f/anies-pertanyakan-dasar-kontribusi-tambahan-15-era-ahok
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menyinggung kepemimpinan gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal draf kontribusi tambahan sebesar 15 persen yang dikenakan kepada pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Kontribusi tambahan itu masuk sebagai salah satu pasal rancangan peraturan daerah (raperda) Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis (RTRK
Lapor Hansip
26-06-2019 22:23

Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok

Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok


Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menyinggung kepemimpinan gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal draf kontribusi tambahan sebesar 15 persen yang dikenakan kepada pengembang reklamasi Teluk Jakarta.

Kontribusi tambahan itu masuk sebagai salah satu pasal rancangan peraturan daerah (raperda) Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis (RTRKS) Pantai Utara Jakarta. Menurut Anies, perlu ada penjelasan dari gubernur sebelumnya terkait asal usul besaran 15 persen tersebut.

"Coba ditanyai, kenapa kok 15? Kenapa kok enggak 17 persen? Kenapa enggak 22 persen? Apa dasarnya?" kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/6).


Kedua, Anies mempertanyakan mandegnya pembahasan angka 15% itu ke dalam Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara (RTRKS) Pantura.

"Terus yang kedua, jelaskan juga, misalnya kenapa kok dulu gagal? Jangan salahkan yang sekarang," ujar Anies.

Dalam penjelasannya, Anies berulang kali mempertanyakan asal angka 15 persen tersebut. Karena itu, Anies belum berencana untuk mengotak-atik soal kontribusi tambahan dalam raperda yang pembahasannya terhenti.

"Justru saya malah ingin tahu sekarang itu kenapa 15? Kenapa tidak 17? Kenapa tidak 22? Kenapa tidak 12? Itu jadi pertanyaan saya sekarang. Bantu menjelaskan," jelas Anies.


"Belum ada pembahasan soal revisi atas raperda itu, belum ada. Jadi memang belum dibahas," lanjut dia.


Anies menegaskan bahwa pihaknya sudah mengikuti prosedur yang berlaku. Karena itu, Anies pun merasa tidak takut terkait langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depan terkait reklamasi.

"Kenapa kami yakin dengan apa yang dikerjakan semua, karena mengikuti semua ketentuan. Jadi kalau ditanya buat what is your best defenseFollow procedure. Apakah pertahanan terkuat Anda? ketaatan pada prosedur. Karena kalau taat prosedur, semuanya menjadi sudah jelas," tutup Anies.

Kontribusi Tambahan

Kontribusi tambahan ialah pengenaan biaya yang diberikan kepada pengembang pulau reklamasi. Pada zaman Ahok, kontribusi tambahan masuk sebagai salah satu pasal raperda RTRKS Pantai Utara Jakarta.


Saat itu, DKI berencana mengenakan kontribusi tambahan sebesar 15 persen dari Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Dari uang kontribusi tambahan, Ahok memprediksi DKI bisa mendapat sekitar Rp100 triliun per tahun.


Kontribusi tambahan juga pernah menjadi objek tindak pidana korupsi yang dilakukan mantan komisi D DPRD DKI Jakarta Muhamad Sanusi. Ia disebut terbukti melakukan lobi dengan salah satu pengembang Pulau Reklamasi Agung Podomoro Land terkait kontribusi tambahan.

Saat itu, DPRD meminta DKI untuk mengurangi angka kontribusi tambahan menjadi 5 persen. Sampai akhirnya raperda ini dihentikan pembahasannya.

Polemik ini kembali muncul saat Anies kembali memunculkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk bangunan reklamasi. Anies memberikan IMB tanpa menunggu rancangan peraturan daerah (Raperda) RTRKS yang memuat tentang zonasi pulau reklamasi. (ctr/wis)


SUMBER CNN

Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
==========================================================================
jurus andalan mengelak dari pertanyaan adalah dengan menjawab dengan pertanyaan. emang gubernur sampah nih onta
saran gw ya nies jangan memulai perang yang gak bakal elo menangin
yg elo tantang itu mantan gubernur terbaik DKI Jakarta setelah Ali Sadikin, yg hapal permasalahan jakarta dari mulai Balai Kota sampe lobang WC kampung aquarium
lo pikir AHOK setolol elu yg gak ngerti apa-apa??
moga aja MATA NAJWA undang kalian berdua buat adu argumen biar elu "ditelanjangin" sama Ahok secara live!

fuck pgn muntah gw liat foto nih orang emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa
Diubah oleh S.U.R.Y.A.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LemonJr dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 01:50
Dulu, ketika jaman pilkada mayat dan pilpres ada panglima uduy... kok sekarang gak ada lagi y??
Serius nanya......
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 01:59
kok malah fokus ke angka 15%? nggak fokus ke kontribusi tambahan yang sudah lenyap gara2 kelakuan si anies? emoticon-Cape d...

profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 01:59
Quote:Original Posted By 8eruang8eruang
Kyknya ya pak gub :

1. Dari 5% dibikin 15% oleh ahok... Ya menurut ahok naik 10% sdh ckp banyak buat rakyat dki dan tdk membunuh para pengembang pulau reklamasi... Tp ada tuh usulan dibalikin Diam2 ke 5% kan sama ai Sanusi yg akhirnya masuk sekolah oleh KPK.. (cmiiw)

2. Knp gak jalan? Ya kan bgt mau jalan trus banyak gangguan, dan gangguan paling besar adalah pas Pilkada Mayat dan Ayat itu yg nyebabkan ahok hrs kalah krn banyaknya politisasi agama oleh org2 ente... (cmiiw)

Liat aja jumlah TGUPP ente brp org pak gub? Bandingkan dgn yg lalu? Trus biaya gaji TGUPP ente diambil dr mana? Yg lalu pake dana mana?

TGUPP ente yg 70an org itu apa aja kerjaannya skrg ya?


Salag satunya, si drama queen, kerjaannya jihad bela wowo di sidang... Kalo mati bukan masuk surga tapi masuk gerindra...
:,hammer
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 02:18
Nikmatin dah tu keberfihakan emoticon-Leh Uga
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 03:28
Quote:Original Posted By khafidz99
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok


Spesial buat para hater
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok


emoticon-Betty


Ane kuot biar page ini selalu melihat kegantengan goodbenernya
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 03:45
Itu kenapa 15% sudah dijelaskan Ahok saat jadi saksi pengadilan Sanusi.

Kenapa banyak tidak bertanya seperti itu sebelum menerbitkan IMB?
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 03:47
punya tim sgitu banyak tapi malah nanyak kejelasan 15%? Dasar otak udang bin tebel muka emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
Bil' dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 04:15
kenapa dulu gagal minta cukong reklamasi kasih kontribusi 15% ke DKI? coba tanyakan sama kawanmu ini

Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok

kenapa sekarang gagal? tanyakan pada dirimu sendiriemoticon-Ngakak
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 04:23
Gw mau liat manusia licik satu ini debat sama ahok. Biar seluruh Indonesia tau siapa dia sebenarnya, dan kepentingan siapa yg dia bela.

Duit operasional dia sbg gubernur yg besarannya skitar 1 M/bulan aja ga pernah dia pertanggungjawabkan dipake buat apa, apalagi ini duit kontribusi 15% dana pengembang yg jumlahnya ratusan trilyun.

KPK kalo ga bisa usut ni orang, setidaknya tolonglah kejaksaan ciduk ini manusia baik yg ga tau diri.

Sudah terlalu banyak keputusan dan kelakuan bodoh yg dibuat sama manusia idiot satu ini.

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 04:37
Ahok lagi diem2 disenggolemoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 05:30
sabar bray, 55% pilih si wan abud, lw mau bilang apa ? Ditambah DPRD juga makan gaji buta, dan makan duit haram. Contohnya Sanusi dari partai pendukung. Susahlah. Mending main game, lupakan wan abud, kalau dah gede dikit, ngegele lebih yahud...emoticon-Wowcantik emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:09
anus.
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:14
Loh bukannya ada di kepres ya soal kontribusi ini, cuma untuk angka persentasenya emang gak disebut
Makanya ahok bikin raperda soal kontribusinya dengan dasar kepres itu
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:33
Quote:Original Posted By 8eruang8eruang
Kyknya ya pak gub :

1. Dari 5% dibikin 15% oleh ahok... Ya menurut ahok naik 10% sdh ckp banyak buat rakyat dki dan tdk membunuh para pengembang pulau reklamasi... Tp ada tuh usulan dibalikin Diam2 ke 5% kan sama ai Sanusi yg akhirnya masuk sekolah oleh KPK.. (cmiiw)

2. Knp gak jalan? Ya kan bgt mau jalan trus banyak gangguan, dan gangguan paling besar adalah pas Pilkada Mayat dan Ayat itu yg nyebabkan ahok hrs kalah krn banyaknya politisasi agama oleh org2 ente... (cmiiw)

Liat aja jumlah TGUPP ente brp org pak gub? Bandingkan dgn yg lalu? Trus biaya gaji TGUPP ente diambil dr mana? Yg lalu pake dana mana?

TGUPP ente yg 70an org itu apa aja kerjaannya skrg ya?


Ga begitu gan.
Kalau menurut penjelasan Ahok saat jadi saksi di sidang Sanusi, angka 15% itu bukan datang dari Ahok, tapi ada hitungannya oleh konsultan yg hasilnya baru diajukan dan diputuskan bersama.
profile-picture
kundrik memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:39
Kenapa lu ga mau bikin kontribusi tambahan??
Lu ga baca berita dulu? Itu mentok karena DPRD minta dikurangin...Ahok ga mau.
Drsitu aja keliatan siapa yg pro pengembang.

Bangcad lu sapi
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:40
mamam tuh gubernur dongok pilihan kalian wahai JKT 58% emoticon-Leh Uga
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:42


Quote:Original Posted By gojira48
Gw mau liat manusia licik satu ini debat sama ahok. Biar seluruh Indonesia tau siapa dia sebenarnya, dan kepentingan siapa yg dia bela.

Duit operasional dia sbg gubernur yg besarannya skitar 1 M/bulan aja ga pernah dia pertanggungjawabkan dipake buat apa, apalagi ini duit kontribusi 15% dana pengembang yg jumlahnya ratusan trilyun.

KPK kalo ga bisa usut ni orang, setidaknya tolonglah kejaksaan ciduk ini manusia baik yg ga tau diri.

Sudah terlalu banyak keputusan dan kelakuan bodoh yg dibuat sama manusia idiot satu ini.

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah


Udah pnh gan...pas pilgub kmrn...indah kata2nya dia. Tidak menyinggung masalah konkret hanya mengucapkan kata2 indah

Mending ga usah debat lagilah.
Masyarakat belum sia menerima orang yang blak2an dan straight to the point kyk Ahok.
Masih lebih senang dng orang yg gaya ngomong santun dan kata2 yg indah yg meninabobokkan

profile-picture
gojira48 memberi reputasi
1 0
1
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:43
sudah terbukti kegoblogan dan ketidak becusannya. maklumi aja
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 06:48
up.......mata najwa, ahok vs anies
0 0
0
Anies Pertanyakan Dasar Kontribusi Tambahan 15% Era Ahok
27-06-2019 07:00
tong kosong nyaring bunyi nya, emang beda sama pendahulunya yang terbukti kerja nyata, kalo cuap-cuap warga biasa juga bisa... emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia