• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lembah Harau Tak Kalah Cantik Dengan Pemandangan Eropa Dan Amerika

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Lembah Harau Tak Kalah Cantik Dengan Pemandangan Eropa Dan Amerika




Bila kalian ke Sumatera Barat maka jangan lupa untuk mengunjungi Lembah Harau, Nikmatilah nikmatnya alam yang terkembang disana dan pujilah ciptaan yang maha dahsyat dari zat yang maha mulia, bila kalian tak merasa di cipta ya itu bukan urusan saya, setidaknya dengan merenungi pemandangan alam hati kembali tenang.

Lembah yang memiliki kecantikan yang luar biasa ini terletak di sebuah desa kecil tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota, sekitar 138 kilometer dari Kota Padang atau 18 kilometer dari pusat Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Dataran tinggi yang berbaris itu memang menyimpan misteri, tentu saja bukan misteri mahluk astral dan sebagainya.



Tapi misteri keindahan alamnya yang sangat elok, destinasi wisata di sumatea barat memang sangat menawan walau wilayahnya rawan gempa tapi sumatera memang mempesona. Tak kalah lah dengan pemandangan di eropa sana, nah lembah harau pun menjadi daya tarik wisatawan mancanegara dan juga lokal, maka tak heran balap sepeda tour de singkarak menawarkan panorama yang indah untuk wisatawan.



Saat ini lembah harau pun lebih mempesona ketika ada harau dream park, buat kamu yang suka foto-foto dan ditaruh di IG pastinya sangat pas. Nah untuk berwisata kesini kamu bisa menggunakan mobil pribadi atau motor, atau menyewa mini van, wah pokoknya kalau mau ekstrim ya jalan kaki dari bukit tinggi 😁.

Tapi ketika kamu sampai dijamin puas kok, lembah ini adalah yang tercantik di sumatera barat selain ada juga lembah Anai dengan air terjunnya tapi lembah harau yang berasal dari kata parau ini menyajikan tampilan yang jelas berbeda. Mungkin lembah ini mirip dengan Yosemite di sierra nevada california. Pokoknya ga kalahlah dengan lembah yang ada di luar negeri sana.

Bila ingin ke waterfall ada namanya sarasah bunta dan pastinya sangat indah banget, bahkan air terjun ini sejak zaman belanda sudah dibuka untuk umum tepatnya tahun 1926. Bila kamu sedang beruntung bisa melihat burung murai sedang mandi dan memadu kasih dengan suaranya yang merdu.



Yang menarik bebatuan yang ada di lembah harau disinyalir oleh para peneliti adalah batuan laut, mungkin saja dahulu lembah ini adalah laut yang berangsur-angsur menjadi daratan. Karena tebingnya yang keren maka tak heran banyak komunitas pemanjat tebing mendatangi lembah ini.

{thread_title}


Bagaimana kamu tertarik untuk mendatanginya ?

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-nyantai

c4punk@2019
referensi

Gambar google

GIF



Diubah oleh c4punk1950... 10-06-2019 14:41
majorminor666
jordanhakiki095
jenggalasunyi
jenggalasunyi dan 27 lainnya memberi reputasi
26
12.8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.