sligain
TS
sligain
Ingin ngelakuin sesuatu tapi bingung mulai dari mana?
Bismillahirrahmanirrahim

Quote:



šŸ“· by Pixabay

Pernah ngga sih gansis ingin ngelakuin sesuatu tapi merasa kaya stuck di tempat gitu? ngerasa ngga bisa, ngga bakat, dan lainnya yang intinya buat gansis makin ngga percaya diri, terus harus ngapain dong?

Quote:

Hal terpenting dari melakukan sesuatu yang gansis ingin lakuin adalah mulai ngerjain apa yang gansis inginkan, sebagai contoh kalau gansis ingin menjadi penulis maka gansis harus berani untuk mulai menulis, ngga perduli tulisan gansis ngawur, ga ada isinya, ngga guna, dan lainnya. Tapi gansis harus berani untuk mulai, karena apa? karena gansis harus percaya tulisan ngga guna yang gan/sis buat sekarang adalah awal dari tulisan ā€“ tulisan super keren di masa mendatang.

Quote:

Setelah gansis udah berhasil buat mulai apa yang gansis ingin lakuin, hal selanjutnya adalah jangan takut buat salah. Loh kok gitu sih? bukannya kalau ngelakuin sesuatu itu harus keren, sempurna istilahnya harus perfect gitu? hmm ngga salah sih cuma kurang tepat aja. Tapi intinya dengan ngelakuin banyak kesalahan, gansis bisa belajar banyak hal dari itu terutama bagaimana gansis improvisasi diri untuk hal yang lebih baik.


Quote:

Sudah berhasil dengan hal di atas? yang gansis harus lakuin sekarang adalah konsisten, sebagai contohnya kalau gansis adalah seorang penulis maka gansis harus konsisten untuk mulai menulis setiap hari, gansis harus punya target misal 5 tulisan per pekan, dan gansis juga bisa membuat sistem reward ke diri sendiri kalau gansis berhasil mencapai target tersebut, makan eskrim misalnya.

Quote:

Semuanya udah gansis lakuin? sekarang waktunya gansis untuk share/berbagi ilmu yang gansis punya ke orang lain, gansis bisa lakuin ini dengan share ke orang lain secara langsung, ke temen misalnya atau gansis bisa ngelakuin hal ini dengan berbagi di sosial media atau bisa juga dengan membuat tulisan di kaskus tercinta ini.

Ya udah selesai aja nih tulisannya emoticon-Frown, tapi sebelum itu ane mau ngingetin gansis dulu untuk selalu berani mulai sesuatu yang gansis ingin lakuin, gansis juga harus bisa untuk terus konsisten ngerjain hal tersebut agar hasil yang gansis lakuin itu semakin bagus hasilnya. Oh ya menurut gansis gimana nih? apa aja yang harus kita lakuin untuk memulai sesuatu, share di kolom komentar ya emoticon-Smilie.
tata604nona212lanangdw
lanangdw dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.4K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThreadā€¢6.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.