• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Fakta Soal Film Parasite Besutan Sutradara Terkenal Bong Joon Ho

raiahAvatar border
TS
raiah
Deretan Fakta Soal Film Parasite Besutan Sutradara Terkenal Bong Joon Ho


Sebelumnya ane udah pernah sedikit membahas mengenai film Parasite, besutan  Bong Joon Ho yang juga sudah terkenal dengan beberapa karyanya seperti The Host, Okja dan Snowpiercer. Film ini akhirnya tayang perdana di Korea Selatan akhir Mei kemarin dan mulai  tayang di Indonesia mulai 24 Juni 2019 lalu.

Udah ada yang nonton belum?

emoticon-Request

Ane sejujurnya juga belum sempat nonton. Tapi kalau ngeliat beberapa komentar penonton yang udah nonton sih ane jadi makin tertarik buat nonton. Buat yang belum nonton kayak ane dan masih ngepoin lebih lanjut soal film ini, nih ane bagiin beberapa informasi yang bisa jadi pemanasan sebelum kamu nonton langsung filmnya di bioskop.

Genre dark comedy




Meski judulnya parasite, tapi ini bukan soal film zombie-zombie-an dan semacamnya. Parasite beraliran dark comedy. Ceritanya sendiri kalau dilihat dari sinopsisnya akan menceritakan soal sebuah semua anggotanya pengangguran. Suatu ketika si anak tertua dalam keluarga ini mendapat pekerjaan untuk menjadi seorang guru les yang dibayar mahal. Ini tentu menjadi membawa harapan bagi keluarga mereka Tapi siapa yang sangka,saat datang ke rumah keluarga yang akan mempekerjakannya sebagai guru les, si anak tertua ini bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu yang kemudian pertemuan ini mengawali serangkaian kejadian lainnya yang mengubah hidupnya.

Meraih penghargaan bergengsi


Foto: NYTimes


Parasite sudah memenangkan penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes tahun ini.  Parasite juga sudah memenangkan hadiah utama di Sydney Film Festival 2019. Film ini juga sudah diundang ke tiga festival film internasional lainnya seperti Munich International Film Festival di Jerman, Festival Film Locarno di Swiss dan Festival Film Lumiere di Perancis.

Song Kang Ho, salah satu pemeran film ini juga  mendapat penghargaan di Festival FIlm Locarno di Swiss sebagai Excellence Award Festival,menjadikannya aktor Asia pertama yang memperoleh prestasi tersebut.

Rekor Box Office baru bagi perfilman Korea Selatan


Foto: indiewire


Sejak tayang, Parasite berhasil menarik perhatian penikmat film Gan. Dilansir dalam artikel CNN, ejak dirilis, film ini berhasil menjual 681.122 tiket sejak dirilis di Perancis pada 5 Juni dan menjadikannya sebagai film Korea yang paling ditonton di negara tersebut. Parasite bahkan menduduki posisi teratas di box office Perancis pada Senin lalu, mengalahkan Men in Black: International dan X-Menemoticon-Big Grinark Phoenix.

Di Korea Selatan sendiri, Parasite nggak kalah populer Gan. Parasite sudah menarik lebih dari 9 juta penonton di Korea Selatan sejak rilis di akhir Mei 2019 lalu di sana. Dan saat ini dilansir dalam artikel Tirto,Parasite sudah duduk di peringkat keempat dalam box office Korea Selatan.

Jadi film korea paling banyak ditayangkan di pasar internasional.


Foto: Koreatimes


Ya Gan! Parasite juga jadi film Korea yang paling banyak ditayangkan di pasar internasional Gan. Film ini tercatat diedarkan di 202 negara di dunia. Beberapa di antara adalah Perancis, Swiss, Hong Kong, Vietnam, Indonesia, Singapura, Australia, Selandia Baru, Taiwan, Jerman, Polandia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Yunani dan Hungaria.

Jadi, makin tertarik buat nonton Parasite nggak Gan??

Kalau ane sih yes.






Diubah oleh raiah 25-06-2019 04:39
dafdiv11
jmontefiore
laksanardie
laksanardie dan 5 lainnya memberi reputasi
4
18.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.