alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.93 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d11a570c820845bd418ca02/mengapa-kehilangan-hewan-peliharaan-itu-sangatlah-menyakitkan
Lapor Hansip
25-06-2019 11:39
Mengapa Kehilangan Hewan Peliharaan Itu Sangatlah Menyakitkan?
Past Hot Thread
Mengapa Kehilangan Hewan Peliharaan Itu Sangatlah Menyakitkan?
Sumber Gambar

"Memiliki hewan peliharaan adalah suatu hal yang benar-benar diinginkan oleh banyak orang. Bagi sebagian orang hewan peliharaan bisa dianggap seperti sebagai kawan, sahabat bahkan keluarga sendiri
Mulai dari merawat, memberikan makan, memandikannya hingga hewan tersebut menjadi penurut dan menjadi dekat dengan sang pemilik"


Quote:
Quote:
Memiliki hewan peliharaan yang penurut, yang bisa mengerti dengan apa yang kita bincangkan membuat serasa kita memiliki sahabat yang dekat
Misal saja saat kita pulang dari berpergian terus kita disambut olehnya didepan pintu, atau disaat kita sedang tidur-tiduran kita diajak bercanda olehnya dan ini membuktikan bahwa hewan peliharaan tersebut sudah benar-benar percaya dengan pemiliknya dan ini adalah suatu momen yang benar-benar menyenangkan


Mengapa Kehilangan Hewan Peliharaan Itu Sangatlah Menyakitkan?


Quote:
Quote:
Namun sudah kodratnya bahwa semua makhluk hidup pada akhirnya akan menemui ajal kematiannya, mungkin sebagian dari kita sering melihat banyak orang yang benar-benar menangis karena ditinggal mati oleh hewan peliharaannya atau bahkan kejadian itu menimpa kita sendiri

Ternyata alasan menangis tersebut cukuplah masuk akal ya gan. Karena ini membuktikan bahwa kita benar-benar mengasihi hewan peliharaan kita tersebut atau bahkan terkadang kita lebih menangis atau bersedih kehilangan hewan peliharaan daripada kehilangan cinta karena putus dari kekasih emoticon-Stick Out Tongue

Kehilangan hewan peliharaan adalah pengalaman yang traumatis dan menyakitkan, karena ini adalah kepergian seorang sahabat

Beberapa orang meremehkan rasa sakit yang dirasakan setelah kehilangan hewan peliharaan, jadi para peneliti menyelidiki tingkat kesedihan yang dialami pemilik hewan peliharaan dalam kasus-kasus ini


Mengapa Kehilangan Hewan Peliharaan Itu Sangatlah Menyakitkan?


Quote:
Quote:

Menurut Healthyfoodhouse, penelitian ini dilakukan di Departemen Psikologi di University of New Mexico
Para peneliti menanyai orang-orang tentang perasaan mereka setelah kehilangan hewan peliharaan mereka
Mereka semua sepakat bahwa rasa sakitnya terlalu kuat dan dalam


Menariknya, para peneliti Hawaii bahkan telah menemukan bahwa rasa sakit setelah kematian hewan peliharaan biasanya berlangsung lebih lama daripada rasa sakit yang kita rasakan dengan hilangnya orang yang kita cintai

Banyak orang setuju bahwa mereka tidak dapat membandingkan rasa sakit yang mereka alami setelah kehilangan hewan peliharaan mereka dengan yang setelah kehilangan orang yang dicintai
 Itu hanya dapat dijelaskan oleh fakta bahwa pemilik hewan peliharaan sangat terhubung dengan hewan peliharaan yang mereka cintai sehingga mereka menderita karena mereka telah kehilangan jodohnya

Sumber Referensi



BONUS ++


Quote:
THANKS FOR READING™
Mengapa Kehilangan Hewan Peliharaan Itu Sangatlah Menyakitkan?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vagabond008 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
25-06-2019 13:05
kehilangan binatang piaraan menyakitkan
kehilangan imam besar / habib / ustat sangat menyenangkan.
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan jlamp memberi reputasi
2
25-06-2019 13:06
himalayan ane tewas tabrak lari gan nyesek banget
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
25-06-2019 13:24
Ane ga bisa pelihara pomeranian, ga boleh sama nyokap
Klo peliharaan mati, berasa kehilangan anak
Jadi daripada begitu, mending tak usah peliharaemoticon-Hammer (S)
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
25-06-2019 15:02
Quote:Menariknya, para peneliti Hawaii bahkan telah menemukan bahwa rasa sakit setelah kematian hewan peliharaan biasanya berlangsung lebih lama daripada rasa sakit yang kita rasakan dengan hilangnya orang yang kita cintai


i feel it emoticon-Frown

Mengapa Kehilangan Hewan Peliharaan Itu Sangatlah Menyakitkan?
Mengapa Kehilangan Hewan Peliharaan Itu Sangatlah Menyakitkan?

profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan bnoorraini memberi reputasi
2
25-06-2019 15:37
Biasa aja lah.. mangakanya miara ayam aja enak buat lebaran, jadi opor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 2 lainnya memberi reputasi
1
25-06-2019 16:01
Punya hewan piaraan itu sdh ibarat kayak keluarga.
Sakit dibela2in bawa ke dokter hewan. Makanya kl sampe "wassalam" rasanya sedih banget.
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
25-06-2019 16:04
iye inget ane dl sedih banget pas anjing ane mati ketabrak motor emoticon-Turut Berduka
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
25-06-2019 16:11
ane udah 30 tahun miara hewan piaraan
jadi udah sering ngalamin kematian ditinggal kek gitu
ane masih inget dgn jelas satu per satu kematian mereka, padahal itu kisah udah puluhan tahun lalu, tapi masih jelas banget di benak ane, gak bisa lupa
ane sih pengennya kalo ane meninggal kelak, ane bisa ketemu sama mereka smua di alam sana, pasti seru tuh reunian kek gitu
ane yakin sih sekarang mereka semua lagi sibuk bagus2in ane di depan Yang Maha Kuasa, biar diringankan kesalahan ane atau sebangsa itulah emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dealovie dan 3 lainnya memberi reputasi
4
25-06-2019 16:14
Lagi kecil, miara kucing, mati kedinginan, bokap ane yg nguburin. emoticon-Frown emoticon-Malu (S)

Miara ayam dari kecil ampe jadi jago. Kalo ngasih makan, ayamnya naik ke pundak ane.
Pas lebaran dipotong, ane ngumpet. emoticon-Frownemoticon-Frown gulai ayamnya tetap ane makan sih, tapi rasanya ayam itu kenangan terbaik dari ayam-ayam yang lain. emoticon-Malu (S)

Lebih enak miara pohon pepaya, kalo gede bisa dipetik buah pepaya. Lebih seger dibandingin ama kang gerobak buah emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
25-06-2019 17:25
efeknya nyesel sih apa karna terlalu sibuk jadi kurang ngerawat..btw ane lebih care sekarang sama my pet karna udah pernah kehilangan emoticon-Jempol
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
25-06-2019 17:38
Ade ke 2 gw beli ayam warna warni yang di sd tuh. Biasa anak kecil asal beli2 aja, tapi ga bisa ngurusnya, akhirnya yang ngurus kan yang laen. Suatu ketika tu ayam sekarat, dikasih makan cabe ma de ke 2 gw. Ga lama mati dah. Eh... yang nangis ade ke 1 gw. Blom pernah gw liat ade ke 1 gw nangis kaya gitu.
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
25-06-2019 18:21
Quote:Original Posted By alprazolam666
ane udah 30 tahun miara hewan piaraan
jadi udah sering ngalamin kematian ditinggal kek gitu
ane masih inget dgn jelas satu per satu kematian mereka, padahal itu kisah udah puluhan tahun lalu, tapi masih jelas banget di benak ane, gak bisa lupa
ane sih pengennya kalo ane meninggal kelak, ane bisa ketemu sama mereka smua di alam sana, pasti seru tuh reunian kek gitu
ane yakin sih sekarang mereka semua lagi sibuk bagus2in ane di depan Yang Maha Kuasa, biar diringankan kesalahan ane atau sebangsa itulah emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By wy2312
Lagi kecil, miara kucing, mati kedinginan, bokap ane yg nguburin. emoticon-Frown emoticon-Malu (S)

Miara ayam dari kecil ampe jadi jago. Kalo ngasih makan, ayamnya naik ke pundak ane.
Pas lebaran dipotong, ane ngumpet. emoticon-Frownemoticon-Frown gulai ayamnya tetap ane makan sih, tapi rasanya ayam itu kenangan terbaik dari ayam-ayam yang lain. emoticon-Malu (S)

Lebih enak miara pohon pepaya, kalo gede bisa dipetik buah pepaya. Lebih seger dibandingin ama kang gerobak buah emoticon-Blue Guy Peace


ijin taruh pejwan ya gan emoticon-Salaman
0
25-06-2019 19:20
ane lebih sedih dan pngen nangis kalo liat anjing kucing ketabrak daripada liat tetangga yg mati apalagi yg lambe turah ane langsung pesta emoticon-Ultah
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
25-06-2019 19:57
Anjing gue mati 14 Desember 2018 lalu, itu gue posisi dapet kabar lagi kerja kelompok di rumah temen, langsung pulang, baru setengah jalan gue minggirin motor, nangis kejer, setelah kurang lebih setengah jam baru bisa lanjut jalan lagi

Sakitnya? Sampe sekarang. Sampet detik ini ketika gue mengetik balasan thread ini. Ratusan kali lipat lebih sakit dibanding ngeliat jenazah kakek gue masuk liang kubur, kakek yang udah ngerawat gue dari kecil, kakek yang lebih deket sama gue dibanding orang tua gue sendiri

Seminggu terakhir emang dia udah kaya gaada semangat hidup, lidahnya putih, matanya redup, tapi ekornya masih ngibas kalo liat gue dan gue pun denial, gue cuma mikir dia sakit biasa

Pagi itu sebelum berangkat ke kampus gue liat dia di bawah mobil, di tempat dia biasa nunggu gue kalo pulang kampus, gue keluarin motor tatap2an sama dia, gue ga sempet ngelus kepalanya, kayak yg biasa gue lakuin tiap hari sebelum pergi dari rumah, gue malah ngelus kucing liar yang lewat depan rumah gue, karena gue berpikir 'sore itu waktu gue balik dari kampus, dari rumah temen gue, gue masih bisa ngelus dia, gue masih bisa meluk dia, gue masih bisa gendong2 dia'

Dan gue salah,
Yang gue peluk sore itu
Mayatnya yang udah terbujur kaku, di tempat dia biasa nunggu gue pulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
santaikalus dan 3 lainnya memberi reputasi
4
25-06-2019 20:17
Quote:Original Posted By KuroKitsune
Anjing gue mati 14 Desember 2018 lalu, itu gue posisi dapet kabar lagi kerja kelompok di rumah temen, langsung pulang, baru setengah jalan gue minggirin motor, nangis kejer, setelah kurang lebih setengah jam baru bisa lanjut jalan lagi

Sakitnya? Sampe sekarang. Sampet detik ini ketika gue mengetik balasan thread ini. Ratusan kali lipat lebih sakit dibanding ngeliat jenazah kakek gue masuk liang kubur, kakek yang udah ngerawat gue dari kecil, kakek yang lebih deket sama gue dibanding orang tua gue sendiri

Seminggu terakhir emang dia udah kaya gaada semangat hidup, lidahnya putih, matanya redup, tapi ekornya masih ngibas kalo liat gue dan gue pun denial, gue cuma mikir dia sakit biasa

Pagi itu sebelum berangkat ke kampus gue liat dia di bawah mobil, di tempat dia biasa nunggu gue kalo pulang kampus, gue keluarin motor tatap2an sama dia, gue ga sempet ngelus kepalanya, kayak yg biasa gue lakuin tiap hari sebelum pergi dari rumah, gue malah ngelus kucing liar yang lewat depan rumah gue, karena gue berpikir 'sore itu waktu gue balik dari kampus, dari rumah temen gue, gue masih bisa ngelus dia, gue masih bisa meluk dia, gue masih bisa gendong2 dia'

Dan gue salah,
Yang gue peluk sore itu
Mayatnya yang udah terbujur kaku, di tempat dia biasa nunggu gue pulang


Terimakasih agan sudah berbagi kisahnya .. Ijin Taruh pejwan ya gan... emoticon-Smilie
0
25-06-2019 20:27
Quote:Original Posted By a.w.a.w.a.w
Terimakasih agan sudah berbagi kisahnya .. Ijin Taruh pejwan ya gan... emoticon-Smilie


Silahkan gan, terima kasih kembali
0
25-06-2019 20:31
ane lebih memilih memelihara sayuran emoticon-Big Grin
0
25-06-2019 21:36
saat ikatan sudah terbentuk, maka jiwa keduanya sudah terikat, sulit mengatakan bagaimana ane terikat dengan binatang peliharaan ane, untuk orang lain mungkin tampak konyol, ane bicara seperti dengan sesama manusia, dan mereka seperti mengerti, dan dari apa yg saya percaya, mereka memang mengerti, tapi hanya jika mereka sudah membiarkan jiwanya terikat, dan saat ikatan itu sudah terbentuk kita merasakan apa yg mereka rasakan, dan sebaliknya mereka merasakan apa yg kita rasakan...

ane mau bercerita panjang tapi bingung mau memulai dari mana, seperti yg disebutkan dalam thread ini, ane mengingat semua kenangan tentang mereka hingga saat ini, termasuk kejadian meninggalnya, dan terakhir kucing ane sebelum yg sekarang meninggal karena acites, gangguan hati yg kemudian menyebabkan ginjal juga mengalami gangguan dan kemudian perutnya membuncit karena dipenuhi cairan, tole kuning meninggal setelah berjuang lama tepat dipangkuan ane dan tepat setelah ane menangis dan mengatakan ane ikhlas melepas kepergiannya (walaupun ane bohong, sampai detik ini saat ini juga ane masih berkaca2 saat mengingat hal tersebut)...

dan minggu ini, ane mengalami musibah lagi, sabtu kemarin kucing ane loreng menjadi korban tabrak lari dari orang tidak bertanggung jawab, tole loreng tidak pernah main jauh, cuma di pekarangan rumah, tapi sabtu kemarin ada orang tidak bertanggungjawab yg putar balik di pekarangan ane seenaknya sendiri, setelah menabrak kucing ane, dia tidak menyempatkan untuk berhenti, dari kesimpulan dokter yg merawat tole loreng, loreng terlindas di bagian perut bawah, kandung kemihnya bermasalah dan semoga tidak sampai vatal, dia kesakitan tidak mampu berjalan, besok hari rabu ane waktunya membawa tole loreng untuk kontrol ke dokter lagi, selama beberapa hari ini ane benar2 kesulitan tidur, kaki ane entah kenapa terasa sakit hanya karena membayangkan kondisi tole loreng...

salah satu yg berat bagi seorang pecinta binatang, orang awam tidak memahami apa yg kita rasakan, tidak banyak support yg bisa kita terima...

ane minta bantuan doa dari agan2 semua, semoga tole loreng diberikan kesembuhan, semakin sehat, semakin kuat, amin...
profile-picture
profile-picture
asikesokasik dan bnoorraini memberi reputasi
2
25-06-2019 23:08
sedih gan ibarat udah dipelihara ampe gede udah seperti anak sendiri tp tiba2 meninggal
0
25-06-2019 23:40
Kucing😭(gak miara lagi,trauma)
Ayam😭(masih lanjut😁)
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.