News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d11d6e38d9b17277b03fe54/kawasaki-klx-230-tak-lagi-menggunakan-sistem-karburator
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Karburator Selasa, 25 Juni 2019 | 14:22 WIB Foto: Bayu Nurpatria Kawasaki KLX 230 KOMPAS.com - Kawasaki KLX 230 merupakan model yang berada di antara KLX 150 dengan KLX 250 . Mesin yang digunakan diklaim merupakan mesin baru, memiliki volume 233 cc dengan sistem pengabutan fuel injection. Aplikasi injeksi pada mesin KLX 230 ini berbeda dengan KLX 150 yang masih pakai karb
Lapor Hansip
25-06-2019 15:10

Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator

Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Karburator

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:22 WIB

Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
Foto: Bayu Nurpatria
Kawasaki KLX 230


KOMPAS.com - Kawasaki KLX 230 merupakan model yang berada di antara KLX 150 dengan KLX 250 . Mesin yang digunakan diklaim merupakan mesin baru, memiliki volume 233 cc dengan sistem pengabutan fuel injection.

Aplikasi injeksi pada mesin KLX 230 ini berbeda dengan KLX 150 yang masih pakai karburator. Padahal sebagian penggemar motor dual purpose masih melihat karburator relatif lebih mudah ditangani jika ada kendala di jalan.

Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
Kompas.com/Setyo Adi
Kawasaki Motor Indonesia luncurkan KLX 230 dalam world premiere di PRJ 2019


Menanggai hal tersebut, Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, keputusan KLX 230 memakai pengabutan injeksi berdasarkan studi yang dilakukan Kawasaki.

"Kami lihat arah pengembangannya lebih cocok jika pakai injeksi. Hal lain juga karena volume mesinnya bertambah, beda dengan KLX 150, tenaganya juga bertambah, jadi pengembangannya ke injeksi," kata Michael di Tangerang, Selasa, (25/6/2019).

Jantung KLX 230 memiliki volume 233cc, berkonfigurasi satu silinder, SOHC, 2-katup, dan berpendingin udara. Spesifikasinya bore x stroke yaitu 67 mm x 66 mm, menghasilkan 18,7 tk pada 7.600 rpm dan torsi 19.8 Nm pada 6.100 rpm.

Michael menggambarkan bahwa mesin KLX 230 memberikan torsi dengan rentang bawah hingga tengah yang kuat. Sistem injeksi bahan bakarnya juga menghasilkan respons yang mudah diatur.


https://otomotif.kompas.com/read/201...agi-karburator

lagi lagi beralih ke injeksi

motor karbu sepertinya sudah mulai ditinggalkan

😁😁😁😁😁😁😁
Diubah oleh matthysse67
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 15:12
gag gitu suka motor ginian bray
bikin capek di badan.
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 15:43
Quote:Original Posted By masmomon
gag gitu suka motor ginian bray
bikin capek di badan.


Only ordinary people who buy this shit.
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1 0
1
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 16:17
sekarang jamannya big scoot

motor ginian mah motor hobi...

emoticon-shakehand
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
1 0
1
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 16:21
emang karburator itu boros dan tidak ramah lingkungan tapi jangan salah "yang hobby sepeda motor" pasti senang yang karbu.

liat aja di marketplace ama olx, HD karbu jadi incaran karena suaranya khas dan gampang merawatnya.
0 0
0
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 16:26
Dari bensin langsung knalpot.
0 0
0
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 17:45
Quote:Original Posted By pgcililitan


buat ane malah engga cape bray, lebih cape kalau naik beat badan ama kaki nekuk


capek..tangan mekar lebar....wkwkkw.....cocok nya emang offroad...kl di aspal malah gampang selip dng ban pacul.....wkwkkw...

paling enak kl motorcross emang 2 tak....tenaga gede dan ringan....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 18:03
Quote:Original Posted By pgcililitan


pilih yang engga terlalu lebar brey, klx 250 ane pakai 2 set ban, on road ama off road jadi kalau mau ke mall dari rumah ane masih bisa mlipir hindari macet, maklum rumah di kota pinggiran.

kalau buat trabas malah ane lebih nyaman pakai klx250 daripada ts125. tapi itu semua tergantung selera siy


kl offroad ya enak ts 125...mesin simpel..ringan...torsi gede....bisa gampang di oprek nambah tenaga..wkwkwk
klx 250 terlalu berat buat trabas2....
0 0
0
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 19:01
Quote:Original Posted By pgcililitan
buat ane malah engga cape bray, lebih cape kalau naik beat badan ama kaki nekuk

Pernah penasaran coba naik.. ane terpaksa jinjit nih, si ijo ternyata lebih jangkung dari yang 150..
Ente pasti tinggi Om...
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
pgcililitan memberi reputasi
1 0
1
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 19:10
keren nih, mending sabar sebentar ambil yang 250cc lebih mantapemoticon-Big Grin
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 19:39
My tricycle has a horse power
emoticon-Baby Boy
0 0
0
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 19:41
Naik wim cycle aja biar hemat bensin
0 0
0
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
25-06-2019 21:39
motor rongsok seperti ini mw di andelin di proyek ?
mimpi, ...
d tempatku uda ganti verza semua,
klx dh jadi bangkai semua, spare part susah, gada tenaga, malahan kalah ama jenis2 bebek yg gak pake kopling,
resiko jatuh d jalan extrim, menanjak dan licin ... beuhhh
emoticon-Cool
0 0
0
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
01-02-2021 08:50
Kawasaki KLX230 bahkan dapat digunakan untuk berkendara di jalan raya, tetapi sebaiknya kita memiliki batas kecepatan 55 mph, meskipun memiliki transmisi enam kecepatan yang sempurna. Saya sangat optimis dengan motor KLX.
0 0
0
Kawasaki KLX 230 Tak Lagi Menggunakan Sistem Karburator
01-02-2021 08:54
Kawasaki KLX250S adalah sepeda motor tujuan ganda. Pada tahun 2009, Kawasaki merilis KLX 250SF yang terinspirasi dari superbike kepada publik. Ini adalah olahraga ganda yang relatif ringan yang dapat digunakan di dalam dan di luar jalan raya. Kecepatan tertinggi mesin 249 cc-nya adalah 85 mph. Saya sangat optimis dengan motor KLX!
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia