Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0dbdea018e0d71d000afe9/apa-efek-sering-bermesraan-didepan-anak
Mau nanya efek psikologis terhadap anak2,, Kondisi : Ane 33 thn. Bini sebaya ane. Anak kami : 1 cwe kelas 3 SD 2 cowo kelas 2 SD 3 cewe kelas 1 SD 4 cowo, belum TK. Uda pisah kamar, kecuali yg kecil. Mertua tinggal sama kami. Ane ama mertua hubungan harmonis, Tp ane emg jarang cakapan. Cm yg perlu2 aja kalo ngobrol. Kamar tidur kami besar, (waktu dibangun, nyontek desain family room hotel). Jd ane
Lapor Hansip
22-06-2019 12:34

APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?

Mau nanya efek psikologis terhadap anak2,,

Kondisi :
Quote:
Ane 33 thn. Bini sebaya ane.
Anak kami :
1 cwe kelas 3 SD
2 cowo kelas 2 SD
3 cewe kelas 1 SD
4 cowo, belum TK.
Uda pisah kamar, kecuali yg kecil.

Mertua tinggal sama kami. Ane ama mertua hubungan harmonis, Tp ane emg jarang cakapan. Cm yg perlu2 aja kalo ngobrol.

Kamar tidur kami besar, (waktu dibangun, nyontek desain family room hotel). Jd ane plg kerja mainnya emg lbh srg dikamar, jrg kluar kamar. Dan anak2 jg suka ngumpul ke kamar kami tiap ane plg kerja. Bercanda2, suka seru2an sm anak2 dikamar. Ane suka main ma anak2, ngilangin penat plg kerjaan.

Nah, Kalo dikamar ane lbh sering ga pakaian. Cuman pake kolor Boxer doank. Kalo drumah ane jg suka godain2 bini, ngeflirting bini dpn anak2. Perilaku ini emg uda dr awal nikah, msh kebawa sampe skrg anak2 uda gede2. Sering pelukin bini, goda2in bini depan anak2. (Bini pakaianya biasa, pakaian santai).

Kalo malam sblm tdur, kami jg suka nnton bareng dikamar, sama anak2. Tp ane nontonnya sambil pelukan sm bini. Anak2 disebelah kami semua.

Semua perbuatan2 kami sebatas Pelukan, ciuman bibir, Membelai, pelukan sambil tiduran.
(Tetap bini pakaian biasa, ane boxer doank)
Kalo yg remes TT, Bokong, atau colek2an nakal itu diam2, anak ga tau.



Respon/Efek anak kami sekarang :
Quote:
Beberapa bln terakhir, anak yg plg gede (cewe) suka ngeledekin mamanya tiap dia disuruh masuk kamarnya msg2.
**HALAH, PALING MAMA MAU PELUK2AN SAMA AYAH**

Kalo mamanya nelpon, dia suka nyerocos ngomonh duluan (ngeledekin mamanya):
**HALO SAYANG, CEPAT PULANG LAH... MAMA RINDU** dia hapal bahasa mamanya.

Beberapa mggu terakhir, anak ane yg nomor dua jg jd ikut kayak kakaknya. Nyerocos, ngeledekin mamanya, dan dua2nya jd suka cemburuan. Misal kalo ane bercanda2 gendong2 mamanya, anak nomor 1 dan 2 suka marah, minta digendong jg. Kalo ane meluk bini, mereka jg marah, minta dipeluk juga.

But, jujur. Ane ga nyaman meluk anak ane yg nomor 1 dan 2 yg uda gede (cewe) tsb dgn kondisi ane cm make celana boxer doank.
Kenapa ane msh suka pake boxer? Ini hanya mslh kebiasaan aja. Awal nikah, emg bini nyuruh ane begitu kalo dirumah. Namanya msh bulan2 madu, gan. Dan kami nikah emg lgsg pisah ngontrak rumah sendiri. Jadinya skrg malah malas pakaian kalo dirumah.


Pertanyaan ane :
1. Apakah kebiasaan2 kami tersebut tidak layak lg didepan anak2 yg uda makin besar?

2. Bagaimana efek psikologis jangka panjang trhadap anak2 kami, jika kami sering bermesraan didepan didepan mereka?

Terimakasih sebelumnya.

APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
(Boxer yg ane maksud)
Diubah oleh meuruwachung
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
22-06-2019 14:30
Oke....ane penasaran...
Lha ts dulu dibesarkan di keluarga gmn? Bapaknya koloran doank juga?

Klo ane sih dibesarkan di keluarga yg masih tua. Bapak kepala keluarga...dihormati. ibu mengurus anak2.
Ga pernah tuh liat bapak ibu mesra2an dr kecil...tapi klo bobo bareng sekamar ortu...sempat sampai SD...aku inget. Gda kejadian aneh2...jd tdk mengusik alam kedewasaanku emoticon-Stick Out Tongue
Cuma pernah nemu kondom aja sih...awalnya ya gatau itu apa...tapi masuk SMP mungkin...baru ngeh...ow...jd papa mama begituan pake ini hahahaha

Mungkin ada agan2 mau sharing juga...dulu waktu kecil liat bapak ibunya mesra2an...cium2an gmn???
Soalnya anak ane 2 tahun...ane ama suami sih juga biasa cium bibir....pelukan...anak ane juga sama..suka ngambeg. Gamau emaknya direbut.
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
1 0
1
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
22-06-2019 17:40
sebaik nya jgn di lakukan bre tunggu anak2 bobo aja di kamar masing2...nunggu anak2 bobo aja 3-4 jam kemudian ga kuat a elah emoticon-Ngakak
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
1 0
1
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
23-06-2019 07:29
Quote:Original Posted By cewieClown
Oke....ane penasaran...
Lha ts dulu dibesarkan di keluarga gmn? Bapaknya koloran doank juga?

Klo ane sih dibesarkan di keluarga yg masih tua. Bapak kepala keluarga...dihormati. ibu mengurus anak2.
Ga pernah tuh liat bapak ibu mesra2an dr kecil...tapi klo bobo bareng sekamar ortu...sempat sampai SD...aku inget. Gda kejadian aneh2...jd tdk mengusik alam kedewasaanku emoticon-Stick Out Tongue
Cuma pernah nemu kondom aja sih...awalnya ya gatau itu apa...tapi masuk SMP mungkin...baru ngeh...ow...jd papa mama begituan pake ini hahahaha

Mungkin ada agan2 mau sharing juga...dulu waktu kecil liat bapak ibunya mesra2an...cium2an gmn???
Soalnya anak ane 2 tahun...ane ama suami sih juga biasa cium bibir....pelukan...anak ane juga sama..suka ngambeg. Gamau emaknya direbut.


Kagak pernah sama sekali, gan...
Kalo ortu ane, jangankan berbuat mesra sama bapak depan ane, ane duduk mesra ama bini aja misalnya, dia memilih menghindar. Lgsg kedapur misalnya.

Kebiasaan ane ini muncul krn permintaan bini awalnya. Namanya pengantin baru, dirumah cumah berdua, plg krj ane cm lepas pakaian aja (tinggal boxer) Ga ganti..

Quote:Original Posted By wikowok
sebaik nya jgn di lakukan bre tunggu anak2 bobo aja di kamar masing2...nunggu anak2 bobo aja 3-4 jam kemudian ga kuat a elah emoticon-Ngakak


Bukan pngn melakukan yg aneh2 sih, gan
To Ane emg suka flirting bini kalo dirumah.
Awalnya dlu buat menciptakan kehangatan aja dirumah. Skrg jd terbiasa dan senang aja liat ekspresinya ketika di flirting. emoticon-Big Grin
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
23-06-2019 10:18
1. Apakah kebiasaan2 kami tersebut tidak layak lg didepan anak2 yg uda makin besar?
Layak.
Tanpa concern ke anak2, kalo kedua ortunya harmonis dan manis, kebahagiaan itu akan tumpah ruah ke anak2nya automatically, anak2 pun bahagia banget liatnya.

2. Bagaimana efek psikologis jangka panjang trhadap anak2 kami, jika kami sering bermesraan didepan didepan mereka?

Efeknya menurutku efek positif sekali krn anak2 bisa ngeliat dan ngerasain bahwa kedua ortunya saling cinta dan penuh kasih sayang.
Efek negatifnya aku rasa gak ada, lama2 tumbuh besar anak2 juga paham sendiri kok.

Tanpa cuman pake boxer juga anak2 bisa ngerasain kemesraan kedua ortunya, dari senyuman, gesture dan eye contact km sama istri.

Dulu ortuku gitu, mesra di rmh dan kami anak2 nya bisa ngerasain itu. Sampe skrg udah kakek nenek juga masih sama.
Papaku cinta banget sm mama.

Kalo memang km sendiri udah ngerasa agak kurang nyaman cuman pake celana boxer aja, mungkin bisa dicoba celana pendek yg masih diatas lutut, jd gak boxer banget gitu.

Btw, kepo ya di rmh kamu ada ART ato nanny gak sih ?
Aku pribadi kok ngerasa gak rela ya kalo suamiku di rmh pake boxer doank diliat sm mereka, ya meski art dan nanny aku udah nenek2 sih emoticon-Big Grin

Cheers emoticon-kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
april1611 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
23-06-2019 11:18
Quote:Original Posted By sweetwhite
1. Apakah kebiasaan2 kami tersebut tidak layak lg didepan anak2 yg uda makin besar?
Layak.
Tanpa concern ke anak2, kalo kedua ortunya harmonis dan manis, kebahagiaan itu akan tumpah ruah ke anak2nya automatically, anak2 pun bahagia banget liatnya.

2. Bagaimana efek psikologis jangka panjang trhadap anak2 kami, jika kami sering bermesraan didepan didepan mereka?

Efeknya menurutku efek positif sekali krn anak2 bisa ngeliat dan ngerasain bahwa kedua ortunya saling cinta dan penuh kasih sayang.
Efek negatifnya aku rasa gak ada, lama2 tumbuh besar anak2 juga paham sendiri kok.

Tanpa cuman pake boxer juga anak2 bisa ngerasain kemesraan kedua ortunya, dari senyuman, gesture dan eye contact km sama istri.

Dulu ortuku gitu, mesra di rmh dan kami anak2 nya bisa ngerasain itu. Sampe skrg udah kakek nenek juga masih sama.
Papaku cinta banget sm mama.

Kalo memang km sendiri udah ngerasa agak kurang nyaman cuman pake celana boxer aja, mungkin bisa dicoba celana pendek yg masih diatas lutut, jd gak boxer banget gitu.

Btw, kepo ya di rmh kamu ada ART ato nanny gak sih ?
Aku pribadi kok ngerasa gak rela ya kalo suamiku di rmh pake boxer doank diliat sm mereka, ya meski art dan nanny aku udah nenek2 sih emoticon-Big Grin

Cheers emoticon-kiss


Sy quote yg ini aja.
Dan BENAR. Hubungan mesra sama Istrimu depan anak justru akan menciptakan efek psikologis yg positif pada anak2 kalian. Misal mereka secara ga sadar akan tumbuh paham arah orentasi sek itu ke lawan jenis.

Terus yang kedua. Hal2 tersebut akan menciptakan keharmonisan yg berimbas kepada kebahagiaan anak2 juga. Mereka akan merasakan dampaknya scr langsung. Bahwa kehidupan itu harmonis. Ini akan mereka ingat dan membekas saat mereka berkeluarga entar. Akan memberikan dampak yg positif.

Sebaliknya, saat kalian bertengkar, sebisa mungkin jgn sampe anak2 kalian tau. Jgn didepan anak. Dan jgn sampai mereka melihat perubahan sikap kalian. Namanya rumah tangga pasti sekaki2 ada ributnya juga. Dan ane rasa kalo sering dirumah mesra, biasanya keributan ga akan panjang berlarut.

Yg jadi catatan, Semua kegiatan2 flirtingmu depan anak itu jgn pernah sampe kelewatan batas. Bagian2 intim tetap hrs ditutup, apalagi perbuatan2 "mesum" secara fulgar. Hindari itu.

Saran :
Suruh binimu beli celana pendek yg banyak. Seperti celana bola, itu jg msh sgt nyaman dipake, kok. Dan msh trlihat sexi jg kok dpn bini kamu.

Kalo boxer gitu kan kalo burungmu bangun saat km flirting2 jg bikin anak penasaran, itu apaan, kok besar banget. Haha..... anak kan mikirnya psti ada benda/mainan2 mereka yg kamu diselipin disitu.

Pernah ga mereka (anak2mu) mulai meraba kesitu? Krn penasaran maybe...
kalo pernah, segera ganti celana pendekmu.
profile-picture
profile-picture
vicdensus88 dan meuruwachung memberi reputasi
2 0
2
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
23-06-2019 20:57
Quote:Original Posted By sweetwhite
1. Apakah kebiasaan2 kami tersebut tidak layak lg didepan anak2 yg uda makin besar?
Layak.
Tanpa concern ke anak2, kalo kedua ortunya harmonis dan manis, kebahagiaan itu akan tumpah ruah ke anak2nya automatically, anak2 pun bahagia banget liatnya.

2. Bagaimana efek psikologis jangka panjang trhadap anak2 kami, jika kami sering bermesraan didepan didepan mereka?

Efeknya menurutku efek positif sekali krn anak2 bisa ngeliat dan ngerasain bahwa kedua ortunya saling cinta dan penuh kasih sayang.
Efek negatifnya aku rasa gak ada, lama2 tumbuh besar anak2 juga paham sendiri kok.

Tanpa cuman pake boxer juga anak2 bisa ngerasain kemesraan kedua ortunya, dari senyuman, gesture dan eye contact km sama istri.

Dulu ortuku gitu, mesra di rmh dan kami anak2 nya bisa ngerasain itu. Sampe skrg udah kakek nenek juga masih sama.
Papaku cinta banget sm mama.

Kalo memang km sendiri udah ngerasa agak kurang nyaman cuman pake celana boxer aja, mungkin bisa dicoba celana pendek yg masih diatas lutut, jd gak boxer banget gitu.

Btw, kepo ya di rmh kamu ada ART ato nanny gak sih ?
Aku pribadi kok ngerasa gak rela ya kalo suamiku di rmh pake boxer doank diliat sm mereka, ya meski art dan nanny aku udah nenek2 sih emoticon-Big Grin

Cheers emoticon-kiss


Alhamdulillah....
Jd ane ga perlu cemas2 lagi mikir yg aneh2 ttg psikologis anak ane kedepannya. Tadinya ane takut anak2 jd gimana psikologisnya saat dia besar.

Kalo yg betantem dpn anak ane sih paham. Bakalan merusak kejiwaannya kedepan. Dan ane dr awal wkt anak msh bayi uda ngomong sama bini utk menghindari perang depan anak. Dan kami sgt menjaga itu.

Dirumah ga ada nanny, cm mertua aja.
Kalo keluar kamar ya make sarung. Emg selalu ready deket pintu kamar.
Diubah oleh meuruwachung
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
23-06-2019 21:05
Quote:Original Posted By ayahaceh
Sy quote yg ini aja.
Dan BENAR. Hubungan mesra sama Istrimu depan anak justru akan menciptakan efek psikologis yg positif pada anak2 kalian. Misal mereka secara ga sadar akan tumbuh paham arah orentasi sek itu ke lawan jenis.

Terus yang kedua. Hal2 tersebut akan menciptakan keharmonisan yg berimbas kepada kebahagiaan anak2 juga. Mereka akan merasakan dampaknya scr langsung. Bahwa kehidupan itu harmonis. Ini akan mereka ingat dan membekas saat mereka berkeluarga entar. Akan memberikan dampak yg positif.

Sebaliknya, saat kalian bertengkar, sebisa mungkin jgn sampe anak2 kalian tau. Jgn didepan anak. Dan jgn sampai mereka melihat perubahan sikap kalian. Namanya rumah tangga pasti sekaki2 ada ributnya juga. Dan ane rasa kalo sering dirumah mesra, biasanya keributan ga akan panjang berlarut.

Yg jadi catatan, Semua kegiatan2 flirtingmu depan anak itu jgn pernah sampe kelewatan batas. Bagian2 intim tetap hrs ditutup, apalagi perbuatan2 "mesum" secara fulgar. Hindari itu.

Saran :
Suruh binimu beli celana pendek yg banyak. Seperti celana bola, itu jg msh sgt nyaman dipake, kok. Dan msh trlihat sexi jg kok dpn bini kamu.

Kalo boxer gitu kan kalo burungmu bangun saat km flirting2 jg bikin anak penasaran, itu apaan, kok besar banget. Haha..... anak kan mikirnya psti ada benda/mainan2 mereka yg kamu diselipin disitu.

Pernah ga mereka (anak2mu) mulai meraba kesitu? Krn penasaran maybe...
kalo pernah, segera ganti celana pendekmu.


Thanks ya gan, atas pencerahannya.
Ya gan, kalo yg mslh intim, atau remes2 onderdil ya diem2 sih gan, ga depan anak.

Celana pendek punya sih, gan.. maybe emg hrs mulai membiasakan pake celana pendek aj. Krn ga mgkn jg anak2 dilarang masuk kamar ortunya. Dan ane emg suka main sm anak2 kalo pulang kantor. Mau keluar lg,, utk ngopi/ngumpul temen mah dilarang bini. Hahaha.... kalo uda pulang kerumah, uda ga bs lg kluar sendiri. Minimal hrs bawa 1 anak buat pengawas kata mamanya. Haha.
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
23-06-2019 21:44
Keluarga yg penuh cinta menghasilkan anak yg penuh cinta pula nantinya. Bagus kok. Cuma sepertinya agan dah harus belajar gak telanjang dada dan boxeran aja. Apalagi kalo anak2 perempuannya dah beranjak puber gitu. Pake kaos singlet dan celana pendek jg kan enak pake yg icikiwir aja biar tetep adem
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
24-06-2019 09:00
Kalo menurut ane, kemesraan yang agan dan istri tunjukkan ke anak2 masih batas wajar. Pun kalo ane punya anak nanti, ane akan seperti itu. How a parent’s affection shapes a child’s happiness for life. Apalagi untuk anak2 yg masih dibawah umur, mereka mencontoh apa yang orang tua nya lakukan. Kalo dari kecil mereka liat orang tua nya saling sayang, suka memuji, mereka akan ngerasa nyaman, percaya diri dalam menjalani kehidupan sosial/relationship.
profile-picture
ayahaceh memberi reputasi
1 0
1
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
24-06-2019 09:09
Mungkin concernya lebih ke pakaian yg sopan aja ya gan...drpd anak cowok agan niru...pake boxer juga kemana-mana kan ga lucu. Ntar disuruh pake baju protes...ayah aja ga pake baju lho emoticon-Big Grin
profile-picture
ayahaceh memberi reputasi
1 0
1
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
24-06-2019 11:25
Quote:Original Posted By ArtisKorea
Keluarga yg penuh cinta menghasilkan anak yg penuh cinta pula nantinya. Bagus kok. Cuma sepertinya agan dah harus belajar gak telanjang dada dan boxeran aja. Apalagi kalo anak2 perempuannya dah beranjak puber gitu. Pake kaos singlet dan celana pendek jg kan enak pake yg icikiwir aja biar tetep adem


Iya, sis.. thanks atas sarannya.
Kayaknya emg hrs mulai mengenakan celana pendek. Kalo kaos singlet msh malas. Msh suka pamer2 perut yg mulai buncit kemana mana kalo dirumah. haha...


Quote:Original Posted By lollyta203
Kalo menurut ane, kemesraan yang agan dan istri tunjukkan ke anak2 masih batas wajar. Pun kalo ane punya anak nanti, ane akan seperti itu. How a parent’s affection shapes a child’s happiness for life. Apalagi untuk anak2 yg masih dibawah umur, mereka mencontoh apa yang orang tua nya lakukan. Kalo dari kecil mereka liat orang tua nya saling sayang, suka memuji, mereka akan ngerasa nyaman, percaya diri dalam menjalani kehidupan sosial/relationship.

Ane tadinya mikir, takut mereka ikut ngelakuin flirting ke pacar2 cinta monyetnya saat mereka sekolah. But, kayaknya ga ya. Hanya perlu "edukasi seks usia dini" aja entar kalo uda dirasa mereka perlu.

Quote:Original Posted By cewieClown
Mungkin concernya lebih ke pakaian yg sopan aja ya gan...drpd anak cowok agan niru...pake boxer juga kemana-mana kan ga lucu. Ntar disuruh pake baju protes...ayah aja ga pake baju lho emoticon-Big Grin

Hahaha....
Anak cowok umur2 SD kan biasa, sis. Make boxer dirumah. Kalo keluar, ya serem juga. Predator anak2 sekarang serem2.
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
24-06-2019 19:56
Kalo mesra bagus aja sih.
.
Kalo kuda2an jangan... bahaya ntar ditiru
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
24-06-2019 21:32
Quote:Original Posted By orgasmax
Kalo mesra bagus aja sih.
.
Kalo kuda2an jangan... bahaya ntar ditiru


Bakalan menjerit anak2 ngeliat mamanya disiksa,, ditusuk2.,, Hahahaa....
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
25-06-2019 09:33
Kalo keluarga ane sih maksimum cuma kiss dgn pasangan. Tapi, tiap2 keluarga, kultur nya beda2. Ga ada patokan yg pasti.
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
25-06-2019 13:37
Quote:Original Posted By meuruwachung


Alhamdulillah....
Jd ane ga perlu cemas2 lagi mikir yg aneh2 ttg psikologis anak ane kedepannya. Tadinya ane takut anak2 jd gimana psikologisnya saat dia besar.

Kalo yg betantem dpn anak ane sih paham. Bakalan merusak kejiwaannya kedepan. Dan ane dr awal wkt anak msh bayi uda ngomong sama bini utk menghindari perang depan anak. Dan kami sgt menjaga itu.

Dirumah ga ada nanny, cm mertua aja.
Kalo keluar kamar ya make sarung. Emg selalu ready deket pintu kamar.


Itu anak 4, selisihnya setahun2
Hampir tiap tahun beranak
Tapi dr dulu gak pake art or nanny ?

Beruntung sekali km punya istri yg bisa urus semuanya sendiri emoticon-thumbsup

Semoga langgeng, kian harmonis dan manis ya

Cheers emoticon-kiss
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
25-06-2019 14:10
coba ajak ngedate anak cewek gan,,,
temen2 ane yg bapak2 klo wiken pada ngedate sama anak ceweknya...
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
25-06-2019 14:34
Quote:Original Posted By sweetwhite
Itu anak 4, selisihnya setahun2
Hampir tiap tahun beranak
Tapi dr dulu gak pake art or nanny ?

Beruntung sekali km punya istri yg bisa urus semuanya sendiri emoticon-thumbsup

Semoga langgeng, kian harmonis dan manis ya

Cheers emoticon-kiss

Iya, sis. Dia sndr yg ga mau. Langganan loundry, sis, Anter jemput kerumah. Makan siang/malam jg ada Catering antar jemput juga.
Ngurus bayi ada mertua jg, jd ga sndiri jg. Banyakan mertua sih yg bantu. Emang mertua sndr jg yg mau, mertua jg blg ga usah pake nanny.

Skrg yg plg kecil 3 thn. Uda mandiri jg, cuman buatin susu botol, dikenyot sendiri. Mandi jg uda bareng rame2 sama kakak2nya main air dibelakang. Luas tmpt mandinya.

Quote:Original Posted By garbarian
coba ajak ngedate anak cewek gan,,,
temen2 ane yg bapak2 klo wiken pada ngedate sama anak ceweknya...

Itu ngedate gmn mksdnya, sis?
Fungsinya buat apa?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
26-06-2019 15:51
Quote:Original Posted By garbarian
maksudnya si ayah jalan berdua aja sama anak ceweknya, klo anak ceweknya dua ya berarti jalan bertiga gitu...


Owh... iya. Tp kalo jalan sering bawa semua.
Mana bs ditinggal sebagian.... ngamuk2 yg lain.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
27-06-2019 08:43
Quote:Original Posted By garbarian
nah,, klo anak yg laki suruh ngedate sama ibunya... nanti pas jalan digandeng aja...


Iya, gan.. ane paham maksudnya.
Anak kami 2 laki 2 perempuan..
0 0
0
APA..? Efek Sering Bermesraan Didepan Anak?
29-06-2019 09:50
udah byk ga bener, kolor doang, pake celana selutut ma kaos bisa khan, lu bapak kasih contoh yg baik dikit napa emoticon-Cape d...
ngomongnya biasa aja ga usah romantis atau berlagak manja di depan anak, efeknya gede ntar bisa mateng sblm waktunya ntar emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia