Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0fa8da8d9b1742b611bae1/ane-pria-bodoh-suami-takut-istri
Ane 33 th, anak uda 4. Plg gede kelas 3 SD. Ya... ane akui. Sebagian org2 memang menganggap ane org yg bodoh. Suami yg tolol. Suami yg takut istri, "ISTI", dsb. Dan maybe sebagian keluarga besar ane pun mungkin menganggap ane pria yg bodoh. Ya... Ane memang menikah muda (23 th), dimana saat itu ane br lulus kuliah, dimana saat itu temen2 ane sedang menikmati masa2 mudanya, ane malah memi
Lapor Hansip
23-06-2019 23:29

ANE PRIA BODOH, Suami Takut Istri

Ane 33 th, anak uda 4. Plg gede kelas 3 SD.

Ya... ane akui. Sebagian org2 memang menganggap ane org yg bodoh. Suami yg tolol. Suami yg takut istri, "ISTI", dsb. Dan maybe sebagian keluarga besar ane pun mungkin menganggap ane pria yg bodoh.

Quote:
Ya... Ane memang menikah muda (23 th), dimana saat itu ane br lulus kuliah, dimana saat itu temen2 ane sedang menikmati masa2 mudanya, ane malah memilih mengikat diri dlm pernikahan.

Setelah menikah, ruang gerak ane mulai terbatas, ane mulai merasa hidup ane terkekang, bini benar2 membatasi ruang gerak, dan ane mulai berpikiran ternyata ane menikahi wanita yg posesif. Betapa tidak, dia mengingat semua jadwal dan jam kerja ane, dan mulai mengatur2 waktu ane diluaran, memperkosa semua isi HP ane, dsb.

Well, ane akui ane sndr yg emg menyuruhnya resign dr pekerjaan setelah tau dia hamil, dan mempertahankan bayi kami, meskipun pernikahan kami br jalan sebulanan..

Biasanya plg krja ane nongkrong dulu bareng teman2, malam ane jg kluar nongkrong sm teman2. Setelah menikah, ane emg msh bisa ngumpul sm teman, but itu melalui negosiasi yg sangat panjang sama bini sebelumnya dan durasinya ditentukan. Tak jarang proses ini hrs melalui pertengkaran juga.

Ini sungguh pahit bg ane yg merasa msh sangat muda, yg sebelumnya bebas sebebas2nya tanpa kekangan dr siapapun termasuk dr org tua sndr.

Oke, skip... kita pake bahasa yg "fulgar" aja.
Ane biasa plg krja jam 4 sore. Dan kalo lembur kadang sampe jam 10 malam. Tiap hari jam 3 bini selalu nelpon "Syg, cepat pulang ya... plg kerja lgsg kerumah..." atau "Syg,, ga usah lembur2 ya, ga usah trlalu ngejar materi. Lgsg pulang". Dan hal2 seperti ini selalu ane turutin.

Ane lbh memilih bertengkar sama atasan krn ane ga mau lembur, drpd berantem sama bini dirumah kalo ga cepat pulang, udah cape berantem tiap hr sm bini krn masalah2 ini.

Dan saat itu temen2 kantor mulai tau ttg bini ane, dan mereka mulai melabeli ane dgn ISTI. Ikatan Suami Takut Istri. Termasuk temen2 ane lainnya yg ga sekantor. Selama dikantor sehari bisa 10x nelpon nanya ane.... lg sama siapa dikantor?.... Kenapa ada suara cewe?... Kenapa kantor sunyi ga ada suara org lain?... Kenapa ini kenapa itu...? Ane merasa bener2 dicurigai 24 Jam sama bini.

Yg buat ane bertahan wktu itu cuman kecantikannya dan pelayanan ranjangnya. Termasuk perhatiannya kalo ane dirumah, suka minta mijit badan ane tiap ane plg kerja, sbg bonus pulang cepat. Laki2 mana sih yg ga suka dipijatin sm cewe cantik tiap hari? Semua keluarga besar ane jg bilang dia sangat cantik. Kondisi2 ini pula yg bikin ane bertahan dgn status dia yg seperti ini ---> Bini ane uda ga virgin. ane nulisnya di komentar.



_____
Ane mendampingi langsung semua proses bini melahirkan. Dan saat anak pertama lahir, wktu itu ane nangis terharu. Ane ngerasa benar2 bahagia wktu itu. Ane lupa semua "penderitaan" ane selama menikah. Dan ane benar2 jd sgt menyayangi bini melebihi diri sendiri.
Ini ane tulis kisahnya -->> Cerita jadi babu saat bini melahirkan pertama


Saat itu ane mulai belajar jd dewasa, harus belajar...!! krn ane bukan lg seorg suami. Tp ane uda jd seorang ayah juga. Mulai saat itu ane ga mw berantem2 lg sm bini. Ane mulai mengikuti semua kemauan bini, utk membuatnya bahagia. Apapun itu.

Dan faktanya selama menikah bini emg ga pernah nuntut dlm segi materi, justru dia lbh butuh ane disampingnya terus drpd ane ngejar materi tp mengabaikan waktu utk dia. Bini selalu terima berapapun uang yg ane kasih. Sm sekali tdk pernah ngeluh. Keluhan2nya hanya seputar waktu utk dia, dan seputar penerimaan ane thd sifat2 POSESIFNYA.

Sejak ane ngikutin semua maunya, ane mulai merasakan ketenangan dan kebahagiaan. Dia jd mudah diatur2,, yapz.. benar2 mudah. Bahkan sejak itu, tiap plg kerja ane benar2 dilayani seperti raja. Bahkan hingga ke urusan ranjang. Saat ini ane jg mulai belajar utk mengubah sifat2 buruknya scr perlahan2. Ane tanamkan doktrin2 dan pola pikir yg positif. Semua itu mulai mudah ane lakukan sejak ane menuruti sifat POSESIFITASNYA.
--
UPDATE 01 :
Terus, apakah ane ga pernah ribut2 sama bini lagi...? Tentu saja pernah, salah satunya perang terbesar pertama ane sama bini bisa dibaca disini :
ANE PRIA BODOH, Berantem Sama Bini Yg Uda Ga Perawan Dari Awal Nikah.
Kalo bikin sesak napas, lewatin aja.. ga penting.



LALU, APA YG ANE RASAKAN SETELAH 3 TAHUN BERUMAH TANGGA DENGAN DIA?
3Tahun


Ini adalah kelanjutan dr Post sebelumnya :
Kalo penasaran, silahkan dibaca. Kalo mau muntah, lewatin aja...
Gw Pria Yang Bodoh? Mari Terbuka Saja!

So... SILAHKAN HUJAT ANE SEPUASNYA DIKOMENTAR. KARENA ANE EMANG PRIA BODOH.. PRIA TAKUT ISTRI... PRIA TOLOL....!!

Semoga kita bisa membahasnya dikomentar, untuk sama2 belajar membina dan mempertahankan rumah tangga kita.

Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
(Gambar hanya pemanis)
Diubah oleh meuruwachung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 12:39
wanita tolol juga banyak kok om...
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 12:42
Quote:Original Posted By b.poetra.yuwono
iya gan.. tapi sayangnya dianya diem aja ga ngomong malah curhat ama teman kerjanya yg malah jadi.......

dan ane nya ga peka


Cewe emg gitu, gan. Kadang lg enak2 ngobrol aja dia tiba2 berubah perasaannya, Hanya krn ada ucapan kita yg dirasa menyinggungnya. Mereka sangat sensitif, gan. Dan itulah wanita, gan.

Anak ane yg plg gede cewe kelas 3 SD.. tiba2 ngambekan nangis lari kekamarnya, setelah ane cek,, trnyata kesalahan ane cuman 1. Ane muji adiknya ganteng didepan dia, dan ane lupa muji dia jg. Hahahaa.... begitulah cewe, gan.
Tp kalo adik2nya yg cowo, tetap ga sesensitif yg cewe.
Diubah oleh meuruwachung
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 14:01
Posesif nya kamu itu aku rasa usaha utk mempertahankan dan menjaga istri yg sangat dicintai.
Aku rasa selama dia nyaman dengan semua perlakuan kamu ya oke2 aja.
GPS dan cctv itu pertanda kamu pengen istri km selalu terjaga dimanapun dan kapan pun.

Bisa jadi dalam hati istri km juga takut kehilangan kamu.
Gak usah kuatir yg bukan2, selama dia ngerasa dicintai dan diperlakukan istimewa, dia akan berpikir lebih dr 1000x utk berbuat hal2 yg gak kamu suka.

Dinas keluar kota bawa istri itu bagus banget lho
Bisa jadi holiday buat istri kamu, dan dia juga akan ngerasa bahagia banget setiap x diajak sm kamu.

Gak perlu kuatir cemas hal2 yg belum tentu kejadian.
Apa dia puas sm kehidupannya atau apa dia akan berubah dll gak perlu digalau-in
Selama kamu ngasih kebahagiaan, kenyamanan dan semua kenikmatan hidup yg lebih dr cukup, tenang aja.

Pandangan orang2 yg punya perspektif negatif biarin aja.
Apalagi yg sampe itung2an rugi untung kalo gini kalo gitu, biarin aja
They only understand from their level of perception.

Semoga langgeng, rejeki berlimpah & easily comes to ur family.

Cheers emoticon-kiss

profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan mi17k memberi reputasi
2 0
2
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 14:07
numpang nimbrung yak,, istri ane juga posesif,, ditelpon suruh pulang klo lembur, gabisa independen,, tapi gapapa kok, insya Allah ane udah dikasih jodoh sesuai kebutuhan kita,,

btw posting foto dedeknya dunk emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 15:30
Quote:Quote:Original Posted By wikowok
cewek cantik mana zaman ini yg ga pacaran dan free sex? kumbang2 akan berebut sama madu bukti nya mantan pacar nya aja 10 ckckck

Quote:Original Posted By meuruwachung
Iya, tp ya sudahlah.
Ane juga kalo mau cari yg lain juga sulit, okey misal ane dpt yg cantik lg, tp kenyamanan, pelayanan, penghormatan, dan kasih sayang yg selama ini ane dapat, bakalan sulit ditemukan lg dari yg lain, ada aja entar kan masalah2nya.

sadis amat udah 10 yang menggilir madunya emoticon-Embarrassment

sebenarnya bukan karena ente takut gak bisa menemukan yg seperti kepribadian istri ente

tapi karena ente memang gak mampu mendapatkan cewek cantik berkualitas yg punya masa lalu baik

gak mampu beli mobil sport yg masih baru
akhirnya beli mobil sport yg bekasan
yg penting mobil sport
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 15:37
Quote:Original Posted By feereex
sadis amat udah 10 yang menggilir madunya emoticon-Embarrassment

sebenarnya bukan karena ente takut gak bisa menemukan yg seperti kepribadian istri ente

tapi karena ente memang gak mampu mendapatkan cewek cantik berkualitas yg punya masa lalu baik

gak mampu beli mobil sport yg masih baru
akhirnya beli mobil sport yg bekasan
yg penting mobil sport


Sulit sih nyari cewe cantik yg virgin dan berkualitas. Kalo ada pun,, mereka blm tentu mau sama ane. Cewe itu kan ga kayak mobil, sis..
profile-picture
b.poetra.yuwono memberi reputasi
1 0
1
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 17:16
Quote:Original Posted By feereex
Quote:Original Posted By meuruwachung
Uda gtu hapenya jg ane sadap. Pake aplikasi berbayar. Sejauh ini ga ada yg aneh2 sih.

Quote:Original Posted By mardianah
Pernikahan apa itu kok nyadap2 hp istri
Gak ada keterbukaan
Kepercayaan

Pernikahan itu adalah persahabatan, teman hidup

Sahabat yg baik, temen hidup yg baik akan saling menghormati, menyayangi dan menjaga kepercayaan

Fix pernikahan ente pernikahan gagal

Quote:Original Posted By meuruwachung
Sebuah rumah yg baik, tentu harus ada pagarnya. Demikian jg tanaman, kebun, dsb. Tetap hrs dipupuk dan dipagari agar terlindung dr hama perusak. Demikian jg dgn RUMAH TANGGA, selain hrs terus menerus dipelihara, tentu juga harus selalu dijaga.

Bg ane, menyadap itu bagian dari PAGAR itu. Utk mempertahankan rumah tangga ane.

Jd misalnya mulai trjadi yg aneh2, ane lgsg tau dan ane hrs segera menemukan penyebab mengaoa itu sampe terjadi... dan segera memperbaikinya sebelum semuanya terlanjur rusak parah.

pernikahan apa itu sampai main sadap2 segala

gak ada kepercayaan di rumah tangga

istri kok disadap, kayak narapidana aja

itu istri atau narapidana sih?

Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 17:58
Hahaa... ane baru ngeh,,, Mantannya lbh dr 10. Dan itu benar.
Tp ane juga tau hanya 1 yg bejat diantara 10 tsb. Lainnya ane pastikan ga.

But, kalo skrg sih ane uda ga perduli lg sm masalah itu. Mw 1 org atau 100 org jg uda ga perduli. Ane uda menjalani dan melewati sendiri rasa sakti itu, sejak 10 th yg lalu.

Dan ane jg ga pernah membahas mslh itu sm bini. Buat apa..?? Utk memuaskan rasa penasaran?? Bisa jadi setelah tau ane malah tambah menderita entar. Mendingan ane ga usah tau aja. Jd ane ga sakit hati.. dan ane tetap bs menjalani hari2 dengan baik bersama keluarga.

Quote:Original Posted By wikowok
cewek cantik mana zaman ini yg ga pacaran dan free sex?kumbang2 akan berebut sama madu ...bukti nya mantan pacar nya aja 10 ckckck


Quote:Original Posted By feereex
sadis amat udah 10 yang menggilir madunya
........
Diubah oleh meuruwachung
profile-picture
jurigcai memberi reputasi
1 0
1
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 22:22
Quote:Original Posted By meuruwachung
Hahaa... ane baru ngeh,,, Mantannya lbh dr 10. Dan itu benar.
Tp ane juga tau hanya 1 yg bejat diantara 10 tsb. Lainnya ane pastikan ga.

But, kalo skrg sih ane uda ga perduli lg sm masalah itu. Mw 1 org atau 100 org jg uda ga perduli. Ane uda menjalani dan melewati sendiri rasa sakti itu, sejak 10 th yg lalu.

Dan ane jg ga pernah membahas mslh itu sm bini. Buat apa..?? Utk memuaskan rasa penasaran?? Bisa jadi setelah tau ane malah tambah menderita entar. Mendingan ane ga usah tau aja. Jd ane ga sakit hati.. dan ane tetap bs menjalani hari2 dengan baik bersama keluarga.





jika isteri ente berobah dan menjadi isteri terbaik lupakan saja masa lalu ga usah di tanya2 lagi...yg ada ente sakit hati...jalani hidup baru...yg penting isteri ente sekarang udah tobat dan jadi the best

Dan awasi medsos nya jgn sampe komunikasi sama mantan..takut kenangan lama muncul
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
1 0
1
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 22:45
Quote:Original Posted By wikowok
jika isteri ente berobah dan menjadi isteri terbaik lupakan saja masa lalu ga usah di tanya2 lagi...yg ada ente sakit hati...jalani hidup baru...yg penting isteri ente sekarang udah tobat dan jadi the best

Dan awasi medsos nya jgn sampe komunikasi sama mantan..takut kenangan lama muncul


Kalo tobat dr segi agama, kayaknya ga sepenuhnya sih gan. Msh ane jg yg sering bangunin kalo shalat subuh. Kadang samoe hrs dirayu2 dulu juga br mau shalat.

Tp kalo tobat dr perbuatan2 "nakal" masa lalu kayaknya iya. Soalnya tanpa ane larang2 juga, kontak hapenya emg sangat sedikit. Cuman nomor2 keluarga besar aja. Sama nomor2 tukang service AC, petugas laundry, catering, dsb.

Medsos dia kagak punya.. selain IG dgn fake profilnya. Ga ada foto ga ada status apa2. Yg di follow jg cm akun2 gosip sama akun olshop doank. Dan yg daftarin dia email jg ane, wkt beliin dia android dulunya. Make jg kartu prabayar yg tiap bln ngirim tagihan ke email ane berikut log telp/sms atas penggunaannya.

Tp tetap sih, ada aplikasi penyadap (premium) di hape nya yg bebas ane akses kapan aja dimana aja termasuk merekam suara suasana sekitar, dan mengambil gambar diam2 dr kamera depan dan belakang. Bukan mencurigai,, tp sbg antisipasi utk segera menambal lubang relationshil yg mgkin terabaikan tanpa ane sadari. Istri selingkuh itu selalu krn ada sebab yg kuat, biasanya. Kebanyakan dr kualitas hubungan sama suaminya.
Diubah oleh meuruwachung
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 22:55
Quote:Original Posted By wikowok


jika isteri ente berobah dan menjadi isteri terbaik lupakan saja masa lalu ga usah di tanya2 lagi...yg ada ente sakit hati...jalani hidup baru...yg penting isteri ente sekarang udah tobat dan jadi the best

Dan awasi medsos nya jgn sampe komunikasi sama mantan..takut kenangan lama muncul


Jgn percaya gan, dia itu tukang kibul
Pertama ngaku umur 34 waktu agustus 2018
Juni 2019 ngaku 33
Eh sekarang ngaku belum 30

Anak ngaku 4
Eh sekarang ngaku anak 2
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
25-06-2019 22:58
Quote:Original Posted By feereex

Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri

Ini hanya opini TS aja, atas kondisi2 yg dia gambarkan. Bukan sesuatu yg mutlak benar.

Ane yakin kalopun bini tau ane menyadapnya, dia jg ga bakalan marah yg luar biasa. Selama ini ane msh bebas kpn aja buka2 hape dia kalo dirumah. Dan kalopun benar dia marah, ane tinggal bilang aja begini :

**IYALAH AKU SADAP, AKU KAN GA MAU TERJADI APA2 SM KAMU. AKU TAKUT KAMU MACEM2 MESKIPUN DIRUMAH AJA. PRIA MANA SIH YG GA TAKUT KEHILANGAN ISTRINYA.!! **

Biasanya sih kalo ane nunjukin rasa cemburu, ngungkapin rasa takut kehilangan ke dia, dia malah senang. Ane ngomong dia cantik aja dia lgsg tersipu, salah tingkah... emoticon-Big Grin
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 00:00
Quote:Original Posted By meuruwachung

Ini hanya opini TS aja, atas kondisi2 yg dia gambarkan. Bukan sesuatu yg mutlak benar.

Ane yakin kalopun bini tau ane menyadapnya, dia jg ga bakalan marah yg luar biasa. Selama ini ane msh bebas kpn aja buka2 hape dia kalo dirumah. Dan kalopun benar dia marah, ane tinggal bilang aja begini :

**IYALAH AKU SADAP, AKU KAN GA MAU TERJADI APA2 SM KAMU. AKU TAKUT KAMU MACEM2 MESKIPUN DIRUMAH AJA. PRIA MANA SIH YG GA TAKUT KEHILANGAN ISTRINYA.!! **

Biasanya sih kalo ane nunjukin rasa cemburu, ngungkapin rasa takut kehilangan ke dia, dia malah senang. Ane ngomong dia cantik aja dia lgsg tersipu, salah tingkah... emoticon-Big Grin


Kwkw pinter ente ngarang cerita
Anak ente 2 atau 4 sih yg bener
Umur ente 34, 33 atau 35 atau belum 30 sih?
Diubah oleh lagi.galau.ps
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 01:32
Quote:Original Posted By lagi.galau.ps
Kwkw pinter ente ngarang cerita
Anak ente 2 atau 4 sih yg bener
Umur ente 34, 33 atau 35 atau belum 30 sih?


Uda dijelaskan di trit ente, kan...?
33 jalan 34. But blm 34.

Btw kalo agan ragu ane ngarang, just ignore it.
Ane emg ga konsisten sebelumnya nulis umur sm jumlah anak. Tp umur tetap 33 n 34. But not 35.
Anak 4. Sebelumnya bilang 2 awal2 ngaskus. utk menyamarkan identitas.

Dan ane rasa itu jg bukan subjek dr story yg ingin diceritakan. Kalo agan merasa aneh krn ane nerima "weddingwithnovirgin", itu krn ga semua org pny pemikiran yg sama. Kondisi, situasi, dan logika org2 itu berbeda.
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 02:06
Wah, panjang juga ya ceritanya. Makin rumit aja nih para komentatornya.

Kayaknya saya nyimak aja dulu.. nunggu cerita update berikutnya. Mau ngomentarin takut salah. Dan jujur ane agak2 sulit nerima pernyataan2 TS tentang bininya. Terlalu "Bodoh" atau terlalu "Baik" kah TS?
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 10:36
Quote:Original Posted By meuruwachung



Hmm...
G' salah forum tah?
Biasa'y yg curhatan gini di heart to heart alias H2H forum story.
emoticon-Malu


Hmm..
Aku banget itu gan,,
Hahaha...
emoticon-Wkwkwk

Tapi tetep mengekang dalam hal apa dulu.
G' semua dikekang juga, selama baik ya gpp..
Klw keterlaluan berarti emang ada yg salah.
Ada sebuah trauma yg g' enak banget pas jaman sebelum nikah.
Mungkin sering ditinggalkan saat cinta, apalagi udah ngasih anu..
Ehh.. dihempaskan.
emoticon-Malu
Jadi waktu nikah, ruang gerak dibatasi.
Biar g' terulang lagi, wlw udah terikat kan tetep g' jamin bisa setia.
Mungkin begitu pikiran'y.
#IMO
emoticon-Peace
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 10:39
Quote:Original Posted By b.poetra.yuwono
wahahahahaa sama kaya ane ini mah... bukannya takut istri.. tapi ane selalu nurutin apa yg dia mw.. walaupun ujungnya sekarang argghhh


Ternyata banyak yg begini..
Sabar gan..
Ini ujian..
emoticon-Malu
0 0
0
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 15:54
Quote:Original Posted By indahmami
Hmm...
G' salah forum tah?
Biasa'y yg curhatan gini di heart to heart alias H2H forum story.
emoticon-Malu

Hmm..
Aku banget itu gan,,
Hahaha...
emoticon-Wkwkwk

Tapi tetep mengekang dalam hal apa dulu.
G' semua dikekang juga, selama baik ya gpp..
Klw keterlaluan berarti emang ada yg salah.
Ada sebuah trauma yg g' enak banget pas jaman sebelum nikah.
Mungkin sering ditinggalkan saat cinta, apalagi udah ngasih anu..
Ehh.. dihempaskan.
emoticon-Malu
Jadi waktu nikah, ruang gerak dibatasi.
Biar g' terulang lagi, wlw udah terikat kan tetep g' jamin bisa setia.
Mungkin begitu pikiran'y.
#IMO
emoticon-Peace

Maybe sebagian alasannya bisa jadi krn itu....
Pengalaman ditinggal. Dan emg rumit banget nyelesain sifat2 begini. Hrs ektra2 sabar dan hrs sering2 di stimulus pikirannya.
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 16:02
Quote:Original Posted By ayahaceh
Wah, panjang juga ya ceritanya. Makin rumit aja nih para komentatornya.

Kayaknya saya nyimak aja dulu.. nunggu cerita update berikutnya. Mau ngomentarin takut salah. Dan jujur ane agak2 sulit nerima pernyataan2 TS tentang bininya. Terlalu "Bodoh" atau terlalu "Baik" kah TS?


Kalo orang2 sekitar, bilangnya ane terlalu bodoh, gan.... termasuk keluarga besar ane.
Tp semua ngomongnya dibelakang. Depan mah ga ada ngomong apa2.
profile-picture
ayahaceh memberi reputasi
1 0
1
Ane Pria BODOH. Suami Takut Istri
26-06-2019 16:22
Quote:Original Posted By meuruwachung
Maybe sebagian alasannya bisa jadi krn itu....
Pengalaman ditinggal. Dan emg rumit banget nyelesain sifat2 begini. Hrs ektra2 sabar dan hrs sering2 di stimulus pikirannya.


Yup, enggak mudah orang yang punya trauma begini.
Hidup'y selalu nething dan pesimis.
Harus dirangkul trus di suport.
Bahwa kita akan selalu ada, apapun keadaan kamu.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ayahaceh dan meuruwachung memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia