matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Siapkan Uang, Gambar Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Muncul di Jepang
Gambar Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Muncul di Jepang

Selasa, 25 Juni 2019 | 09:02 WIB



Foto: Young Machine
Kawasaki Ninja ZX-25R


KOMPAS.com - Kabar Kawasaki sedang menyiapkan motor sport 250 cc berjantung 4-silinder makin kencang. Majalah asal Jepang, Young Machine, melansir tebakan gambar Kawasaki Ninja ZX-25R.

Rumors mengenai Kawasaki sedang mengembangkan Ninja 250 4-silinder sebetulnya sudah mencuat sejak tahun lalu. Kemudian merebak lagi di awal tahun, dan kini makin santer di pertengahan 2019.

Menilik hasil render Young Machine, Ninja ZX-25R memiliki desain yang agresif. Bentuk muka mulai lampu depan, fairing hingga visor yang garang menyerupai Ninja ZX-10R yang dipakai di balapan World Superbike.

Desain bagian depan makin mirip dengan Ninja ZX-10R karena memiliki air scoop untuk menyalurkan udara ke area bawah tangki tempat mesin bersemayam. Uniknya ada semacam selang yang berada di atas tangki.


Foto: Young Machine
Kawasaki Ninja ZX-25R

Rendering terbaru Young Machine ini turut memperlihatkan bagian mesin yang paling mendapat sorotan. Kepala silinder warna merah itu membawahi empat exhaust port yang merupakan identitas ZX-25R.

Bagian lain yang menarik dapat dilihat ada di kaki-kaki depan. Suspensinya sudah upside down beda dengan Ninja 250 2-silinder. Namun bagian pengereman yang menarik, karena double disk tapi ukurannya kecil.

Belum ada penjelasan mengenai rem depan, termasuk bocoran spesifikasi, meski beberapa rumor menyebut Ninja ZX-25R mampu memproduksi 60 tk berkat putaran mesin yang mencapai 20.000 rpm.

Namun isu yang paling panas yaitu kabar bahwa Ninja ZX-25R ini disebut akan produksi di Tanah Air oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Setelah itu pihak KMI akan mengirimnya ke berbagai negara tujuan ekspor.

https://otomotif.kompas.com/read/201...cul-di-jepang-


silinder 4 double V = standar Moto GP

šŸ˜šŸ˜šŸ˜šŸ˜šŸ˜šŸ˜šŸ˜
Diubah oleh matthysse67 25-06-2019 04:28
0
3.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThreadā€¢40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.