Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d109f98c0cad748073e02fd/dipercepat-sidang-putusan-gugatan-pilpres-digelar-kamis-27-juni-2019
Sidang sengketa hasil pemilu yang berada di Mahkamah Konstitusi (MK) kini telah memasuki proses kajian dari para hakim. Para hakim akan menguji dalil dan keterangan yang sebelumnya telah didapatkan pada proses persidangan. Setelah mendapatkan keterangan dari para saksi dan ahli, lalu kapan putusan final dari MK akan keluar?
Lapor Hansip
24-06-2019 17:02

Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019

Past Hot Thread
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019


Sidang sengketa hasil pemilu yang berada di Mahkamah Konstitusi (MK) kini telah memasuki proses kajian dari para hakim. Para hakim akan menguji dalil dan keterangan yang sebelumnya telah didapatkan pada proses persidangan.

Setelah mendapatkan keterangan dari para saksi dan ahli, lalu kapan putusan final dari MK akan keluar?

Melansir dari detik.com, sidang putusan gugatan hasil Pilpres 2019 'dipercepat' dari jadwal yang sebenarnya. Sidang putusan yang mulanya dijadwalkan digelar pada Jumat, 28 Juni, diputuskan menjadi Kamis, 27 Juni.

"RPH hari ini sudah selesai, putusan dimajukan tanggal 27 (Juni)," ujar juru bicara MK Fajar Laksono saat dihubungi, Senin (24/6/2019).

Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
Juru bicara MK, Fajar Laksono


Fajar mengatakan MK punya tenggat waktu menyelesaikan sengketa hasil Pilpres, termasuk sidang putusan pada 28 Juni. Namun, karena majelis hakim konstitusi sudah siap dengan putusan atas gugatan, sidang diputuskan digelar pada Kamis (27/6), pukul 12.30 WIB.

"Hari ini pemberitahuan kepada pemohon termohon dan pihak terkait sudah dikirim. Pertimbangannya ya karena majelis hakim merasa sudah siap untuk dibacakan putusan tanggal 27 (Juni)," imbuhnya.

Saat ini hakim konstitusi menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH). RPH membahas dan mengambil keputusan berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan, alat bukti dan keyakinan hakim atas permohonan gugatan Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga.

Tim hukum capres-cawapres Prabowo-Sandiaga dalam permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 meminta MK mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Sedangkan KPU, sebagai pihak termohon; dan tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai pihak terkait, dalam jawaban atas gugatan meminta MK menolak seluruh permohonan tim Prabowo-Sandiaga.

Menurut GanSist bagaimana peluang permohonan tim BPN 02 dalam sengketa hasil Pilpres 2019 ini? Apakah dalil-dalil permohonannya akan diterima? Atau kebalikannya, hakim MK akan menolak dalil permohonan tim BPN 02 dan menganggap bukti kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) tersebut lemah?

Cebong, Kampret, Nastak, dan Nasbung ayo diskusikan disini!


Quote:REFERENSI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 18:53
cepetan kelar deh, keputusan MK udah pasti tepat dan adil, udah muak liat kubu-kubu politik..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 18:53
Quote:Original Posted By andriod
Terus karena dua alasan di atas kita harus ngasih 02 menang?

Iya sih. Klo kita lihat pengalaman di Jkt, nasbung diam sambil defense sesekali. Nastak cuma bisa offense di medsos..

Tapi Jakarta ga jadi makin baik di tangan wan abud..gw lebih suka dua kemungkinan tersebut terjadi tetapi Indonesia maju dibandingkan seperti Jakarta skrg..


Maksud ane kalo 02 menang. Maaf bukannya ane benci 02, ane realistis aja,
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 18:54
Quote:Original Posted By bobzlogic
cepetan kelar deh, keputusan MK udah pasti tepat dan adil, udah muak liat kubu-kubu politik..


Kalo 02 kalah, negara dalam keadaan darurat, massa akan tumpah dan satu tujuan, merebut istana negaraemoticon-Takut
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 18:59
Quote:Original Posted By madjoeki
Kalo 02 kalah, negara dalam keadaan darurat, massa akan tumpah dan satu tujuan, merebut istana negaraemoticon-Takut


Berharap ada Thanos yg muncul kalo ada chaos di Istana. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan madjoeki memberi reputasi
2 0
2
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 18:59
dipercepat biar cepet kelar yg stress, pasukan gagal mup on balik ke kandang masing" jadinyaemoticon-Leh Uga

bikin ribet kalo gak kelar" jalanan di tutup muluemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan madjoeki memberi reputasi
2 0
2
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:00

Satu²nya Cara Akhr Utk Menang Ya Demo, Bikin Takut Semuanya Biar Dikabulkan Ambisiny

Quote:Original Posted By madjoeki
Kalo 02 kalah, negara dalam keadaan darurat, massa akan tumpah dan satu tujuan, merebut istana negaraemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan madjoeki memberi reputasi
2 0
2
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:04
bagusdeh, jangan jumat aja, biasanya hari sakral itu nanti ada yg dateng demo bela agama emoticon-Betty
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:12
Ya paling pengumumannya tengah malem lagi diumumkan
Siapapun presiden nya
Itulah pemimpin pilihan mu
Susah senang kebijakannya
Rasain !!!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:15
Quote:Original Posted By cakepanmelody18
Masalah bukti itu kan sangat fital sec hukum nurut prof Edy


Gak cuma bukti sih,, azas dan prosedural pun juga sangat menentukan..
Cuma ya itu, pihak pemohon kayak lemah banget gak ada yg meyakinkan.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:16
Si kontlo minta ditetapkan sebagai pemenang? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan daenk17 memberi reputasi
1 1
0
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:16
Nrimo yo legowo
Ndak Nrimo yo pasti Prabowo
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan basmi.kompret memberi reputasi
2 0
2
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:18
Quote:Original Posted By rizkybond
Ya paling pengumumannya tengah malem lagi diumumkan
Siapapun presiden nya
Itulah pemimpin pilihan mu
Susah senang kebijakannya
Rasain !!!


Baca dulu sebelum komen woii..
Itu udah ada jam nya kapan diumumin..
Males baca awal dari ketololan yg tak tertandingi loh.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:20
Quote:Original Posted By madjoeki


Kalo 02 kalah, negara dalam keadaan darurat, massa akan tumpah dan satu tujuan, merebut istana negaraemoticon-Takut


Asumsi ente ini sebenernye udh penggiringan opini menuju ke arah yg negatif..apa ga ada disini yang berani nulis
"Kalo 02 kalah, insya Allah nerimo..karena Islam adalah agama rahmatan lil alamiin, dan di 02 pastinya ada ulama2 Islam"

Gitu baru fair
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:22
Yg terpenting habis ini semua pihak legowo.

Nggak usah pake atas nama agama lagi.
bikin muak tahu.

trus yg suka pake atas nama agama, dibredel2 aja.

habis itu kerja seperti biasa. Yg ngasih makan bukan orang yg lu bela, tp hasil kerja lu sendiri. Dan STOP menganggu pekerjaan orang, kritiklah yg berbobot dan seimbang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
Lapor Hansip
24-06-2019 19:23
Balasan post rizkybond
Betul DKI udah merasakan ngangkat Gub pakai cara 02 dan kinerja yang dihasilkan..milih Cawagub aja nunggu MK dulu..dagelannya Sandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sekelebatan.aja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:24
Quote:Original Posted By madjoeki
Demi keamanan negara biar gak chaos MUNGKIN MK MENGABULKAN GUGATAN TIMSES 02


Alasannya serem hahaha
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan madjoeki memberi reputasi
2 0
2
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:24
semoga menang
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:32
nyimakk emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh rifqisyauqii
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan KumanImut memberi reputasi
2 0
2
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:34
Quote:Original Posted By KumanImut
Lhooo kok gitu sih
ini pesenan sego endog buat hari jumat gmn nasibnya


hati2 kena cancel gans.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan KumanImut memberi reputasi
2 0
2
Dipercepat! Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Kamis 27 Juni 2019
24-06-2019 19:35
yaah gagal dong halal bihalal di depan gedung MK
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia