News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0f33e1a2d195109140bb55/as-tawarkan-rp-707-t-untuk-palestina-agar-berdamai-dengan-israel
Penasihat senior gedung putih sekaligus menantu nya trump Jared Kushner TEMPO.CO, Jakarta - Penasihat Gedung Putih untuk Timur Tengah, Jared Kushner, mengungkapkan rencana ekonomi senilai US$ 50 miliar (Rp 707 triliun) untuk rencana perdamaian Palestina dan Israel "Kesepakatan Abad ini". Rencana ini juga melibatkan negara tetangga Arab, dan mendanai koridor transportasi senilai US$ 5 mil
Lapor Hansip
23-06-2019 15:10

AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel

AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
Penasihat senior gedung putih sekaligus menantu nya trump Jared Kushner


TEMPO.CO, Jakarta - Penasihat Gedung Putih untuk Timur Tengah, Jared Kushner, mengungkapkan rencana ekonomi senilai US$ 50 miliar (Rp 707 triliun) untuk rencana perdamaian Palestina dan Israel "Kesepakatan Abad ini".

Rencana ini juga melibatkan negara tetangga Arab, dan mendanai koridor transportasi senilai US$ 5 miliar (Rp 70,7 triliun) untuk menghubungkan Tepi Barat dan Gaza.

Rencana "perdamaian menuju kemakmuran" dari proposal yang disebut Kesepakatan Abad ini, akan dipresentasikan oleh penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner pada konferensi internasional di Bahrain minggu depan.

Menurut wawancara eksklusif Jared Kushner dengan Reuters, yang dikutip 23 Juni 2019, konferensi menawarkan 179 proyek infrastruktur dan bisnis.

Namun rencana ini dikritik oleh Palestina pada hari Sabtu.

Rencana kebangkitan ekonomi yang ambisius, produk dari dua tahun kerja Kushner dan asisten lainnya, akan terjadi hanya jika solusi politik untuk masalah jangka panjang di kawasan itu tercapai.

Lebih dari setengah dari US$ 50 miliar akan dihabiskan di wilayah Palestina yang mengalami kesulitan ekonomi lebih dari 10 tahun sementara sisanya akan dibagi antara Mesir, Lebanon dan Yordania.

Beberapa proyek akan berada di semenanjung Sinai Mesir, di mana investasi dapat bermanfaat bagi warga Palestina yang tinggal di Gaza yang berdekatan, daerah kantong pantai yang padat dan miskin.

Rencana itu juga mengusulkan hampir satu miliar dolar untuk membangun sektor pariwisata Palestina, sebuah gagasan yang tampaknya tidak praktis untuk saat ini mengingat seringnya pertikaian antara pasukan Israel dan gerilyawan dari Gaza yang dikuasai Hamas, dan hambatan keamanan di Tepi Barat.

Pemerintahan Trump berharap bahwa negara-negara Teluk dan negara-negara kaya di Eropa dan Asia, bersama dengan investor swasta, akan menanggung sebagian besar tagihan, kata Kushner.

"Seluruh gagasan di sini adalah bahwa kami ingin orang-orang menyetujui rencana tersebut dan kemudian kami akan berdiskusi dengan orang-orang untuk melihat siapa yang tertarik dalam berpotensi melakukan apa," kata Kushner.

Pengungkapan cetak biru ekonomi menyusul dua tahun perundingan dan penundaan dalam rencana perdamaian yang lebih luas antara Israel dan Palestina.
Palestina, yang memboikot acara tersebut, telah menolak untuk berbicara dengan pemerintahan Trump karena mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada akhir 2017

Juru runding senior PLO Hanan Ashrawi menolak proposal pada hari Sabtu, mengatakan bahwa rencana ini adalah janji abstrak terselubung, dan mengatakan hanya solusi politik yang akan menyelesaikan konflik.

Kushner memperjelas bahwa ia melihat formula terperinci sebagai pengubah permainan, terlepas dari pandangan banyak pakar Timur Tengah bahwa ia hanya memiliki sedikit peluang untuk berhasil di mana upaya-upaya perdamaian yang didukung AS selama beberapa puluh tahun gagal.

"Saya tertawa ketika mereka menyerang ini sebagai 'Kesepakatan Abad Ini'," kata Kushner tentang para pemimpin Palestina yang telah menolak rencananya sebagai upaya untuk membeli aspirasi kemerdekaan Palestina.

"Ini akan menjadi 'Peluang Abad Ini' jika mereka memiliki keberanian untuk mengejarnya," katanya.

Kushner mengatakan beberapa eksekutif bisnis Palestina telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam konferensi, tetapi dia menolak untuk mengidentifikasi mereka.

Mayoritas besar komunitas bisnis Palestina tidak akan hadir, kata para pengusaha di kota Ramallah, Tepi Barat.

Beberapa negara Teluk Arab, termasuk Arab Saudi, juga akan berpartisipasi dalam pertemuan 25-26 Juni yang dipimpin AS di ibu kota Bahrain, Manama, untuk presentasi Kushner dari fase pertama rencana perdamaian Trump.

Kehadiran mereka, beberapa pejabat AS mengatakan secara pribadi, tampaknya dimaksudkan untuk menjilat Trump ketika ia mengambil garis keras melawan Iran.

Gedung Putih mengatakan pihaknya memutuskan untuk tidak mengundang pemerintah Israel karena Otoritas Palestina tidak akan berada di sana, namun delegasi bisnis kecil Israel akan hadir.
https://dunia.tempo.co/read/1217398/...-dengan-israel
Quote:Konflik berdarah telah berlangsung lama, kami warga saudi dan negara teluk di tambah mesir dan yordania menyadari era nya berperang dgn Israel telah berakhir-diplomat saudi

https://m.jpost.com/Israel-News/Saud...atehood-593306

ini proyek nya "bromance" Kushner dan MBS..
skeptis bisa tercapai kalo palestina nya aja menolak, blon lagi hamas yg anti bekerjasama dgn zionist

Diubah oleh lickmyballs
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 16:27
duit masuk, ngemis tetep jalan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
madL99 dan Zedcool memberi reputasi
2 0
2
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 16:29
Quote:Original Posted By lickmyballs
trs mo sampai kapan ngarepin merdeka punya negara sendiri? emoticon-Big Grin

itu buktinya arab israeli hidup enak di israel punya wakil di kneset jg, hak dan kewajiban gak di bedabedain..

kalo kata gw sih mendingan hidup damai berdampingan berintegrasi dgn negara israel yg sdh kebentuk


Benar gan
Dan toh d pihak negara israel sendiri juga ada yang beragama islam , jumlahnya juga gak sedikit. Mereka aja spertinya fine2 aje kok.
Ane yakin kok klo palestina mau berintegrasi ama israel. Kyaknya gak akan jd warga negara kelas 2 / disuruh pindah agama emoticon-Hammer2
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1 0
1
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 16:43
klo hamas mah fulus mau damai kaga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Zedcool memberi reputasi
2 0
2
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 16:57
kalo sampai palestina menang atas israel... tanda2 kiamat sudah dekat




emoticon-Turut Berduka
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 16:58


Quote:Original Posted By djinggo88
Benar gan
Dan toh d pihak negara israel sendiri juga ada yang beragama islam , jumlahnya juga gak sedikit. Mereka aja spertinya fine2 aje kok.
Ane yakin kok klo palestina mau berintegrasi ama israel. Kyaknya gak akan jd warga negara kelas 2 / disuruh pindah agama emoticon-Hammer2


populasi muslim sekitar 18% (1.6jt an)
kristen aja cuma 2%
muslim di israel sangat loyal gan sama negara israel dah bnyak yg jadi petinggi di IDF, mrk menyebut nya zionist muslim emoticon-Big Grin

blon ada ceritanya org di paksa suruh pindah agama ke yahudi, mereka mah ekslusif gan gak cari member emoticon-Big Grin
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 18:12
duitnya di terima tapi tetep berantem jadi percumaemoticon-Big Grin
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 18:21
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 18:40
Quote:Original Posted By Uthe18
udah 2000an tahun perang terus, emang gak bosen kah ? emoticon-Malu

mending damai begini atau... dicaplok jadi 1 ma Israel emoticon-Big Grin

Kalau mo menang mengalahkan Israel malah susah, kemampuan gak ada, keahlian kurang, keseriusan diragukan emoticon-Amazed
Tapi sebaliknya... kalau gak memandang PBB atau memperdulikan dunia Internasional, udah sejak puluhan tahun lalu Palestina dihapus dr peta dunia karena di aneksasi Israel (yg emang MAMPU secara kemampuan dan keahlian), bahkan bisa lebih luas lagi jika semua negara2 yg terlibat perang YomKipur disikat2in wialayahnya ma Israel sebagai pemenang perang emoticon-Ngacir

Dengan berbagai dendam kesumat selama ribuan tahun lintas generasi akan sangat sulit untuk berdamai jika salah satu pihak tak ada yg mau mengalah... emoticon-Embarrassment
Maka pilihannya, salah satu pihak melakukan unilateral dengan aneksasi keseluruhan atau salah satu pihak bersedia berdamai


Simple nya

if u can't beat them , join them

emoticon-Cool
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 19:20
palestina sebenernya bukan biang kerokna, tapi hamaslah yg sering ngadu domba israel palestina

mirip2 fpi lah
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 21:05
kemungkinan si pengemis tukang palak pura2 mau damai terima 707 T,stlh habis tu duit maka balik lg ke kerjaan lama : provokasi israel utk pallywood
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 21:09
Quote:Original Posted By onta.punuk.3
jangan sampe damai.... klo pun damai cuma paling lama 7 thn abis itu pallywood beraksi lagi..


Masalahnya kan israel itu sudah sangat2 dibenci islam... masa disuruh tuhan membenci milih menentang perintah tuhan??.


Quote:Original Posted By lickmyballs




trs mo sampai kapan ngarepin merdeka punya negara sendiri? emoticon-Big Grin

itu buktinya arab israeli hidup enak di israel punya wakil di kneset jg, hak dan kewajiban gak di bedabedain..

kalo kata gw sih mendingan hidup damai berdampingan berintegrasi dgn negara israel yg sdh kebentuk


Kata eloooo...

Uclim d negara damai itu hatinya panas... lebih seneng ancur kaya suriah, yaman, iran
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 21:41


Quote:Original Posted By rachmacool
Masalahnya kan israel itu sudah sangat2 dibenci islam... masa disuruh tuhan membenci milih menentang perintah tuhan??.




Kata eloooo...

Uclim d negara damai itu hatinya panas... lebih seneng ancur kaya suriah, yaman, iran


AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel

https://www.algemeiner.com/2017/11/2...ew-poll-shows/

israeli arabs are more israeli then people think emoticon-Smilie
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
23-06-2019 21:48
duit habis ya perang lagi emoticon-Cape d...
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
24-06-2019 00:25
Quote:Original Posted By rachmacool
Masalahnya kan israel itu sudah sangat2 dibenci islam... masa disuruh tuhan membenci milih menentang perintah tuhan??.




Kata eloooo...

Uclim d negara damai itu hatinya panas... lebih seneng ancur kaya suriah, yaman, iran


Yg benci kan islam... Sedangkan menurut yahudi mereka umat pilihan Tuhan. Islam sendiri mengcopypaste nabi2 yahudi buat dijadiin nabi islam.
0 0
0
AS Tawarkan Rp 707 T untuk Palestina agar Berdamai dengan Israel
24-06-2019 08:18
Quote:Original Posted By Uthe18
udah 2000an tahun perang terus, emang gak bosen kah ? emoticon-Malu

mending damai begini atau... dicaplok jadi 1 ma Israel emoticon-Big Grin

Kalau mo menang mengalahkan Israel malah susah, kemampuan gak ada, keahlian kurang, keseriusan diragukan emoticon-Amazed
Tapi sebaliknya... kalau gak memandang PBB atau memperdulikan dunia Internasional, udah sejak puluhan tahun lalu Palestina dihapus dr peta dunia karena di aneksasi Israel (yg emang MAMPU secara kemampuan dan keahlian), bahkan bisa lebih luas lagi jika semua negara2 yg terlibat perang YomKipur disikat2in wialayahnya ma Israel sebagai pemenang perang emoticon-Ngacir

Dengan berbagai dendam kesumat selama ribuan tahun lintas generasi akan sangat sulit untuk berdamai jika salah satu pihak tak ada yg mau mengalah... emoticon-Embarrassment
Maka pilihannya, salah satu pihak melakukan unilateral dengan aneksasi keseluruhan atau salah satu pihak bersedia berdamai


kalian bilang kami tidak punya kemampuan hah??

kami siaf meledakkan diri.

ttd.

uduy
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia