alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0cfe04337f936ecc1c18b9/tim-prabowo-sebut-eddy-hiariej-kuasa-hukum-terselubung-jokowi
Lapor Hansip
21-06-2019 22:55
Tim Prabowo Sebut Eddy Hiariej Kuasa Hukum Terselubung Jokowi
Tim Prabowo Sebut Eddy Hiariej Kuasa Hukum Terselubung Jokowi
Saksi Ahli, Edward Omar Sharif Hiariej (kiri) dan Heru Widodo (kedua kiri) saat mendengarkan pertanyaan dari Kuasa Hukum TKN Jokowi - Maaruf Amin selaku pihak terkait pada sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019.


Kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Teuku Nasrullah, menyebut guru besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej secara terselubung menjadi kuasa hukum pihak Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Eddy adalah saksi ahli yang dihadirkan kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf dalam sidang sengketa hasil pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Nasrullah awalnya menyebut Eddy adalah koleganya sesama orang yang mendalami hukum pidana. Dia juga mengaku amat senang ketika mendengar nama Eddy sebagai saksi ahli kubu Jokowi-Ma'ruf. Kendati hari ini berhadapan di ruang sidang, Nasrullah berharap dia dan Eddy masih berhubungan baik di luar ruang sidang.

"Mudah-mudahan setelah ini kita masih bisa cipika-cipiki (cium pipi kanan cium pipi kiri)," kata Nasrullah di ruang sidang MK, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

Namun Nasrullah kemudian menyampaikan pernyataan tajam terhadap Eddy. Menurut dia, Eddy seperti tak hadir sebagai pakar, melainkan kuasa hukum Jokowi.

"Saya minta maaf Prof Eddy, makalah Anda bukan makalah ilmiah, lebih ke eksepsi dan pledoi tim kuasa hukum 01. Saya merasa Prof Eddy layak duduk di deretan kuasa hukum 01," kata Nasrullah.

Nasrullah pun menolak menyampaikan pertanyaan kepada Eddy. Dia berharap Eddy tak marah kepada dirinya. "Saya memilih tidak mengajukan pertanyaan apa pun ke kuasa hukum terselubung 01 ini. Demikian pernyataan saya dan bukan pertanyaan," kata Nasrullah.

Menanggapi hal itu, Eddy mengatakan dirinya berteman dengan para kuasa hukum Prabowo-Sandiaga. Bukan cuma berteman, kata dia, bahkan sudah seperti saudara. Eddy pun mengaku terinspirasi dengan mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ihwal perdebatan dengan kolega.

"Kata Gus Dur kalau ada perbedaan pendapat cukup sampai kerongkongan, jangan sampai masuk hati. Jadi jangan sampai enggak negur dan sebagainya," kata Eddy Hiariej.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
21-06-2019 23:26
Quote:Original Posted By lanank.jagad
Asli pemaparan prof edy itu cetar membahana


yoi bro ini baru ahli yg mencerahkan, dibanding ahli 02 yg katanya ahli emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 23:33
Quote:Original Posted By khayalan
Waaah kudu update berarti... dan karena kudu update maka ane kudu nyari wifi haratisan..

nah.. pertanyaannya.. tempat wifi haratis yg banyak mbak2 pada ngopi malem2 di mana aja ya? emoticon-Genit

Gratisan teruss emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By simsol...
kagaklah bre,ane seneng aja akhirnya seorang bawahan bisa akrab kembali dgn atasannyaemoticon-Leh Uga

Ane udah selesai dgn dia bre....silahkan pakai aja emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 23:41
Gak mau pinjam istilah kampret... panik.. panik.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan simsol... memberi reputasi
2
22-06-2019 00:03
Ini baru persidangan beneran
Ane ampe puyeng nonton
Ganti channel az
Berat otak ane ga mampu dan ga ada lawakan seperti sebelumnya
G seru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-06-2019 00:04
Nasrullah segan sm Prof Eddy emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-06-2019 00:27
Quote:Original Posted By tanah.liat
Gratisan teruss emoticon-Nohope


Ane udah selesai dgn dia bre....silahkan pakai aja emoticon-Betty (S)


emoh ane bre...emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan eyefirst2 memberi reputasi
2
22-06-2019 00:28
Biasanya kalo orang salah, kepepet, atau kepentingannya gak terpenuhi kata orang jawa "omong nggedabrus"
Udah dikasih ahli, eh malah nuduh nuduh, dijedotin satu satu mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajijus dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-06-2019 01:38
Keluar dari topik ini mah tim lawyer 02, malah ngomongin apaan tahu dah, kalau ngomong gitu di ILC mah serah ente dah ah
0
22-06-2019 02:37
Dah kalah telak,masih aja ngotot dan cari celah tuh kampreters,Prof. Eddy top markotop pokoke...Bre emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
liee dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
22-06-2019 02:52
ada aturan ga tertulis.....kalau kalah debat atau berhenti debat itu salah satu ciri2nya pas lawan debat udah mulai nyerang pribadi dan ga bahas soal apa yang didebatin lagi emoticon-Big Grin
0
22-06-2019 02:55
Gue sebagai warga negara Indonesia ampe bingung gan yg diomongin Prof Eddy itu apa secara gue cuma lulusan SMA yg taunya 5 tingkatan hirarki hukum Indonesia emoticon-Frown
0
Lapor Hansip
22-06-2019 03:52
Balasan post tanah.liat
Nasrullah awalnya menyebut Eddy adalah FileZilla UC Browser Rufus koleganya sesama orang yang mendalami hukum pidana. Dia juga mengaku amat senang ketika mendengar nama Eddy sebagai saksi ahli kubu Jokowi-Ma'ruf. Kendati hari ini berhadapan di ruang sidang, Nasrullah berharap dia dan Eddy masih berhubungan baik di luar ruang sidang.
Diubah oleh BACILIYATSIA
0
22-06-2019 04:17
yang udah kalah cieee.. gak bisa nanya lagi, bingung mau nanya apa emoticon-Bingung


Bata Only emoticon-Bata (S)
0
22-06-2019 07:03
para kampret banyak mingkem sekarang
karena fakta yang sebenarnya banyak terbuka dipengadilan
dan bagaimana kebohongan demi kebohongan mereka
bila dibenturkan fakta menjadi tidak sesuai
harusnya banyak yang sadar kalo selama ini
mereka selalu di bohongi dan diberi HOAX oleh kubu 02
0
22-06-2019 09:06
Karna lu tau kompetensi saksi makanya lu bingun nanya, tar lu nanya malah kek orang tolol. Gitu aja pake disembunyikan emoticon-Ngakak
0
22-06-2019 10:03
tim 02 kalah ilmu sama pak Edy
0
22-06-2019 11:38
Emang udh di skat mat ntu semalem si nasrul udh nyerah
Liat aja bw ama denny aja tanya muter2 malah kaya seminar malah minta saran saking kaga ada bahan counteranemoticon-Ngakak
0
22-06-2019 20:56


Quote:Original Posted By tanah.liat
Ini spesialis te es...

Agan @stealthmania ....di mohon menunjukan mulusnya yg di minta agan @khayalan secara STM...


Tim Prabowo Sebut Eddy Hiariej Kuasa Hukum Terselubung Jokowi
profile-picture
tanah.liat memberi reputasi
1
22-06-2019 21:05
yaelah pake muter2 nuduh orang, bilang aja bingung mau tanya apa... emoticon-Ngakak
0
23-06-2019 23:48
Heran fak hukum ugm msh punya kredibilitas setelah kasus agni
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.