• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pernah Melakukan Sex Before Marriage, Bakal Tobat Atau Makin Brutal?

rendyconan
TS
rendyconan 
Pernah Melakukan Sex Before Marriage, Bakal Tobat Atau Makin Brutal?




Akibat gue membuat beberapa thread mengenai sesuatu yang sangat sensitif. Sensitif karena bisa jadi kurangnya edukasi mengenai seks sehingga hal ini dianggap tabu di kalangan masyarakat luas. Kadang membicarakan hal ini ke lawan jenis dianggap sebagai tindakan mesum atau hal yang menjijikkan walaupun niatnya hanya ingin berdiskusi. Thread sebelumnya sudah gue buat beberapa yaitu:

Fenomena Sex Before Marriage, Menolak Atau Mendukung?

emoticon-Bingung

Di sana gue membuat polling apakah menolak atau mendukung dan kalian bisa cek sendiri sampai thread ini dibuat polling yang TS buat sudah mendapat 436 suara:



Gue tentu saja tidak mendukung karena dari hal ini menimbulkan orang-orang sakit hati dan lain sebagainya. Gue harap kita bisa mengerti perbedaan budaya barat dan timur terlebih dahulu. Ada juga yang beranggapan bahwa dilarang karena aturan agama yang sudah gue bahas juga di:

Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah?
Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?


Kemudian gue mendapatkan PM dari salah satu kaskuser untuk membahas thread lanjutannya, PMnya adalah



Maka mari kita bahas lebih lanjut emoticon-Metal

emoticon-cystg


Quote:






Sumber gambar: hellosehat.com


Sebenarnya kedua hal yang ditanyakan oleh salah seorang kaskuser tersebut bisa saja terjadi karena tidak ada hal yang mutlak ke depannya akan seperti apa. Tetapi kita bisa bahas mengapa hal itu bisa terjadi:

1. Pernah melakukan sex before marriagedan merasa bersalah hingga akhirnya tobat



Berapa banyak orang yang akhirnya sadar bahwa seks sebelum menikah hanya memunculkan nafsu yang lebih besar ketimbang rasa sayang itu sendiri. Apakah kalau sayang harus selalu memberi tubuh kepada pasangan? Mereka sadar bahwa seks tidak bisa membuat orang yang dicintainya untuk stay dengannya. Sewaktu-waktu karena belum adanya ikatan perkimpoian yang sah, mereka bisa saja pergi dan bahkan tidak merasa bersalah sedikitpun emoticon-Takut (S)

Maka ke depannya ada orang yang berpikir ulang hal ini:

“Gue mau memastikan apa dia cuma mau tubuh gue atau gue seutuhnya?” tanya cewek yang sudah menyesalinya

Biasanya orang seperti ini akan terlihat dari kehidupannya, orang yang pernah melakukan dan menyesal tidak lagi-lagi mencoba dan memberikannya secara cuma-cuma lagi. Mereka akan tahu bahwa mereka berharga karena Seberapa Kotor dan Berdosanya Dirimu, Kamu Tetaplah Berharga! emoticon-angel


Quote:



2. Membuatnya menjadi kecanduan dengan seks itu sendiri




Quote:


Bahkan ada juga yang berpikir karena sudah pernah ya udah deh langsung terus melakukannya dan akhirnya dicap sebagai cewek nakal. Walau awalnya hanya diajak oleh mantan, katakanlah dia sudah putus tapi akhirnya malah kecanduan dan pada hubungan selanjutnya. Bukan cowok barunya yang ngajak tetapi dirinya juga ada. Baginya hal ini adalah hal baru yang menyenangkan, tidak pernah dirasakan sebelumnya. Baginya juga inilah bukti cinta sejati emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Quote:





3. Merasa bersalah tetapi karena sudah pernah melakukannya, maka ke pacar yang berikutnya kalau diajak ya sudah pasrah



“Sama mantan pernah, masa ke aku gak dikasih...”cepramuriahannya

Ini adalah gabungan point pertama dan kedua, bedanya karena di point ini menjadi pasrah. Merasa dirinya sudah tidak ada lagi yang bakal terima, kalau saja bisa kuat iman seperti point no 1. Percaya deh pasti ada aja yang bisa terima karena saat ini kamu punya komitmen untuk jaga. Kalau point ini biasanya ada yang merasa gak fair emoticon-norose

Tapi balik lagi kepada pribadinya orang itu, apa dia bisa berkomitmen pada diri sendiri dan gak mau ngelakuin lagi atau ya udah pasrah aja deh. Berarti siap dikecewakan lagi seperti sebelumnya karena belum tentu ketika kamu ngasih dia bisa stay sama kamu terus emoticon-Big Grin


Quote:





Jadi kesimpulannya harus lihat dari pribadinya, apakah dia benar-benar tobat atau pura-pura tobat supaya bisa diterima oleh pasangan selanjutnya? Karena hal ini tidak bisa dipukul rata ke semua orang, because Life is a Choice, Sudahkah Agan Menentukan Pilihan Dengan Bijak?

emoticon-2 Jempol




Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah





Polling
0 suara
Apakah kalian pernah melakukan sex before marriage?
risky.jahat999999999Rio.1412
Rio.1412 dan 19 lainnya memberi reputasi
16
50.2K
391
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.