kelasanimasiAvatar border
TS
kelasanimasi
15 Daftar Anime Romance Terbaik yang Bikin Kamu Baper. Siapin Tisu !

Film Anime adalah sebuah film yang sangat populer di dunia termasuk Indonesia. Anime asalnya dari jepang, dan mulai populer di indonesia dengan berbagai serial TV setiap hari minggu semisal Dragonball, Doraemon, Chibi Maruko Chan dan masih banyak lagi.
Sekarang ini anime bukan hanya dinikmati oleh anak kecil saja, tapi remaja dan orang dewasa pun juga ikut serta menikmati kisah luar biasa dan keseruan dari sebuah film anime.
Bukan hanya film yang diperankan oleh manusia saja yang bisa memotivasi, namun Anime juga dapat membuat penontonnya terhanyut dalam kesedihan yang dalam. Seperti anime dengan genre romantis yang mengajak penontonnya untuk merasakan perasaan dari seorang karakter anime tersebut.
Berikut merupakan 15 daftar Anime Romantis atau Anime yang bisa bikin kamu baper :

15. Romeo X Juliet


Di benua yang mengambang yang bernama Neo Verona, Keluarga Montague menguasai dan membunuh setiap anggota keluarga Capulet kecuali putri Capulet yaitu Juliet Capulet Fiammata Asto. 
14 tahun kemudian, Juliet dan beberapa pengikutnya yang masih hidup bersembunyi dari keluarga Montague. Juliet sebenarnya sudah lama melupakan pembunuhan keluarganya.  Pelariannya mendadak menjadi petualangan yang membawa dia bertemu dengan Romeo Candorebanto Montague, yaitu anak dari tirani Montague. Dan Takdir telah menjadikan mereka sepasang Kekasih yang bernasib sial.

14. Plastic Memories


Kisah anime Plastic Memories ini sepertinya terjadi di masa depan, yang mana android yang terlihat mirip dengan manusia mulai menyebar hingga seluruh dunia. Perusahaan produksi android SA Corp memproduksi Gifitia, yaitu android jenis baru yang memiliki banyak emosi dan kualitas manusia bisa di atas android lain.
Akan Tetapi karena itu juga, andorin seri gifitia memiliki usia, dimana para gifitia yang melewati masa usia tersebut menjadi buruk. Oleh sebab itu, SA Corp membentuk sebuah terminal servis untuk mengambil gifita yang telah melewati usianya.

13. White Album 2


Film anime white album 2 bercerita tentang Kitahara Haruki yang lagi mencari anggota untuk klub music yang anggotannya telah menghilang, sedangkan mereka dijadwalkan untuk tampil dan sebuah festival budaya dalam waktu dekat. Kemudian Haruki berhasil menemukan wanita yang paling popular di sekolah, yaitu Ogisu Setsuna dan juga teman satu kelasnya yang antisosial yaitu Touma Kazusa.
Hari demi hari mereka muali dengan berlatih keras untuk mengisi acara festival yang semakin dekat tersebru. Lama kelamaan Pertemanan antara ketiganya menjadi sebuah kisah cinta segitiga.

12 Kuzu no Honkai


Film anime Kuzu no Honkai ini bercerita tentang Yosurako Hanabi dan Awaya Mugi yang terlihat seperti sepasang kekasih yang sangat serasi. Keduanya sangat terkenal dan cocok satu sama lain. walau sebenarnya mereka berpacaran hanya untuk mengurangi rasa kesepian yang ada pada diri mereka masing-masing.
Karena Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, yaitu guru privatnya. Sedangkan Hanabi mencintai seorang guru muda yang telah lama akrab dengan kelurganya. Mereka berdua hanya saling berbagi untuk melupakan kesedihan karena tidak bisa memiliki orang yang mereka harapkan.

11. 5 Centimeters per second


Tono Takaki dan Akari Shinohara adalah teman masa kecil yang terpisah oleh jarak dan waktu. Perpisahan terjadi karena keluarga mereka, tapi mereka selalu mencoba untuk saling bertukar kabar melalui sebuah surat. Akan tetapi waktu terus berjalan dan komunikasi mereka satu sama lain mulai terhambat. Semakin lama perpecahan diantara mereka malah semakin besar.

10. Ef : a Tale of Memories


Pada malam Natal sepeda Hiro Hiromo dicuri oleh seorang gadis yang mengejar seorang pencuri karena mencuri tasnya. kemudian gadis tersebut ditemukan pingsan dan sepeda Hiro Hiromo hancur. Gadis itu bernama Miyago Miyamura dan mereka berdua berbicara setelah gadis itu mulai siuman, dan mereka akhirnya menghabiskan malam natal dengan bersama.

9. Honey and Clover


Takemoto Yuuta, Mayama Takumi, dan Morita Shinobu merupakan seorang mahasiswa yang hidup dalam kemiskinan. Walaupun mereka hidup dalam kemiskinan, tapi mereka bertiga dapat memperoleh kesenangan melalui berbagai hal kecil dalam hidup mereka.
Film anime ini berkisah tentang karakter Seorang mahasiswa miskin, dan kehidupan mereka berubah saat bertemu dengan gadis berusia 18 tahun yang berbakat, yang disebut Hanmoto Haguni.

8. Kanon


Yuichi Aizawa kembali ke kotanya setelah tujuh tahun dia meninggalkan kota kelahirannya. Sesuatu terjadi di masa lalunya yang menyebabkan dia harus melupakan kenangan tentang peristiwa tujuh tahun yang lalu. Saat kembali, dia bertemu dengan seorang gadis yang membawa ransel dengan sayap di tasnya.

7. Clannad & Clannad After Story


Tomoya Okazaki adalah seorang siswa sma di sekolah, yang dibenci dalam hidupnya adalah ketika ibunya meninggal dunia karena kecelakaan mobil saat dia masih kecil, dan itu juga yang menyebabkan ayahnya terjerat dengan minuman alcohol dan dunia perjudian. Sejak itu tomoya sudah memiliki hubungan jauh dengan ayahnya.
Dirinya menjadi bermasalah dari waktu ke waktu. Kemudian, disaat dia pergi kesekolah, dia bertemu dengan seorang gadis aneh yang bernama Furukawa Nagisa yang setahun lebih tua darinya, namun dia mengulang kelas yang sama dengannya karena sakit.

6. Kokoro ga Sakebitagatterunda


Cerita ini terjadi di kota Chichibu Jepang. Yang mana seorang gadis bernama Jun Naruse sebenarnya ingin menangis berteriak karena selalu saja menyakiti dengan perkataan orang yang tidak mengenakkan. Kemudia, disuatu hari dia bertemu dengan seorang peri yang membuatnya bisu, namun setelah menginjak SMA dia bertemu seorang pria dan sahabat yang membuat hidupnya berubah.

5. Nagi no Asukara


Pada zaman dahulu kala, umat manusia hidup di kedalaman lautan, tapi mereka sebenarnya menginginkan hidup di daratan dan merekapun mulai meninggalkan lautan, dan membuang alat yang dibuat Dewa Laut untuk membuat mereka bisa hidup di dalam air.
Pemahaman manusia yang hidup di laut dan di darat akan berbeda tergantung tempat tinggal mereka dan juga seiringan dengan waktu yang terus berjalan, mereka mulai melupakan kalau mereka pernah hidup bersama.

4. Kotonoha no Niwa


Takao yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang pembuat sepatu, bolos sekolah dan memilih untuk membuat sketsa sepatu di taman. Kemudian dia bertemu seorang wanita misterius bernama Yukino yang berusia lebih tua darinya. Namun tanpa melihat usia, keduanya mulai memiliki ketrtarikan satu sama lainnya.

3. Nana


Nana kamatsu ingin bertemu Shouji yang merupakan kekasihnya di Tokyo. Di perjalanan menuju Tokyo dia bertemu dengan nana Osaki yang merupakan vokalis dari band Punk Rock yang bernama Blast. Mereka berdua mempunyai nama yang sama dan tujuan yang sama untuk pergi ke Tokyo dan mereka saling mendukung baik dalam karir dan juga cinta.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso


Diperingkat ke 2 anime baper yaitu Shigatsu wa kimi no uso yang menceritakan tentang Arima Kousei seorang pianis berbakat yang mendominasi seluruh kompetisi dan seluruh anak mengenal dirinya.
Tapi setelah ibunya meninggal yang juga merupakan gurunya, mentalnya hancur seketika, ketika dia sedang bermain disebuah pertunjukan yang menyebabkan dia tak bisa mendengar suara piano. Namun, semuanya berubah saat dia bertemu dengan seorang pemain biola yang indah, yaitu Kaori Miyazono, yang telah membangkitkan dunianya dan mendoronya untuk kembali mencintai sebuah musik.

1. Kimi no Na wa


Di Peringkat pertama anime baper yaitu kimi no nawa yang menceritakan tentang dua orang remaja yang lahir dan hidup ditempat yang berbeda. Mitsuha, adalah Gadis SMA yang tinggal di pedesaan. Sedangkan Mitsuha sering berkeinginan untuk tinggal di Tokyo karena bosan hidup di desa. Sementara itu, Taki merupakan seorang siswa SMA di kota Tokyo. Disuatu hari mereka mendapati pengalaman aneh dimana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang Laki-laki dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi seorang perempuan dan kedua jiwa mereka tertukar walaupun berbeda waktu.
Itu dia 15 daftar Anime Baper atauAnime romantis yang akan membuat kamu nangis dan membutuhkan banyak tisu saat menontonnya.
minhakim20
farinamany
ziont
ziont dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.