• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Adidas Kalah di Pengadilan Uni Eropa Terkait dengan Desain Logonya

pulangrumahAvatar border
TS
pulangrumah
Adidas Kalah di Pengadilan Uni Eropa Terkait dengan Desain Logonya

Ngomongin soal brand, biasanya mereka memiliki logo khas yang digunakan untuk membedakan dengan yang lainnya. Misalnya aja Nike dengan swoosh-nya atau adidas dengan tanda tiga garis atau strip tiga.


Hmmm, tapi kalau ngomongin Adidas dengan logonya yang berupa tiga garis itu, rupanya mereka kini tengah dirunding masalah Gan. Perusahaan asal Jerman ini kalah dalam sengketa hukum di Uni Eropa untuk merek dagangnya yang berbentuk logo tersebut.

Kabarnya, keputusan ini telah ditetapkan oleh Pengadilan Umum di Uni Eropa pada 19 Juni 2019 lalu. Keputusan ini ditetapkan juga berkaitan dengan perselisihan yang telah lama terjadi antara Adidas dengan Belgia Shoe Branding Europe.


Dalam pertimbangan putusannya, Pengadilan Umum Uni Eropa menyatakan jika  simbol tiga garis yang sebelumnya telah lama diklaim oleh Adidas ini sejatinya bukanlah merek dagang mereka ataupun pola khusus yang khas karena tidak adanya karakter pembeda dalam simbol tersebut. Mereka pun menganggap jika desain tersebut tidak cukup khas untuk dilindungi. Pengadilan Umum Uni Eropa menganggap jika simbol garis tiga yang tertera pada beberapa produk Adidas seperti sepatu, kaos, tas, dan lain sebagainya merupakan sebuah “tanda biasa”.

Adidas pun menyatakan kecewa dengan adanya putusan tersebut. Namun mereka mengatakan jika keputusan tersebut hanya berlaku untuk satu versi spesifik motif tiga garis hitam tebal yang secara paralel dipisahkan oleh dua garis putih tipis. Jadi nggak berdampak pada cakupan luas perlindungan yang dimiliki Adidas pada tanda tiga stripe yang terkenal dalam berbagai bentuk di Eropa.


Meski demikian, belum ada pernyataan lebih lanjut dari Adidas apakah mereka akan mengajukan banding atau tidak terhadap putusan tersebut. Adidas pun belum memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai langkah selanjutnya yang akan mereka tempuh.

Duh, kasihan juga sih ya Gan. Padahal menurut ane logo tersebut cukup mewakili Adidas. Tapi kalau menurut Agan gimana nih?



davecchio
jmontefiore
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
20.5K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.