• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata “Cinta” Pandangan Pertama Bukan Cinta Loh, Tapi Hanya Ketertarikan Fisik!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Ternyata “Cinta” Pandangan Pertama Bukan Cinta Loh, Tapi Hanya Ketertarikan Fisik!


GanSis!

Kalian pasti pernah merasa jatuh cinta pada pandangan pertama kan?
Tapii.... apa kamu yakin kalau itu jatuh cinta?
Atau, sebenarnya itu bukan cinta?
Hanya ketertarikan fisik aja?

Kalian tau ga sih, ternyata ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa cinta pada pendangan pertama itu tidak ada. Jadi, pada penelitian yang diterbitkan Journal of International Association for Relationship dilakukan analisis 500 pertemuan kencan dari 200 peserta di usia pertengahan dua puluhan, 60% diantaranya adalah perempuan namun mayoritas kasus cinta pada pandangan pertama lebih sering dilaporkan oleh laki-laki.

Penelitian ini pun dibagi ke dalam tiga tahap GanSis, yaitu survei online, studi laboratorium, dan tiga pertemuan kencan berlangsung tidak lebih dari 90 menit. Masing-masing dari mereka diberi pertanyaan GanSis, apakah mereka mengalami cinta pada pandangan pertama atau tidak dan apakah mereka tertarik secara fisik terhadap teman kencannya. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis dan mengukur 'komponen cinta', termasuk mengenai gairah, keintiman, serta komitmen yang membantu menentukan kualitas suatu hubungan.



Berdasarkan data statistik yang didapatkan dari penelitian, didapatkan bahwa cinta pada pandangan pertama dialami 49 kali oleh 32 peserta. Tapi untuk ‘komponen cinta utama’ seperti keintiman dan komitmen akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. Para peserta penelitian mengatakan bahwa mereka memiliki tingkat ketertarikan fisik terhadap lawan jenis yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan perasaan cinta.

Nah, berdasarkan hasil tersebut, maka para peneliti menyimpulkan bahwa cinta pada pandangan pertama itu bukan benar-benar rasa cinta, melainkan hanya 'ketertarikan awal yang kuat’. Selain itu, para peneliti juga mengatakan bahwa tidak ada kasus cinta pada pandangan pertama yang mendapat timbal balik serupa. Artinya, semua peserta yang merasakan cinta pada pandangan pertama tidak menerima respon positif dari orang yang ‘dicintainya’ tersebut, tapi mereka harus berjuang terlebih dahulu agar orang yang dicintainya tersebut juga memiliki perasaan terhadap dirinya.

Jadi bagaimana menurutmu GanSis?
Apakah cinta pandangan pertama yang kalian alami benar-benar cinta?
Atau hanya ketertarikan fisik semata?



SUMBER
mukhlisabidi22
dhinyzfrn
raliakbarrr
raliakbarrr dan 13 lainnya memberi reputasi
14
10.7K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.