bunayya.ibniAvatar border
TS
bunayya.ibni
Perlukah Menginstal Antivirus Di Smartphone Android?
Sebelumnya ane mau curhat dulu nih gan. Jadi beberapa hari kemaren itu laptop ane error total karena virus. Sebel banget sih udah sering banget instal ulang laptop cuma karena virus doang. Dan karena engga tahan lagi nih sama virus/malware, akhirnya ane pindah dari sistem operasi Windows 7 ke sistem operasi Linux Ubuntu. (yaa mohon maaf gaes, laptop lama :> masih make Windows 7)



Dari masalah tersebut ane juga sempet mikir, kenapa kalau handphone itu jarang banget dapet notifikasi kalau handphone kena virus? Bahkan ada juga handphone yang engga pernah dapet notifikasi virus sama sekali. 


Nah setelah ane cari tau... Insya Allah ane bakal berbagi sedikit banget dari pengetahuan ane kepada teman-teman semua... Karena Android adalah sistem operasi yang sangat digemari oleh setiap kalangan, ane bakal berbagi tentang Android terlebih dahulu. Simak yaaa!





Spoiler for 1. Ada engga sih virus di Android?:





Spoiler for 2. Android menggunakan kernel Linux:





Spoiler for 3. Virus/malware di PC berbeda dengan di Smartphone:



Jadi, perlukah menginstal antivirus di android? Menurut ane sih engga perlu, karena android sendiri merupakan operasi sistem yang open source alias gratis. Terlebih lagi, handphone Android sekarang sudah dilengkapi antivirus bawaan seperti 360, dan Avast. Dari pengalaman ane sendiri, jika kita menginstal antivirus tambahan akan sangat menguras memori dan baterai. Karena antivirus tambahan akan menjalankan jendela mengapung yang dimana akan berjalan di latar belakang .



kolom komentar terbuka lebar-lebar yaaa... Mari kita saling berbagi ilmu. Terimakasihemoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)

referensi:

Puti Ciro
Dunia Android
Diubah oleh bunayya.ibni 24-06-2019 01:27
knoopy
pilke89
billyard740
billyard740 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
11.9K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.