News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0df8f628c991461818a241/psikolog-stop-bullying-pemeran-video-porno-banyuwangi
Banyuwangi - Video porno yang melibatkan anak SMP dan mahasiswa di Banyuwangi telah viral di media sosial. Banyak komentar miring dari netizen terkait dengan kasus ini. Tentunya hal ini berdampak buruk dari terhadap dua anak dibawah umur yang terlibat dalam kasus video porno tersebut. Psikolog RSUD Blambangan Banyuwangi Betty Kumala Febriawati mengatakan komentar netizen di medsos merupakan bullyi
Lapor Hansip
22-06-2019 16:46

Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi

Banyuwangi - Video porno yang melibatkan anak SMP dan mahasiswa di Banyuwangi telah viral di media sosial. Banyak komentar miring dari netizen terkait dengan kasus ini. Tentunya hal ini berdampak buruk dari terhadap dua anak dibawah umur yang terlibat dalam kasus video porno tersebut.



Psikolog RSUD Blambangan Banyuwangi Betty Kumala Febriawati mengatakan komentar netizen di medsos merupakan bullying. Hal ini bisa memperparah stres anak. Apalagi identas wajah korban yang masih dibawah umur itu sangat jelas dalam video. Foto-fotonya yang menggambarkan hubungan keduanya juga tersebar luas.



"Ada yang bikin jera dan ada yang bikin stres, tergantung individunya. Dalam artian dia mendapatkan tekanan psikis. Faktor pembulian bikin tekanan psikis, bikin anak itu semakin stres iya," kata Betty saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/5/2019).



Bila seorang anak sudah terjebak dalam persoalan tersebut, tambah Betty, tentu butuh proses panjang untuk mengembalikan keadaan psikis secara normal seperti semula. Seperti kasus video porno yang menjerat Ariel dan Luna Maya.



"Percaya diri butuh proses panjang, iya. Buktinya seperti Luna Maya dan Ariel kan, seperti itu. Karena dia bukan publik figur dan nggak terkenal banget, mungkin ngefek ke teman-temannya," katanya.



Penyebab adanya kasus ini, kata Betty, diduga karena faktor keluarga. Betty sendiri memiliki hipotesa rata-rata kasus seksual yang melibatkan Anak-anak bisa dikarenakan kesalahan pola asuh dari orang tua.



Betty yang sudah memiliki pengalaman panjang menangani konsultasi kasus tindakan di luar batas, seperti seks diluar nikah, menyarankan agar orang tua yang memiliki Anak-anak yang sudah masuk masa pubersitas, tidak memberikan pola asuh yang menekan atau melakukan cara-cara kekerasan, baik verbal maupun fisik.



"Dia memiliki sisi bisa dari faktor keluarga, entah pola asuh yang kurang perhatian, entah pembiaran, sehingga dia seperti ini. Kemudian dilihat dari pola asuh, lingkungan dia seperti apa. Apalagi anak remaja sudah menyukai lawan jenis, hal hal yang irasional, 'ya sudah aku happy saja'. Kebanyakan anak remaja seperti itu," ujarnya.



Betty menegaskan, kasus dua anak yang terjerat video porno harus mendapatkan perhatian serius dari orang tuanya. Caranya dengan pendekatan yang lunak, diberi perhatian, bukan dijauhi.



"Kalau kita ngerangkul ditanya baik-baik, ada apa. Dia akan terbuka. Awalnya melakukan dalam keadaan sadar, coba-coba, tekanan atau apa kita bisa korek. Kita rangkul dan kasih perhatian. Pokoknya dibimbing ke jalan yang benar. Anak ini butuh dukungan moril, terutama orang tua dan orang terdekat," tegasnya.



Dalam kasus ini, tambah Betty, dirinya siap membantu menyelesaikan persoalan psikis anak dalam video tersebut.



"Saya siap membantu. Apakah dia salah, iya salah. Cuma kalau sudah melakukan ini tanpa sadar atau disadari dan sudah mengakui kesalahannya, harus dirangkul, disupport. Jangan sampai kita salah berteman, tambah menjerumuskan," ujarnya.



Betty mengaku memiliki banyak pengalaman menyelesaikan persoalan tekanan psikis dari korban asusila, terutama sejak tahun 2007-2008. Beberapa metode dia gunakan agar si anak mau menatap ke depan, mau memperbaiki diri, mau berusaha tidak kembali ke belakang. (iwd/iwd)

Super


Jangan dibully ya Guys, mereka cuma korban.


IGO INSIDE

Gambar Hanya Pemanis
Diubah oleh badassbitch
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ieuaink dan 21 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 20:35
kata kuncinya apa cuk, ga usah link
yakin di xn*** atau di xv**** udah ada
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 20:39
Yg mana sih ini, kok gue kudetemoticon-Ngakak
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 20:40
...gan
Bnyk amat koleksiny gannnn...emoticon-2 Jempol
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 20:44
jadi inget Kate Marsh Life is Strange emoticon-Turut Berduka

memang sih saranya wajib diikutin kalau kaga bisa bisa si cewek bundir


lagian dongo ngenthod kok direkam dah tau tinggal di negara +62 emoticon-fuck
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 20:52
Mulustrasi terakhir siapa namanya om TS emoticon-Bingung
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 20:57
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi

TOLONGGG INI SIAPA NAMANYA

my fucking type nih cewe oriental kyk gini
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 21:01
gx ad yg ngebully kok bu psikolog, mereka cuma pengen nyoba aja
emoticon-Hammer2
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 21:10
saya sih selalu pegang kata2 kak Seto emoticon-MaluPsikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
profile-picture
todzzz memberi reputasi
1 0
1
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 21:12
Quote:Original Posted By badassbitch


Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi

IGO INSIDE


Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 21:13
emoticon-Matabelo
Diubah oleh hatalomba
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 21:46
Wkwkwkwkwkwk

Quote:Original Posted By wonxintinxxx
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi


0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 22:19
ngk ada mulus bang jarwo
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 22:23
persetan ma isi berita!
mari nikmati mulustrasiemoticon-Genit
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 22:43
Quote:Original Posted By kinggidorah666
sebaiknya hati hati mau kasih mulustrasi, salah salah orang mengira mulustrasi adalah orang yg dimaksud artikel, bisa kena pasal pencemaran nama baik loh


Itu makanya gw sebenarnya gak suka kasih mulus yg lokal, karena permintaan gw kasih dah yg igo.
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 22:55
Banyak mulusnya emoticon-Belo
Jlan2 dlu ke forum sebelah, mncari pncerahan emoticon-Ngacir
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
22-06-2019 23:14
Apa cuman gw aja yg gak paham dan nyari info di komen
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
23-06-2019 00:22
Gagal focus!!
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
23-06-2019 00:30
ini berita apa gans.,
Kok gak keliatan tulisanya,,
Cuma mulistrasi doang yg keliatan,,emoticon-Cool
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
23-06-2019 01:10
mantap cuy, baca beritanya dikit langsung fokus spoiler
edian.. semangka kaka
0 0
0
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi
23-06-2019 01:13
Psikolog: Stop Bullying Pemeran Video Porno Banyuwangi

Ini edan sumpah emoticon-Genit
Ada yg tau IG-nya gak? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh giacartone
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia