News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0e063fa727682dbb3d133c/singgung-kecurangan-tsm-bpn-yakin-prabowo-menang-gugatan-di-mk
Jakarta - Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman yakin tim kuasa hukum Prabowo menang di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang gugatan sengketa Pilpres 2019. Menurutnya, pelatihan training of trainer (ToT) TKN Jokowi memenuhi unsur kecurangan TSM. "ToT itu kan sekaligus memenuhi 3 hal, terstruktur, kenapa terstruktur? Di sana ada Gubernur, ada P
Lapor Hansip
22-06-2019 17:43

Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK

Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MKJakarta - Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman yakin tim kuasa hukum Prabowo menang di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang gugatan sengketa Pilpres 2019. Menurutnya, pelatihan training of trainer (ToT) TKN Jokowi memenuhi unsur kecurangan TSM.

"ToT itu kan sekaligus memenuhi 3 hal, terstruktur, kenapa terstruktur? Di sana ada Gubernur, ada Pak Presiden. Sistematis, rapat itu kan dipersiapkan. Masif, yang diundang semua provinsi, begitu," kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (22/6/2019).


"Saya pikir karena yang diundang itu dari seluruh Indonesia, seluruh provinsi, tentu unsur masifnya terpenuhi, terstrukturnya kan jelas ada kata-kata aparat. Sistematis caranya sudah disiapkan rapat tersebut," lanjutnya.

Dalam persidangan, kata 'aparat' yang dimaksud sudah dijelaskan oleh saksi dari tim hukum Jokowi, Anas Nashikin. Habiburokhman tak menyoal penjelasan Anas. Namun dia yakin hakim MK bisa menentukan pernyataan para saksi di persidangan.

"Ya kan semua orang boleh berdalih, tapi di MK itu sangat dikenal yang namanya frasa, prinsip yang sering, logika atau penalaran yang wajar. Jadi dalih silakan saja, tapi 9 hakim itu orang yang sangat berpendidikan, cerdas, paham, sangat berpengalaman, mereka bisa menggunakan logika dan penalaran yang wajar, jadi nggak gampang, ngeles itu nggak gampang," sebutnya.

Keyakinan Habiburokhman juga ditambah dengan kesaksian ahli yang dibawa tim hukum Jokowi yakni Heru Widodo dan Edward Omar Syarief Hiariej (Eddy OS). Menurut penalarannya, apa yang disampaikan kedua ahli itu perkara TSM bisa diputuskan oleh MK.

"Kemudian saksi ahli tak ada satu pun yang menentang bahwa MK bisa memutus kualitatif, beyond undang-undang, di atas undan-undang, Heru Widodo yang diajukan mengatakan begitu, Eddy OS mengatakan begitu, yang diajukan KPU juga begitu, bahkan keterangannya termohon, seingat saya mengatakan begitu, bahwa MK juga pernah memutus perkara-perkara TSM kualitatif, itu jawaban dari KPU sendiri. Jadi kita sih yakin banget lah, insyaallah putusannya bagus buat kita," ujarnya.

Menurutnya fakta persidangan membuat dugaan kecurangan dalam Pilpres 2019 semakin terang. Dia berharap permohonan tim hukum Prabowo dikabulkan Hakim MK.

"Kita tak boleh mendahului keputusan mahkamah, tapi saya berpandangan sangat positif," jelasnya. (idn/fdn)

Sumber :
https://m.detik.com/news/berita/d-45...m=wpm_headline
Diubah oleh danilsaiyan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 18:46
Mempertontonkan kecurangan oleh dirinya sendiri bpn!
profile-picture
profile-picture
suralia dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 18:46
Quote:Original Posted By biji.somplak
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK


Anjir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
biji.somplak dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 18:53
Ora percoyo omongane kader gerindra asuemoticon-Ngakakemoticon-Najis
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 18:54
Ada yg punya gambaran bagaimana sorang saksi d tps bisa berbuat kecurangan TSM ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
suralia dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 19:01
YAKIN MENANG.........................................................IS DI MK emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 19:30
Quote:Original Posted By biji.somplak
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK


Nasbung emang selalu geblek emoticon-Wakaka
profile-picture
biji.somplak memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 19:37
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 19:38
kegoblokan TSM...

0 0
0
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 19:42
Saksi2 BPN jangan dibully donk, mereka emang begitu, mereka masih lugu (lucu dan guoblok) emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 19:48
Bpn stupid semua ... Dunia hanya milik mereka doang
0 0
0
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 20:20
Quote:Original Posted By biji.somplak
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Siapa yg bikin ini, niat banget 😆
Diubah oleh dikiessundanese
0 0
0
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 20:54
cepetan dong tanggal 28 mau ngitungin berapa codot gila dadakan & kejang2 masuk RSJ emoticon-Big Grin
Diubah oleh motorage
0 0
0
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
22-06-2019 20:58
Kelihatan ga nyimak kuliah hukum Prof. Edward Omar Syarief kemaren nih Habiburokhman. emoticon-Ngakak (S)
Tambah yakin pulak, darimananya? kan udah dijelasin kalo sistem hukum di Indo beda dengan di Amerika yg bisa diputus oleh Hakim seorang, disini musti pake BUKTI jelas, "hakim lebih baik tidak menghukum orang yg bersalah drpd menghukum orang yg tidak bersalah".
Bersyukurlah orang² yg merasa ga dukung BPN, ternyata anda masih lebih waras dan pintar drpd gerombolan mereka.
profile-picture
elnusha memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
23-06-2019 00:39
Biasanya, akhir dari cerita komedi itu ada klimaks GRRRRRnya. Tapi baru ngelihat mukenye si Habiburokhman, ane langsung vertigo...https://tse2.mm.bing.net/th?id=OGC.37e252eb8a8e046805074fb88b7c5c2c&pid=Api&rurl=https%3a%2f%2fmedia.giphy.com%2fmedia%2fAs8upVH7z3vkQ%2fgiphy.gif&ehk=9%2flPLZ1Q%2blkEfCCR4semLA
0 0
0
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
23-06-2019 02:39
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
namanya jg babiburukman emoticon-Wkwkwk


mau loncat dri mana lagi dia klo kalah lagi? emoticon-Bingung
0 0
0
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
23-06-2019 12:08
Quote:Original Posted By triangulum


mau loncat dri mana lagi dia klo kalah lagi? emoticon-Bingung


Ehmmmmmm
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
0 0
0
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK
23-06-2019 22:45
Quote:Original Posted By danilsaiyan
Ehmmmmmm
Singgung Kecurangan TSM, BPN Yakin Prabowo Menang Gugatan di MK


ini mah waktu dia nyasar marah2 di solmed eh sosmed
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia