silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Set LEGO dengan Model Pendaratan Manusia Pertama di Bulan, Keren Gan!

Adakah Agan Sista yang tahu, tanggal 20 Juli diperingati sebagai hari apa? Tanggal 20 Juli diperingati sebagai hari di mana manusia pertama kali menginjakkan kaki di bulan. Wah, penggemar astronomi pasti udah nggak asing lagi dong.



Tahun 2019 ini merupakan peringatan 50 tahun para astronot NASA bernama Neil Armstrong dan Buzz Aldrin yang berhasil mendaratkan pesawat antariksa pertama yaitu Apollo 11 Lunar Module Eagle di bulan.


Nah untuk merayakan usia emas pertama kali manusia menginjakkan kaki di bulan, LEGO pun bekerjasama dengan NASA untuk mengeluarkan set replika pendaratan manusia pertama di bulan. Kabarnya sih set ini dipersembahkan khusus untuk dua astronot pertama tersebut yaitu Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, bersama dengan Michael Collins dan tim yang telah membuat misi tersebut berhasil.


Kabarnya sih set ini merupakan bagian dari Creator Expert Collection dari LEGO. Set yang Agan nanti-nantikan ini terdiri dari minifigures dua astronot, bendera Amerika Serikat juga pesawat antariksa yang didaratkan di permukaan bulan.



Sebenarnya sih set ini bukanlah yang pertama dikeluarkan oleh LEGO Gan. Sebelumnya LEGO pernah beberapa kali membuat replika Apollo 11 yaitu pada tahun 1975 dan 2003. Tapi kalau ngomongin soal LEGO yang berbau antariksa, nggak cuma set ini aja sih, karena LEGO pun sempat membuat beberapa replika model pesawat antariksa dari misi-misi NASA lainnya. Misalnya aja kayak Lunar Space Station, Women of NASA, dan lain sebagainya.

Gimana nih, apakah Agan tertarik membeli set LEGO ini untuk melengkapi koleksi di rumah?

Sikat kuy!


kageyama09
slametgentho
aipnugraha
aipnugraha dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.