tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
LDR Dengan Pasangan Ketika Sudah Menikah Itu (Lebih) Berat?
Long Distance Relationship atau disebut juga dengan LDR merupakan sesuatu yang biasa dirasakan oleh banyak orang yang menjalin hubungan cinta entah itu lewat pacaran ataupun lewat pernikahan. LDR bisa dirasakan oleh siapa saja yang menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangannya yang di sebabkan oleh berbagai hal yang membuatnya harus berjauhan dengan pasangan baik secara sukarela hingga terpaksa untuk berjauhan.

Credit : popmama.com

Banyak hal yang dirasakan oleh banyak orang yang menjalani hubungan LDR seperti dapat memahami arti sebuah hubungan, merasakan banyak kerinduan dan lain sebagainya. Keterbatasan yang ada membuat sesuatu yang biasa menjadi sesuatu yang berharga karena keterbasan yang ada. Meskipun begitu menjalin hubungan LDR bukan tanpa resiko karena tak sedikit dari mereka hubungannya kandas di tengah jalan dan ujungnya meninggalkan luka lama yang berbekas di hati saat hubungan yang terjalin begitu lama kandas begitu saja di tengah jalan.

LDR itu memang berat untuk dijalani, lantas bagaimana dengan mereka pasangan yang sudah menikah apakah LDR itu terasa lebih berat? Tentunya lebih baik kita bahas lebih mendalam apakah rasanya itu biasa-biasa saja atau lebih berat dari LDR saat masih berpacaran? LDR setelah menikah secara sekilas memang sama-sama berat, namun LDR setelah menikah itu sesuatu banget dan lebih dari biasanya. Saat sudah akad atau perjanjian untuk menikah tentunya biasa-biasa saja, namun setelah beberapa saat ada beberapa hal kebersamaan yang tak bisa dinikmati karena tuntutan pekerjaan akhirnya berpisah dengan pasangan.

LDR setelah menikah itu sesuatu, jika LDR masa pacaran biasanya hanya berdua maka LDR setelah menikah bukan hanya dengan istri namun juga dengan anak-anak. Bukan hanya istri yang merindu suami atau sebaliknya namun juga anak-anak pun merindu ayahnya untuk pulang dan bisa berjumpa dengannya. Bisa dibilang LDR setelah menikah itu lebih spesial dibandingan LDR saat pacaran

Rindu memang rindu namun apa daya bila tuntutan pekerjaan membuat seseorang saling berjauhan dengan pasangan. LDR dengan pasangan ketika sudah menikah bisa lebih berat bila pasangan tiada saling mempercayai satu sama lain karena khawatir pasangan berselingkuh hingga takut anaknya jadi terlantarkan, maka bila rasa percaya sudah hilang bisa jadi pertengkaran dan konflik pun terjadi. Rasa saling percaya dan setia menjadi kunci bagi setiap orang yang menjalani LDR baik ketika berpacaran ataupun sudah menikah.

Credit : tribunnews.com

Berbahagialah bagi setiap orang yang selalu dekat dengan pasangannya dan juga jangan berkecil hati bila sudah menikah tapi LDR karena dengan LDR bisa memahami arti kebersamaan dan merasakan pentingnya sebuah perjumpaan. Lalu apakah LDR dengan pasangan saat menikah itu lebih berat? Tentunya kembali lagi ke setiap orang yang menjalani LDR itu sendiri bagi yang nyaman dengan LDR itu biasa saja, namun bila masih terpaksa LDR tentunya akan selalu terasa berat. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
fahmyfaqih
rafif1380
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 7 lainnya memberi reputasi
8
10.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.