• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mulai dari Jari Setan Hingga Mata Boneka, Tumbuhan Aneh di Dunia Ini Bikin Bergidik!

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Mulai dari Jari Setan Hingga Mata Boneka, Tumbuhan Aneh di Dunia Ini Bikin Bergidik!



Halo, Agan dan Sista, pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax

Dunia ini selalu dipenuhi dengan hal-hal yang aneh, mulai dari fenomena aneh, hewan aneh, bahkan manusianya pun ikut aneh. πŸ˜…πŸ˜…Nah, bagi kalian yang suka atau penasaran dengan segala yang bertema aneh, kali ini ane akan suguhkan sebuah rangkuman menarik tentang tumbuhan-tumbuhan paling aneh di dunia. Bukan hanya bentuknya, tapi namanya pun juga aneh. Penisirin kan? Yuk disimak!

Eits, bagi trypophobia, hati-hati ya. Xixixi

:monggo:monggo:monggo:monggo


1. Jamur Jari Setan


sumber

Wow, namanya ngeri ya gaes! 😱😱
Yup, tumbuhan dengan nama latin Clathrus Archeriini memiliki warna merah dan menyerupai jari setan. Awalnya jamur ini berupa telur, kemudian dia akan mekar dan memanjangkan jari-jarinya yang berjumlah empat hingga tujuh ruas. Selain berbentuk mengerikan, jamur ini juga mengeluarkan bau busuk, gaes. Ish, mending jangan dekat-dekat deh!

Meski begitu, jamur yang berhabitat di Australia dan Selandia Baru ini ternyata bisa dimakan loh, gaes. Tapi yang sudah mekar, ya. Karena kalau masih berupa telur, mengandung racun yang berbahaya untuk dikonsumsi. Di antaranya bisa bikin sesak napas dan kejang-kejang.

Udah nama dan bentuknya mengerikan, bau, berbahaya pula! Ck, ck, ck

2. Bunga Mulut Monster


sumber

Bunga dengan nama Hydnora Africanaini, sesuai dengan namanya, berhabitat di Afrika Selatan. Sering dijuluki Mulut Monster karena bentuk kelopaknya menyerupai mulut dan terlihat mengerikan. Bunga yang merupakan parasit ini memiliki bau menyengat seperti tinja, gaes. Ish! Pasti bau banget deh.

Namun jangan salah, buah di dalam bunga ini rupanya bisa dimanfaatkan sebagai obat penyakit disentri, kandung kemih, ginjal, dan bahkan jerawat. Hmm, cukup berguna ya, gaes.

3. Jamur Gigi Berdarah


sumber

Namanya bikin bergidik ya. 😱
Tumbuhan dengan nama lain Hydnellum Peckiiini memiliki penampang berwarna putih dengan butiran-butiran cairan merah yang menyerupai darah. Cairan merah tersebut berasal dari proses osmosis yang dinamakan Guttation, di mana saat tanah terlalu basah, air akan naik melewati permukaan jamur. Nah, pigmen dalam jamur inilah yang membuat cairan jadi berwarna merah.
Jamur ini juga memiliki gigi di bagian bawah yang sering disebut sebagai gigi setan.

Lagi-lagi bernama setan! 😱😱
Jangan takut, gaes. Cuma jamur kok, xixixi

4. Mata Boneka


sumber

Buah yang termasuk dalam jenis Berry ini memiliki nama White
Baneberry.
Memiliki buah bulat berwarna putih dengan ujung berwarna hitam membuat buah ini sering disebut sebagai Mata Boneka.

Meski termasuk berry, buah ini tidak bisa dimakan, gaes. Bahkan disebut sebagai tanaman terlarang untuk didekati, karena memiliki kandungan racun Cardiogenic yang tinggi dan berbahaya. Bahkan bisa membuat jantung balita terhenti, gaes.

Serem ya! 😱😱

5.Bunga Alien


sumber

Nama latin dari bunga ini adalah Welwitschia Mirabilis dan tumbuh di gurun-gurun di Afrika. Disebut sebagai bunga Alien karena memiliki bentuk yang aneh, tak seperti tumbuhan lainnya. Bunga ini hanya memiliki satu batang dan dua daun yang tumbuh menyamping. Daunnya sendiri bisa melebar dan memanjang hingga mencapai tujuh meter.

Tanaman dengan daun yang memiliki stomata paling banyak di dunia ini juga sering disebut sebagai Pendekar Gurun Pasir,karena kemampuannya bertahan hidup hingga lima tahun tanpa air. Sementara usianya sendiri bisa mencapai 400-1500 tahun. Wow, lama juga usianya ya, gaes!

6. Drosera / Embun Matahari


sumber

Bunga indah ini berhabitat di Alaska dan Selandia Baru. Disebut sebagai Embun Matahari karena memiliki butiran bening menyerupai embun di setiap ujung tentakelnya. Bentuknya menarik ya, gaes.

Eits, jangan salah! Jangan tertipu dengan bentuknya yang indah, kenyataannya, bunga ini adalah salah satu karnivora pemakan serangga! Nah loh!

Yup. Jadi, cairan mirip embun tersebut merupakan lendir yang berfungsi sebagai perangkap untuk serangga agar bisa diikat dan dimangsa. Tiap-tiap ada serangga yang hinggap, bunga tersebut secara refleks akan melengkung dan menggulung serangga di dalamnya.

Wew, ngeri ya, gaes. Untung cuma serangga makanannya. Kalau manusia, gimana?
:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan

Oke lah, gaes, ane rasa cukup sekian ya ulasan tentang tumbuhan aneh kali ini. Gimana? Cukup bikin bergidik kan?

Terima kasih sudah berkenan hadir, semoga menambah pengetahuan bagi Agan dan Sista sekalian. Jangan lupa tinggalkan rate dan komen yah, sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat siang, dan selamat beraktifitas. πŸ€—πŸ€—

BBB GROUP
referensi

Diubah oleh YenieSue0101 23-06-2019 00:13
Richy211
ceuhetty
vasbungaku1985
vasbungaku1985 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
15.8K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadβ€’82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.