alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0cf394f4d6953c5516cb7f/kualifikasi-dipertanyakan-bw-ahli-01-kalau-saya-sebutkan-sidang-ini-selesai
Lapor Hansip
21-06-2019 22:11
Kualifikasi Dipertanyakan BW, Ahli 01: Kalau Saya Sebutkan Sidang Ini Selesai
Kualifikasi Dipertanyakan BW, Ahli 01: Kalau Saya Sebutkan Sidang Ini Selesai

Jakarta - Kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto atau BW, mempertanyakan kepantasan Edward Omar Sharif Hiariej atau Prof Eddy sebagai ahli dari tim Jokowi-Ma'ruf. Edward atau Prof Eddy menjawab BW.

"Yang berikut tadi disinggung oleh kuasa hukum pemohon mengenai kualifikasi ahli. Ini saya buka-bukaan saja, ini sidang yang terhormat, Yang Mulia, kita terbuka. Jangankan kepada kuasa hukum pemohon, kuasa hukum terkait saja waktu saya mau dimajukan jadi ahli jadi perdebatan kok, karena orang mengetahui saya, expertise saya, adalah pidana," kata Prof Eddy dalam sidang di MK, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

"Tapi saya selalu mengatakan yang namanya guru besar, seorang profesor hukum, yang pertama, harus dikuasai itu bukan bidang ilmunya. Pertama kali harus dikuasai itu asas dan teori karena dengan asas dan teori itu, dia bisa menjawab semua persoalan hukum kendati saya memang belum pernah menulis secara spesifik soal pemilu," imbuh dia.

BW turut menyinggung perihal berapa banyak buku dan jurnal terkait pelanggaran pemilu TSM yang telah dipublikasikan Prof Eddy. Eddy meminta BW mengecek sendiri CV yang telah dia lampirkan sebelum sidang.

"Kalau Saudara tanya saya sudah berapa buku, saya kira tadi saya sudah melampirkan CV. Ada berapa buku, ada berapa jurnal internasional, silakan, nanti bisa diperiksa," katanya.

"Kalau saya sebutkan mulai dari poin 1 sampai 200, sidang ini selesai. Jadi bukan persoalan kualifikasi," ucap Eddy.

Soal TSM, dia menyebut persoalannya bukan hanya disertasi. Dia mengaku menulis banyak buku tentang pelanggaran berat HAM hingga pengantar hukum pidana.

"Ketika berbicara mengenai TSM, saya kira bukan saja persoalan disertasi. Saya menulis buku mengenai pelanggaran berat HAM, saya menulis buku mengenai pengantar hukum pidana internasional, dan kalau melihat tadi apa yang saya ungkapkan di dalam keterangan ahli, saya lebih banyak mengutip persoalan hukum pembuktian. Kebetulan saya juga membawa buku mengenai hukum pembuktian. Kalau bicara buku publikasi, bisa dilihat pada CV," beber Eddy.


Komen TS

BW merasa lebih pakar dan qualified ketimbang Prof Eddy?  emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
21-06-2019 22:43
Quote:Original Posted By nistrio
Prof Eddy jawabannya cerdas.

Beneran profesor, bukan abal2 macam rocky gerung

Kalo ahli pemohon Jaswar Koto, malah kayak orang kebingungan sendiri


Jauh banget gan...
Kayak bandingin sendal jepit ama mobil mewah.

Majelis hakim aja sampe terdiam menyimak semua. Bahkan pertanyaan dari majelis jadi kayak murid nanya ilmu ke guru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 8 lainnya memberi reputasi
9
21-06-2019 22:45
Expert & qualified kepalsuan mungkin.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-06-2019 22:47
Dngerin ceramah profesor. Dah kayak balik kuliah dulu wkwkwk.
Dosen yang gw suka kaya gini nih. Wawasan luas. Logic masuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viensi dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
21-06-2019 22:49
Gue aja yg gak ngerti hukum enak bgt nyimak kesaksian prof edi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 8 lainnya memberi reputasi
9
21-06-2019 22:49
Jauh... Yg satu asal2an. Yg satu penuh perhitungan...

Masih saja ngeyel terjadi kecurangan TSM.

Wowok dicurangi bawahanya ane percaya. Karna wowok bapaknya ABS...

"Kampanye selalu rame. Giliran coblos kok sepi" kata2 terbodoh dari seorang yg akademik....

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 14 lainnya memberi reputasi
15
21-06-2019 22:51
Karena prof eddy bersaksi barusan ane merasa bangga sebagai pendukung tkn 😁
Diubah oleh pandawa5arjuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 5 lainnya memberi reputasi
6
21-06-2019 22:53
sudah terpojok sih yang jelas.

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 22:54
dan... sampai detik ini kubu 02 masih gk paham & gk akan pernah paham yg disampaikan Prof. Edy
emoticon-Ngakak
Diubah oleh oedin007
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 6 lainnya memberi reputasi
7
21-06-2019 22:55
Bambang itu klo secara akademis, kesetnya Prof Edi. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 8 lainnya memberi reputasi
9
21-06-2019 22:57
Quote:Original Posted By wasitnamntabgan
satu isi mk dikuliahin sama edy...ugm emg kelas dah kalo hukum nya, bw aja dimentahin semua pertanyaanya, nasrullah gak berani nanya malah...gilr ini prof edy, pdh spesialisasi nya pidana...gj prof...


Aduh ane paling sedih di sidang kali ini sama teuku nasrullah.. sbgai org awam hukum mnrt ane kelasnya jauh bgt sama kuasa hukum pihak yg lain..

Dari cara dia interupsi, menyampaikan argumen, diksi, dan pertanyaannya.. sebanding dgn mahasiswa

Quote:Original Posted By driller.killer
Gokil ini mah prof edi. Buset, berasa masuk kelas mahasiswa S2 gratisan gini. Sadis pemaparan nya, semua teori & istilah2 asing diucapin dengan enteng banget sama prof edi. Ngejawab semua pertanyaan dengan mudah, runut, logis dan santai. Sampe yang nanya pada bengong.

Beruntung banget orang2 yang nonton sesi prof edi ini, ilmu nya ampe mbleber saking banyaknya.

emoticon-Traveller


Profesor yg paling muda pdhl di ruangan itu..
Dpt gelar profesor aja di usia 37 tahun emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By goodbaayy
Klo dr awal banyak saksi2 ahli berbobot yg muncul seperti pak eddy gini yg nonton langsung tercerahkan...yg lg menempuh ilmu hukum pun jd semangat nimba ilmu mcm bpk ini..yg awam hukum dll jd paham walo konteks detail mcm istilah gapaham..

Ane yg nonton selepas skors sidang waktu termohon bertanya kepada ahli..kok kayak dibalik gt loh wkt dijawab..semacam di kuliahin kasarannya...secara runtut dijawab...agan yg lain gt jg ga? Hahahaha..

Biar adil namggepin ahli yg subuh kmrn..dilihat dr ilmu pasti..karna ahli dlm hal tsb..ilmu pasti penerapannya pasti hasilnya pasti..positif..tapi kalo implementasinya yg salah ..ya rusaklah smua..benar rumus salah cara ya tetep salah jawabannya..


Yap bener. Kayak kuliah..
Bahkan para hakim menanyakan pendapat prof edy tntng putusan dan teori2 gitu deh...

Ngeliat beliau kok kayak msh muda gtu uda buat orang 1 isi MK teercengang semua emoticon-Big Grin
Salah perkiraan ane umurnya 50 awal, trnyta msh 46 emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 9 lainnya memberi reputasi
10
21-06-2019 23:02
Lebih mirip seminar hukum, daripada sidang pengadilan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 23:03
Quote:Original Posted By clcyep
Aduh ane paling sedih di sidang kali ini sama teuku nasrullah.. sbgai org awam hukum mnrt ane kelasnya jauh bgt sama kuasa hukum pihak yg lain..

Dari cara dia interupsi, menyampaikan argumen, diksi, dan pertanyaannya.. sebanding dgn mahasiswa

:


Nasrulah itu dl setau ane dosen ui, gegara kasus cabul dia alih fungsi jadi lawyer...ya kan jam terbang si nasrul juga masih pendek jadi lawyer gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 6 lainnya memberi reputasi
7
21-06-2019 23:09
gila nih bambang, berani ngancurin karir sendiri, dibayar gede banget dimuka kyknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 5 lainnya memberi reputasi
6
21-06-2019 23:11
ampun prof otak gw nya nyampeemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-06-2019 23:17
Kualifikasi Dipertanyakan BW, Ahli 01: Kalau Saya Sebutkan Sidang Ini Selesai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hattori hanzo dan 9 lainnya memberi reputasi
10
21-06-2019 23:18
Kelakuannya bikin enek
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan simsol... memberi reputasi
2
21-06-2019 23:19
kalo udah ikut wowo jadi autogoblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-06-2019 23:23
Quote:Original Posted By bidot666
Kualifikasi Dipertanyakan BW, Ahli 01: Kalau Saya Sebutkan Sidang Ini Selesai


Kualifikasi Dipertanyakan BW, Ahli 01: Kalau Saya Sebutkan Sidang Ini Selesai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tio.saputra dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
21-06-2019 23:25
Saksi dari 01 memang Ahlinya ahli..core of the core..ngga kaya saksi2 dari si bambang gantolet 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
5
21-06-2019 23:28
Kok beda yaa ama ahli IT yang diperiksa waktu jam 2 dinihari itu, malah kena counter ama pak Yusril tentang asal muasal klaim presentase kemenangan kubu 02 selama ini, fatal sih itu emoticon-Ngakak (S)

Kalo ahli ini biarpun pakai bahasa Inggris yang jarang didengar, dan bahasa latin juga tapi jelas arah penjelasannya kemana, beruntung yang jadi murid beliau

emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
difficb dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.