• Beranda
  • ...
  • Games
  • Harry Potter Wizards Unite, Game Baru Milik Niantic

gamezolaAvatar border
TS
gamezola
Harry Potter Wizards Unite, Game Baru Milik Niantic
GAMEZOLA - Gamers mana yang tidak kenal dengan game fenomenal Pokemon Go? Gamezola sangat yakin jika para sahabat Gamerszola pasti pernah memainkan game tersebut. 

Nah jika berbicara mengenai Pokemon Go tentu saja tidak jauh dari nama Niantic, yaitu developer yang menciptakan game Pokemon Go.



Baru-baru ini Niantic mengumumkan perilisan game mereka selanjutnya dengan konsep yang tidak jauh berbeda dengan game Pokemon Go hanya saja mengadaptasi dari novel Harry Potter.

Dengan mengusung judul Harry Potter: Wizards Unite, Niantic mengabarkan bahwa game terbaru ini nantinya akan bergameplay RPG dan mengadaptasi teknologi Augmented Reality dan akan mengajak para pemainnya menjadi penyihir layaknya di franchise Harry Potter.



Tentu saja Niantic tidak akan mengerjakan sendiri semua untuk pengembangan game ini, mereka kabarnya bekerja sama dengan Portkey Games yang merupakan anak perusahaan dari Warner Bros.

Game Harry Potter: Wizards Unite akan mengajak pemain untuk menjelajah tempat-tempat disekitar untuk sekedar mengumpulkan benda-benda sihir, bertemu dengan makhluk-makhluk yang ada difilm hingga melawan musuh dengan tongkat serta spell yang mirip dengan yang ada pada filmnya.

Berikut adalah trailer resminya:

Spoiler for trailer resmi:


Menariknya karena game ini akan bergenre RPG maka tentu saja akan ada class yang tersedia dalam game ini dengan nama Professions yang juga untuk awalnya akan ada 3 role profesi dasar yaitu Auror, Magizoologist dan Professor.

Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing profesinya :



1. Auror
Dalam cerita Harry Potterdikatakan bahwa Auror adalah seorang perwira di Kementrian Sihir yang ahli dalam menjatuhkan penyihir kegelapan dan penyihir jahat, serta menyelidiki kejahatan yang berkaitan dengan ilmu hitam.

Harry Potter sendiri saja menjadi seorang Auror setelah dia meninggalkan Hogwarts, dan didalam game ini nantinya profesi Auror akan mendapatkan keterampilan yang dapat membantu mereka membasmi ilmu hitam.

2. Magizoologist
Hampir sama dengan Beast Master, yakni sebuah profesi dimana pemain akan bisa mengendalikan binatang atau monster untuk bertarung. Didalam Harry Potter: Wizards Unite pemain akan bisa mengendalikan binatang ajaib seperti Dobby, Basilisk ataupun Acromantula.

Tentu saja para sahabat Gamerszola pernah menonton film Fantastic Beast tidak akan asing lagi dengan nama Newt Scamander yang didalam film tersebut bisa mengedalikan banyak hewan aneh dan magis.

3. Professor
Tentu saja profesi yang satu ini adalah profesi yang nantinya bakal banyak dipilih oleh para gamers, dimana profesi yang satu ini memiliki pengetahuan sihir yang kuat dan serba bisa.

Berbeda dengan profesi Auror yang hanya berfokus pada serangan ataupun Magizoologist yang bisa dikatakan sebagai kelas pendukung, profesi yang satu ini tentu saja akan jauh lebih berguna jika dibandingkan dengan yang lainnya.



Didalam game ini nantinya, pemain akan dapat naik level dengan menggunakan poin dan dapat membuka beberapa skill dalam classnya.

Meskipun poin tidak dapat dipindahkan setelah digunakan, setidaknya pemain dapat membuka skill disemua profesi atau class.

Harry Potter: Wizard Unite rencananya akan dirilis secara global, namun diawali dengan beberapa wilayah yang sudah bisa memainkannya terlebih dahulu seperti Amerika Serikat dan Inggris.



Sementara itu untuk para gamers yang ada di Indonesia sayanganya harus bersabar terlebih dahulu namun khusus untuk platform Android sudah bisa melakukan tahap pre-register.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat sudah tidak sabar untuk memainkan game yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENTdan jangan lupa untuk di SHARE.


kageyama09
aipnugraha
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.