Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
350
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0afc1f7e3a726a9c105313/tidak-jadi-ke-surga-om
Rasanya saya ingin tertawa membaca tentang beberapa mantan kombatan ISIS asal Indonesia yang ingin pulang. Aneh saja, katanya mau berjihad, katanya mau menuju ke surga dari pada tetap di negara thogut (menurut mereka), lha kok sekarang merengek minta pulang? Ke surganya tidak jadi? Atau tiket surganya sudah habis? Lha terus, kemana kegagahan mu yang dulu boss?
Lapor Hansip
20-06-2019 10:23

Tidak Jadi ke Surga, Om?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tidak Jadi ke Surga, Om?

Rasanya saya ingin tertawa membaca tentang beberapa mantan kombatan ISIS asal Indonesia yang ingin pulang. Aneh saja, katanya mau berjihad, katanya mau menuju ke surga dari pada tetap di negara thogut (menurut mereka), lha kok sekarang merengek minta pulang? Ke surganya tidak jadi? Atau tiket surganya sudah habis? Lha terus, kemana kegagahan mu yang dulu boss? Tidak malu tha? Mundur dari jihad? Hehehe.

Kalau saya ada di posisi pemegang otoritas Indonesia, saya tidak akan izinkan mereka pulang ke Indonesia. Buat apa? Nambah pengeluaran saja. Belum dampak buruk yang mereka bawa. Kalau mau memikirkan dampak paling buruk, bisa saja mereka pulang hanyakamuflase untuk menyebarkan faham yang mereka yakini kebenarannya untuk warga negara Indonesia yang lain. Alasan sederhananya, ngapain ngurus orang yang sudah melecehkan pancasila. Selesai.

Tidak Jadi ke Surga, Om?

Kurang sayang apa sih Tuhan dengan kita yang ditaruh di negeri bernama Indonesia ini? Tidak ada musim dingin, tidak ada gelombang panas di musim panas. Tidak punya duit, tetap berani kawin dan punya banyak anak. Punya duit 250ribu motor diantar ke rumah. Mau makan tidak punya duit, bisa ngutang. Mau keluar jam berapapun ada teman nongkrong. Lho nikmat seperti ini kok ya masih didustakan.

Ini belum ngomong soal alam dan kondisi secara umum di negara ini lho ya. Di Suriah, mau lihat apa? Pasir? Di sini, sejauh mata memandang itu isinya nikmat Tuhan. Coba saja renungkan kalau tidak percaya dan bandingkan dengan negara di luar sana. Surga itu tidak perlu kalian cari kalau otak, nalar, hati dan logika kalian bekerja dengan baik. Kamu jadi orang miskin di luar negeri yang beriklim empat musim, anda bisa hidup?

Tidak Jadi ke Surga, Om?

Di sini, se-miskin-miskinnya anda, tidak perlu melawan alam untuk bertahan hidup. Rumah anda tidak ada pemanas ruangan ataupun AC, anda akan tetap hidup nyaman karena cuaca yang begitu ramah. Matahari yang tak pernah ingkar janji itu ada di mana sih? Di sini, di Indonesia! Terbit ya sekitar jam 5-6 pagi, tenggelam jam 5-7 malam. Di Suriah sana, bisa tidak matahari seperti itu?

Lho sudah dikasih nikmat seperti ini kok dikufuri. Kok malah lari sambil memaki. Ini otaknya ada di mana? Kalau mau berjihad, ngapain jauh-jauh ke Suriah, Palestina atau mana lah itu. Cukup lihat cermin, kalahkan yang ada di dalam cermin. Iya, kalahkah sendiri hawa nafsu mu. Kalahkah sampai titik paling rendah. Lihat keluarga mu, sejahterakan mereka dengan rezeki yang halal dan barokah. Itu termasuk jihad kan?

Tidak Jadi ke Surga, Om?

Kalau sudah gabung ISIS, atau maju perang ke Palestina, memang apa yang kamu dapat? Surga? Kalau iya ya kejar sana surga mu. Ngapain merengek minta pulang. Manusia kalau belajar dari orang awam yang dipakaikan sorban ya begini ini. Bukannya jadi paham agama, justru malah ngawur dalam mengambil tindakan.

Well, kali ini saya benar-benar berharap kepada Pemerintahan Pak Jokowi untuk tegas kepada mereka kombatan ISIS asal Indonesia yang mau pulang. Jangan izinkan mereka masuk Indonesia, apapun alasannya. Tidak usah ngomong HAM dan persamaan hak warga negara deh. Memang ada hukumnya persamaan hak pada para penghianat semacam mereka? TIDAK ADA! Mereka  itu kan sama dengan PKI yang mau mengganti Pancasila, ya sudah ditumpas saja! Salam Damai!



Sumber Referensi : sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
impola dan 159 lainnya memberi reputasi
158
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 18
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:39
maaf sy ga update, kabar terbarunya dikasih wni lagi?

sy setuju ma TS, biarin luntang lantung disana... kesini jadi akar HTI lagi
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:40
Ane pada dasarnya pro menolak kedatangan kembali. Tapi ada sisi lain gan, kalau ngga difasilitasi pulang, bisa jadi ada kemungkinan mereka malah masuk sebagai imigran gelap. Dan itu bikin pengawasannya malah jadi lebih sulit.
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:41
Sebenarnya ajaran mereka perlu kita kaji bersama agar kita paham dan mudah untuk melakukan deradikalisasi dengan masif.

Tapi yang jadi masalah mayoritas kita yang muslim justru ga mau tau dengan ajaran mereka dan justru menjauhi mereka. Akhirnya, mereka makin larut dalam paham radikal.

Jika ajaran mereka salah dan kita benar, kenapa kita harus takut beradu argumen dan berdiskusi dengan sehat. Kalo kita paham gimana ajaran mereka, kita juga ngerti gimana ngelurusinnya.
profile-picture
dragon..cyber memberi reputasi
1 0
1
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:42
hahahaha, cuma bisa ketawa
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:43
Ya Alloh Ampunilah mereka yang belum tau mana yang benar dan mana yang salah...
Aamiin....
Diubah oleh yahyanet99
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:44
Apa masih kurang 72 bidadarinya, sehingga mengundurkan diri ?????
profile-picture
profile-picture
dragon..cyber dan qisatria memberi reputasi
1 1
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:44
judulnya gitu amat dah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:44
Mereka itu adalah org2 yg akal & pikirannya gk mau di pke.
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:45
sudah dikasih hidup di negara yg masih tentram...
malah pindah ke negara yg sdg konflik...

MEMANG BERANI BEDA....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:46
Quote:Original Posted By riyosakura
Sebenarnya ajaran mereka perlu kita kaji bersama agar kita paham dan mudah untuk melakukan deradikalisasi dengan masif.

Tapi yang jadi masalah mayoritas kita yang muslim justru ga mau tau dengan ajaran mereka dan justru menjauhi mereka. Akhirnya, mereka makin larut dalam paham radikal.

Jika ajaran mereka salah dan kita benar, kenapa kita harus takut beradu argumen dan berdiskusi dengan sehat. Kalo kita paham gimana ajaran mereka, kita juga ngerti gimana ngelurusinnya.


Ini bukan soal adu argumen siapa benar dan salah lagi om. Masing masing merasa benar tentunya. Namanya abis ketepu embel embel agama yang dipake buat propaganda.

Makanya mereka langsung pergi tanpa diakusi. Kita juga ga usah buang waktu adu argumen sama mereka.
profile-picture
profile-picture
dragon..cyber dan qisatria memberi reputasi
1 1
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:47
ulasan yang menarik..😁
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:47
disini ada yg bisa ceritakan atau gambarkan sejarah berdirinya isis dan siapa sebenarnya pemimpin isis itu sendiri? jujut ane kurang faham gan... soalnya yg ane denger mereka itu kejam dan tidak manusiawi... dan korban mereka itu kebanyakan dari kalangan apa ya... semoga kita bukan termasuk golongan mereka .. aamiinn
profile-picture
dragon..cyber memberi reputasi
1 0
1
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:48
BETUL, ngapain jihad jahid nga jejuntrungan, pa lagi bela2in palestina nga jelas, Al Aqsa lah di jihadin....
#FromNileinthewestToEufratintheeast
Diubah oleh andreas.tw
profile-picture
profile-picture
dragon..cyber dan qisatria memberi reputasi
1 1
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:49
hidup kok diposisikan seperti "mengundi nasib dengan anak panah", setelah kalah ingin balik ke indonesia
Diubah oleh JalanKeliling
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:50
manusia yang kurang bersyukur. jika memang mereka rajin beribadah maka mereka akan mencapai welas asih. guru saya pernah mengatakan: "tingkatan tertinggi manusia dalma beragama adalah bagaimana dia dapat berbelas kasih kepada orang lain."
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:51
TSe jos tenan emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:51
Trit bagus nih. Menurut ane paham yang begini malah kelihatan lebih nyata ancamannya daripada isu PKI yang gak pernah ane liat eksistensinya di Indonesia sekarang kalau dibandingin sama paham ISIS/HTI dan semacamnya.

Bagus kalau pemerintah bisa bikin undang-undang/peraturan buat mempertegas ex ISIS ini. Selain faktor agama juga faktor ekonomi. Ada juga yang bersedia berangkat karena diiming-imingin duit. Jadi macem-macem sebenernya.

Kalau mereka bisa dan mau mikir, tinggal jadi orang baik aja udah auto surga kok. Ngapain ribet jihad-jihad jauh-jauh gak jelas segala, bikin rusuh emoticon-Bata (S)

Udah dilahirin di Indonesia, besar di Indonesia, tinggal syukurin idup apa susahnya sih emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:51
Ajaran sesatt, bom bnh diri klo ga mati ga jd dpt surgaemoticon-Ngakak

Stubuh ama ts, jgn kasih mreka pulkam
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:52
mantep bat ts kalimat-kalimatnya ngena emoticon-thumbsup
0 0
0
Tidak Jadi ke Surga, Om?
21-06-2019 16:53
mungkinkah ini hanya sandiwara?

analisis ane

1. ISIS dalam kondisi yang bener2 ancur,terdesak dan terpojok, sehingga tidak memungkinkan untuk menghimpun kekuatan di Irak & suriah seperti sebelumnya.

2. Lalu para intelektual ISIS membuat rencana untuk membentuk ISIS diluar Irak dan Suriah.

3. Intelektual ISIS mendoktrin anggota yang tersisa dari luar negara irak dan suriah untuk menyerah dan disuruh mengaku bahwa mereka "menyesal pernah masuk anggota ISIS"

4. Hal tersebut dilakukan anggota ISIS diluar irak & suriah agar mendapat perlindungan hukum internasional, dan berharap akan segera dideportasi ke negara masing2 tanpa resiko berperang.

5. Jika cara tersebut berhasil, anggota ISIS yang telah dideportasi ke negara masing2 mulai menyebarkan ajaran ISIS di tanah air mereka demi mendapatkan lagi anggota baru dan memulai mengumpulkan kekuatan baru.

6. Tentunya hal ini perlu diwaspadai karena akan semakin sulit untuk memberantas ISIS jika tersebar di hampir seluruh penjuru dunia, perang melawan ISIS kemarin menjadi lebih mudah karena ISIS memusatkan kekuatan di satu negara, sehingga operasi militer juga bisa dikonsentrasikan di negara tersebut.

sori gan ane ngaco :emoticon-Wow
Diubah oleh 7081C4L1573R
profile-picture
profile-picture
GZuron dan bear_brand memberi reputasi
2 0
2
Halaman 10 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia