News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0a285cc0cad72b9d650f3b/amerika-serikat-dilaporkan-bakal-lakukan-serangan-besar-besaran-terhadap-iran
home  amerika AS Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran Rabu 19 Juni 2019 - 04:19 WIB Foto/Ilustrasi/Istimewa 397 Shares WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) berencana melakukan serangan taktis besar-besaran terhadap sejumlah sasaran di Iran. Hal itu diungkapkan seorang diplomat Barat di markas PBB di New York kepada surat kabar Israel, Maariv. "Pemboman akan sangat bes
Lapor Hansip
19-06-2019 19:19

Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran

home  amerika

AS Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran

Rabu 19 Juni 2019 - 04:19 WIB
Foto/Ilustrasi/Istimewa

397
Shares


WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) berencana melakukan serangan taktis besar-besaran terhadap sejumlah sasaran di Iran. Hal itu diungkapkan seorang diplomat Barat di markas PBB di New York kepada surat kabar Israel, Maariv.

"Pemboman akan sangat besar tetapi akan terbatas pada target tertentu," kata sumber anonim itu, tanpa menyebutkan secara spesifik apa jenis targetnya seperti dilansir dari Sputnik, Rabu (19/6/2019).

Sementara itu media Israel lainnya, The Jerusalem Post, menyatakan bahwa serangan itu mungkin menargetkan fasilitas yang terkait dengan program nuklir Iran.

Baca Juga:
Moskow Siap Tangkal Serangan AS
Komandan IRGC: Iran Dapat Hantam Kapal Induk AS dengan Mudah

Menurut sumber-sumber Maariv, Gedung Putih telah membahas opsi aksi militer terhadap Iran secara panjang lebar. Presiden Trump sendiri tidak antusias tentang prospek serangan, tetapi "kehilangan kesabaran" dan membiarkan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, yang telah membuat lebih banyak pernyataan hawkish tentang masalah ini, untuk mendorong maju dengan kebijakan pilihannya.

"Diskusi tingkat tinggi tentang kemungkinan opsi militer melibatkan komandan senior, pejabat Pentagon dan penasihat presiden," menurut para pejabat anonim tersebut.

Pekan lalu, menyusul serangan sabotase terhadap dua tanker "terkait" Jepang di Teluk Oman, Menteri Luar Negeri Pompeo segera menyalahkan Iran atas serangan itu. Teheran dengan tegas menolak tuduhan Pompeo. Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan AS membuat klaimnya tanpa sedikit pun bukti faktual. Ia balik menuduh pejabat pemerintah Trump dan sekutu Teluk mereka terlibat dalam diplomasi sabotase untuk menutupi terorisme ekonomi mereka melawan Iran. "

Jumat lalu, presiden perusahaan Jepang yang mengoperasikan salah satu kapal tanker yang dihantam serangan pada Kamis menentang peristiwa itu versi AS. Ia mengatakan kru kapal melihat benda terbang ke arah mereka sebelum ledakan. Pernyataan pejabat itu bertentangan dengan tuduhan AS tentang pasukan militer Iran menggunakan ranjau yang melekat pada kapal untuk melakukan serangan.

Beberapa sekutu utama AS, termasuk Jerman, Prancis, dan Jepang, telah menyatakan keraguan yang sama tentang klaim AS mengenai serangan kapal tanker itu, meskipun Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt mengatakan bahwa penilaian intelijen independen oleh London telah menunjukkan bahwa Iran "hampir pasti" berada di belakang sabotase.

Pada hari Selasa, Menteri Luar Negeri China Wang Yi memperingatkan bahwa keputusan AS untuk mengerahkan 1.000 tentara lagi ke Timur Tengah melawan Iran mengancam akan membuka Kotak Pandora. Sementara itu Moskow mengatakan bahwa kebijakan tekanan politik, psikologis, ekonomi dan militer AS terhadap Iran cukup provokatif dan sama dengan upaya memprovokasi perang.

Ketegangan antara Iran dan AS mulai meningkat pada Mei 2018, ketika AS secara sepihak menarik diri dari perjanjian nuklir Iran 2015 dan menerapkan kembali sanksi keras terhadap Teheran. Bulan lalu, Iran mengumumkan akan menarik diri dari beberapa komitmen di bawah kesepakatan nuklir. Meski begitu, Teheran menyatakan bahwa mereka tidak ingin mengejar senjata nuklir.

https://international.sindonews.com/...ran-1560887736
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
19-06-2019 19:20
untuk pemanasan boleh tu merudal Teheran dari Tel Aviv sebelum pasukan utama dari Washington datang

emoticon-Traveller
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
19-06-2019 19:42
Israel nggak mungkin nyerang Iran kalo nggak ada sekutu..emoticon-Big Grin
Inga2 Israel itu tentaranya okupasi kalo dipakai nyerang wilayahnya terbuka..emoticon-Big Grin
profile-picture
suleymannn memberi reputasi
1 0
1
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
19-06-2019 19:43
Tanda tanda ww3 emoticon-Ultah
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
19-06-2019 19:56


Quote:Original Posted By wahrifson
Israel nggak mungkin nyerang Iran kalo nggak ada sekutu..emoticon-Big Grin
Inga2 Israel itu tentaranya okupasi kalo dipakai nyerang wilayahnya terbuka..emoticon-Big Grin


media israel emang seneng bgt ngomporin US
kalo mo serang ya serang aja gak usah pake prolog dl di media sgl

profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 01:57
Quote:Original Posted By matthysse67
untuk pemanasan boleh tu merudal Teheran dari Tel Aviv sebelum pasukan utama dari Washington datang

emoticon-Traveller


Bakal hancur dah tu israel laknatullah😁
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 03:08
Gw rasa om Trump ini mumpung masih jd presiden mau ngerasain kasih perintah perang.
Kalo taun depan kalah pemilu kan udah gak sempat lagi.
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 03:26
Not likely going to happen emoticon-Big Grin
Trump itu businessman, pasti sudah tahu cost yang besar untuk perang dan untung ruginya.
profile-picture
batigols memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 05:58
Quote:Original Posted By lickmyballs




media israel emang seneng bgt ngomporin US
kalo mo serang ya serang aja gak usah pake prolog dl di media sgl


Saudi dah gerah sama nuklir Iran kemungkinan doi ngancem memiliki senjata nuklir sendiri..emoticon-Big Grin
Senjata nuklir RRC dan Pakistan jadi opsi alternatif kalo AS nggak nyerang Iran...emoticon-Big Grin
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 06:42
Pret emoticon-Ngakak

Lawan afganistan aja berdarah-darah apalagi lawan iran yang punya nuklir emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 08:21
Israel dan Arab Saudi mode agresif gan
dan AS mendukung itu
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 08:24
Quote:Original Posted By bigbuncit
Not likely going to happen emoticon-Big Grin
Trump itu businessman, pasti sudah tahu cost yang besar untuk perang dan untung ruginya.


its going to happen if saudi arabia and israel request it

saudi arabia apalagi mengancam akan membeli dari cina jika as tidak memenuhinya
intinya mbs ingin iran lenyap terlebih setelah serangan kapal tanker di perairan gulf
lihat yaman, agresif bukan, dan mereka tidak peduli walaupun itu hancur-hancuran

israel juga demikian, sudah ingin sekali iran lenyap
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 12:16
Quote:Original Posted By dwiatmaja
setelah dalang 911 osama mampus
sebenarnya amerika sudah gak punya kep utama lagi di afghan, ibaratnya dah 'males2an' lah emoticon-Big Grin

toh negara ini g punya sumber daya apa2 emoticon-Big Grin


Males-malesan gimana? emoticon-Ngakak

Malah nambah pasukan kok, terus tuh tentara habis di bom emoticon-Turut Berduka

Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
Demokrasi atau perang! emoticon-Hansip
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 15:23
Quote:Original Posted By dwiatmaja
https://dunia.tempo.co/read/1157769/...a/full&view=ok

memang mau ditarik koq
cmn justru pemerintah afghan kek nya yang masih butuh tentara amerika emoticon-Big Grin

buat merangin taliban emoticon-Big Grin


Iyalah sudah habis-habisan, kalau diteruskan bisa bangkrut kek soviet emoticon-Ngakak

Lah memang pemerintahan afganistan dianggap boneka US oleh taliban, coba aja kalau gak ada bantuan US sudah tumbang hitungan hari itu pemerintahan emoticon-Salaman
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
20-06-2019 16:11
Quote:Original Posted By bigbuncit
Not likely going to happen emoticon-Big Grin
Trump itu businessman, pasti sudah tahu cost yang besar untuk perang dan untung ruginya.


idem, kecuali kalo iran berani terang2-an declare war baru laen lagi

soalnya sanksi ekonomi amrik emank efektif
buat apa perang kalo digoyang pake ekonomi aja udah bisa bikin sekarat
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
21-06-2019 05:05
sebaiknya fansboynya iran di mari kudu pegangan yg kuat...
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
21-06-2019 05:54
Quote:Original Posted By suleymannn
Bakal hancur dah tu israel laknatullah😁


yg bakal hancur tuh aliansi wahbabon goblok kau tu.
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
21-06-2019 06:45
amrik perang ma iran yang rugi sini juga. ingat selat hormutz itu nadi minyak dunia klo perang terjadi lalulintas minyak dunia terganggu otomatis pasokan langka dan harga bakal ngelambung. sampai sekarang walau udah ditumpuk pasukan amrik blom disuruh nyerang dan buat kepentingan gw jangan nyerang iran deh. tapi gak tau klo kejadian barusan ngebuat trump marah dan ngeluarin perintah nyerang.
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
21-06-2019 07:29
haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

Ameliki Ameliki....ane gak tau duduk persoalan nyeee tetapi jgn semuwa org diajakin ribut lhooo!!!!

Satu2 diberesin bkn semuwa nyeee diajakin ribut waaa!!!!
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
21-06-2019 07:32
serangan cinak besar besaran yang harus diwaspadai
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
0 0
0
Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Lakukan Serangan Besar-besaran terhadap Iran
21-06-2019 07:36
gw yakin gak bakal nyerang iran tuh Amrik, si donal lagi perang ekonomi sama cina.
kalo nyerang iran itu tindakan bodoh untuk saat ini emoticon-Traveller
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia