News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b4561e83c727f4f0abd2f/saksi-kubu-prabowo-berstatus-terdakwa-dan-melanggar-tahanan-kota
Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).
Lapor Hansip
20-06-2019 15:35

Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Past Hot Thread
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Jakarta: Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Teguh Samudera merasa heran dengan Rahmadsyah karena berbicara secara pelan dan terkesan berbisik. Teguh kemudian melontarkan pertanyaan terkait status hukum yang menjeratnya.

"Apa saudara ini sekarang dalam status tahanan kota?" tanya Teguh saat persidangan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2019.

Rahmadsyah mengiyakan pertanyaan teguh. Status tahanan kota yang disandang dia berasal dari kejaksaan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

"Sudah ada izinnya?" tanya Teguh.

"Surat pemberitahuan," jawab Rahmadsyah.

Tak berhenti di situ, Teguh kembali mencecar Rahmadsyah agar memperlihatkan surat izin dari kejaksaan setempat untuk bisa ke Jakarta. Namun permintaan itu sempat ditolak oleh anggota kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Teuku Nasrullah.

"Majelis ini kayaknya tidak terkait dengan kesaksian," kata Nasrullah.

Kemudian Hakim MK I Dewa Gede Palguna menengahi kedua pihak. Palguna menanyakan kepada Teguh, sebenarnya apa yang tengah dikejar oleh kubu 01.

Teguh menjawab, status tahanan kota Rahmadsyah apakah diizinkan untuk meninggalkan kota. Rahmadsyah diduga melakukan pelanggaran hukum terkait status tahanan kota tersebut.

"Pemberitahuannya bahwa saudara akan menjadi saksi di persidangan Mahkamah Konsitusi?" tanya Palguna kepada Rahmadsyah.

"Saya berangkat ke Jakarta menemani orang tua saya yang sakit, ibu saya," jawab Rahmadsyah.

Dengan demikian, Rahmadsyah mengaku ke Jakarta untuk menemani orang tuanya yang sakit dalam surat pemberitahuan ke kejaksaan.

Sebelumnya, Rahmadsyah menyandang status terdakwa karena dinilai melanggar Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sidang perdananya berlangsung di Pengadilan Negeri Kisaran, Selasa, 30 April 2019.

SUMBER: Medcom

KOMENTAR: Untung pihak terkait jeli ngeliat hal ini. Kebayang gak tuh gimana kalo kesaksian orang itu yang secara formalitas perizinan aja melanggar tapi dibahas mendalam dalam diskursus sengketa pemilu ini.
Blunder buat tim BPN emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:00
sidang ampe 20 jam. Wowo ama Unok mah pasti enak bobo di kasur mahal.

negara dikerjain abis2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:04
gw demen bgt ama orang2 itu emoticon-Embarrassment
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:10
nah gini dong, ah demen gue sama orang yg gobloknya natural emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
manson212003 dan sorken memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:13
Quote:Original Posted By wen12691
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota


Jadi, maksud anda ini yang dukung wowok goblok goblok gitu ya?
emoticon-Blue Guy Bata (L)











Emang bener sih, ga semua, tapi sangat langka yang beneran pinter.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:25
Makin seru aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan sorken memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:31
apakah bisa diartikan dengan menghalalkan segala caraa 🤔🤔
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:31
Org2 yg ngerti hukum d timnya emang gk tau ato pura2 gk tau tuh? emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:33
kelompok guyon
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:35
makin panjang
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:35
ini yang konyol sih, dari awal menggugat sampai pengadaan saksi jadi keliatan kualitas nya gimana, ksatria cuma sampe omongan aja ini mah, mental ga kuat kalah kok dipelihara emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:38
bohong bawa nama ortu aja berani, apalagi bohong yanf lain emoticon-Ngakak
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:39
02 seperti memakai masker dengan thaik sendiri...
profile-picture
profile-picture
manson212003 dan sorken memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:44
Quote:Original Posted By cahkene.yo
gak usah di siarkan dari pada bikin ngakak


Menurut ane sih gpp gan, biar se-Indonesia pada tau kedunguan mereka...
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manson212003 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 19:59
Quote:Original Posted By kampretoselalu
wowo oh wowo kenapa engkau goblok
emoticon-Wakaka


Wkwkwkwkwkwk anjir ni komen nya ngakak aing emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 20:20
Kirain gw nonton sitkom kemarin malem emoticon-Hammer
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 20:26
dasar bangcattt alasan bawa orang tua lah berobat.. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
manson212003 dan sorken memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 20:32
yaelah ada ada aja emoticon-Hammer (S)
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 20:36
cara berfikir & pola fikir
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 20:47
Demokrasi tahun ini paling koplak dan konyol.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
balehabibur dan sorken memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 20:58
Why I'm not surprised... 😬
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia