News
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b2570263772135f1f8f86/ceramah-tentang-raja-arab-rahmat-baequni-dipaksa-turun
Bandung, IDN Times – Akhir-akhir ini ceramah ustaz Rahmat Baequni kerap diperbincangkan. Mulai dari ceramah tentang Masjid Al-Safar hasil desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ia sebut sarat simbol dajjal, hingga ceramahnya tentang sejarah nama pulau di Indonesia. Tapi, sebelum namanya viral diperbincangkan, salah satunya di media sosial, Rahmat Baequni sempat mengalami penolakan masyara
Lapor Hansip
20-06-2019 13:19

Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun

Bandung, IDN Times – Akhir-akhir ini ceramah ustaz Rahmat Baequni kerap diperbincangkan. Mulai dari ceramah tentang Masjid Al-Safar hasil desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ia sebut sarat simbol dajjal, hingga ceramahnya tentang sejarah nama pulau di Indonesia.

Tapi, sebelum namanya viral diperbincangkan, salah satunya di media sosial, Rahmat Baequni sempat mengalami penolakan masyarakat. Itu terjadi karena di atas mimbar, Rahmat mengancam Arab Saudi dengan dalil-dalil yang dianggap tidak mendasar.

Rafani Akhyar, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, menyaksikan sendiri kejadian itu. Kepada wartawan, ia menceritakan bagaimana Rahmat dipaksa turun mimbar meski ceramahnya belum tuntas.


1. Ceramah tentang Arab Saudi yang didebat

Di sebuah masjid di dalam kompleks perumahan yang dihuni Rafani, Rahmat Baequni pernah diundang untuk ceramah. Kejadian itu berlangsung sekitar 5-6 tahun lalu, kata Rafani, ketika sebagian besar masyarakat tengah melakoni bulan suci Ramadan.

“Di masjid daerah saya itu, dia dengan berani mengancam Saudi (Arab Saudi). Bayangkan, di daerah saya itu kebanyakan teman-teman Salafi. Ya, tentu sama Salafi didebat, dan dia enggak terima perdebatan itu. Akhirnya disuruh turun,” kata Rafani, tanpa menjelaskan lokasi tepat perumahannya, kepada wartawan di Kantor MUI, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa (18/6).

Salafi merupakan salah satu metode dalam Islam yang mengajarkan syariat Islam secara murni, tanpa adanya tambahan atau pengurangan. Nilai-nilai salafi harus sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada para pengikutnya.


Lagi-lagi Arab Saudi

Pengalaman buruk yang dihadapi Rahmat Baequni sekitar 5-6 tahun lalu itu sepertinya tak berhasil membuatnya kapok. Pada pertemuan antara MUI Jabar, Ridwan Kamil, dan Rahmat Baequni di masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) dua pekan lalu, Rafani juga mencatat bahwa Rahmat sempat mendiskreditkan raja-raja Arab Saudi.

“Raja rajanya disebut turunan Yahudi, turunan Irak. Bayangkan, dia juga menampilkan foto-foto raja Saudi dengan istrinya yang sama sekali dianggap tidak berbudaya Arab lah, tapi budaya barat,” ujar Rafani.

Perilaku itu, terutama tentang penampilan foto istri raja-raja Arab, Rafani anggap sebagai pelecehan. “Itu bisa termasuk pembongkaran aib orang lain (yang tak mendasar) di depan publik,” katanya.


3. Mengancam hubungan Indonesia-Arab Saudi

Menurut Rafani, ceramah-ceramah Rahmat terutama terkait dengan raja-raja Arab, dapat merusak hubungan diplomatik Indonesia-Arab Saudi yang sejauh ini dipandang harmonis.

"Ceramahnya kan membahayakan hubungan diplomatik antara indonesia dengan Saudi. Itu bisa mendapat gugatan luar biasa,” ujarnya.



4. Ceramah Rahmat bersifat politis

Masih dalam kurun waktu yang sama, yakni dalam pertemuan di masjid Pusdai, Rahmat Baequni terlihat sekali bersikap politis. Misalnya, ketika ia mengacungkan dua jari kepada para pemirsa yang hadir dalam diskusi tersebut.

Tak hanya itu, Rafani juga mencatat beberapa hal lain yang mengindikasikan adanya kepentingan politik Rahmat ketika berceramah. Misalnya, ketika Rahmat menyebut bahwa jargon “Kerja, kerja, kerja” yang kerap digaungkan Presiden Joko Widodo sebagai jargon dajjal dan Yahudi.

Hal itu bagi Rafani telah melanggar nilai-nilai ke-Islam-an. “Padahal nabi, Islam sendiri, mengajarkan pada umatnya untuk selalu bekerja. Masa yang begitu disebut jargon Dajjal dan Yahudi,” ujarnya.

Dengan begitu, Rafani bilang bahwa ceramah Rahmat Baequni perlu dicermati dengan baik. “Ini jadi tanya tanya, sebetulnya ada agenda politik apa di belakang gerakan ini?” tutur dia.



5. Lantas apa yang akan dilakukan MUI?

Jika Rahmat terus menggerogoti umat muslim, khususnya di Jawa Barat, lewat ceramah-ceramahnya, MUI Jawa Barat berkomitmen untuk segera mengambil sikap. Salah satu upaya yang dapat dilakukan MUI Jawa Barat, ialah dengan melaporkan ceramah Rahmat Baequni ke MUI pusat.

“Dia (Rahmat) bisa disebut berbahaya ketika memang benar-benar telah mengancam hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Saudi. Kalau hubungan diplomatik dengan Saudi sudah rusak, apa yang terjadi dengan tenaga kerja Indonesia di sana? Lalu, bagaimana ibadah haji kita? Kepentingan keislaman kita?” katanya.


Sumur

Komeng TS.

Ngustadz kalo udah keracunan politik ya gini emoticon-Traveller





profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 16:41
ustad kw sontoloyo
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 16:43
antek-antek HTI ichwanul uclimin
profile-picture
lickmyballs memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 17:05
nih orang jadi terkenal padahal sebelumnya gak ada yg tau
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 17:19
Masalahnya, apa yang diperbuat mui sebagai institusi agama tertinggi di indonesia terhadap ulama kardus macem gini? Sanksi apa yang udah diberikan???

Kalo berkomentar doang mah semua orang bisa.
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 17:32
Makanya dukung pemerintah menerapkan sertifikasi Ulama/Ustad biar ustad modal kontlo cem ini ga merajalela
profile-picture
tyrannosourus memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 17:47
Orang yang kayak gini ini skrg cepet tenar namanya. Mending distop segera sebelom jadi biang masalah yang lebih besar di tahun2 mendatang.

emoticon-Busa
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 17:51
bodo amat dengan bacod onta satu ini bentar lagi juga bakal masuk bui kasus sebar berita bohong petugas kpps di racun.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 18:43
Quote:Original Posted By dust.
Sebelomnya bukan penyanyi di radio juga kan ini?
emoticon-No Hope

Tahu seluk beluk lengkapnya Gan?

Quote:Original Posted By nazgul666
namanya juga PKS ikhwanul muslimin
junjungan dia kan Hasan Al Banna yang di tolak di saudi karena paham nya yg radikal dan nyeleneh
kiblat dia mah ke mesir
besok besok kalo naik haji suruh thawaf di piramid aja

UAS jg Mesir bukan?

Quote:Original Posted By emiliaw
Bukan politik gan tapi memang afiliasi si baequni itu isis, makanya dia ngerusuhin raja arab emoticon-Ngakak (S)
Cek aja ceramah2 dia di sini:

Kok gk ditangkap?
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 18:56
sudah kirim aja nis si Balkoni ke Suriah, biar dia lebih mendalami ideologi sesatnya sendiri
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 18:56
Quote:Original Posted By dwiatmaja
ini ustad kampret yang lebih goblok
mungkin idiot emoticon-Big Grin

biasanya seh kampret standar cuman hina2 jokowi tapi tidak berani hina arab saudi

ini berani2nya buka 2 front emoticon-Big Grin

siap2 aja lawan cebong feat. sobat gurun aliran wahabon emoticon-Big Grin


mungkin doi terinspirasi Hitler, berani buka perang 2 front, maklum sama2 benci Yahudi... emoticon-Ngakak
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 19:08
wkwkwkwk gk heran deh walopun ane baru tau tentang dia dari di post ini, awal baca postingan ane udh menduga dia termasuk kubu 02 eh ternyata betulan wkwkwkwkw. emang otak2 dan prilaku 02 macam bagai preman sebagaimana pemimpinya :v salam gebrak2 meja
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 19:21
Quote:Original Posted By dwiatmaja
ini ustad kampret yang lebih goblok
mungkin idiot emoticon-Big Grin

biasanya seh kampret standar cuman hina2 jokowi tapi tidak berani hina arab saudi

ini berani2nya buka 2 front emoticon-Big Grin

siap2 aja lawan cebong feat. sobat gurun aliran wahabon emoticon-Big Grin


Jadi ustad ini masih satu famili sama kampret apa udah berevolusi menjadi spesies baru?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 19:23
Aneh biasanya kampret hanya menyerang JKW dan selalu memuja-muja Arab kok ustad yang satu ini malah memghina kaum dambaan kampret?
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 19:33
itu sih ngustadz lapisan kulit luar doank. segala sesuatu hanya dinilai secara fisik.

yang ada di kepalanya bahwa islam itu wajib seperti yang ada di arab saudi sana segala sesuatunya. karena islam berasal dan diturunkan di tanah arab sehingga dia berkeyakinan bahwa islam harus seperti orang-orang di arab sana.

padahal sudah jelas kok islam itu tidak terikat kepada suatu bangsa atau etnis mana pun. karena islam bersifat universal dan dapat melebur serta berasimilasi dengan tradisi dan budaya serta adat-istiadat suatu bangsa dan etnis sejauh tidak bertentangan konsep syari'ah (jelas mana Halal dan Haram serta menutup aurat) dan tauhid (mengEsakanNya).

islam itu sejati atau haklkatnya ada di dalam jiwa yang tunduk patuh dan selalu bersamaNya kapan dan dimana pun berada. bukan tergantung fisik dan pakaiannya. Karena Dia pun tak memandang manusia itu dari fisiknya dan pakaiannya. Tapi melihat dan menilai apa yang di hati manusia itu sendiri masing-masing.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kotiii memberi reputasi
2 0
2
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 19:36
TAKE A BEER.........DUAAARRRRR 🤯
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 19:42
Lha ambil tindakan dong jgn cuma ngomong aja
0 0
0
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 20:28
@kampretoz28 baca gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh kangrusuh
profile-picture
Si.Perusuh memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Tentang Raja Arab, Rahmat Baequni Dipaksa Turun
20-06-2019 20:31


Quote:Original Posted By emiliaw
Bukan politik gan tapi memang afiliasi si baequni itu isis, makanya dia ngerusuhin raja arab emoticon-Ngakak (S)
Cek aja ceramah2 dia di sini:


Gila banget gan emoticon-Ngakak

Knapa gak di tangkep ya?
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia