News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b4561e83c727f4f0abd2f/saksi-kubu-prabowo-berstatus-terdakwa-dan-melanggar-tahanan-kota
Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).
Lapor Hansip
20-06-2019 15:35

Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Past Hot Thread
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota

Jakarta: Rahmadsyah, saksi dari pihak pemohon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ternyata berstatus terdakwa. Ia juga terbukti berbohong terkait izin ke kejaksaan untuk menghadiri persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Teguh Samudera merasa heran dengan Rahmadsyah karena berbicara secara pelan dan terkesan berbisik. Teguh kemudian melontarkan pertanyaan terkait status hukum yang menjeratnya.

"Apa saudara ini sekarang dalam status tahanan kota?" tanya Teguh saat persidangan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2019.

Rahmadsyah mengiyakan pertanyaan teguh. Status tahanan kota yang disandang dia berasal dari kejaksaan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

"Sudah ada izinnya?" tanya Teguh.

"Surat pemberitahuan," jawab Rahmadsyah.

Tak berhenti di situ, Teguh kembali mencecar Rahmadsyah agar memperlihatkan surat izin dari kejaksaan setempat untuk bisa ke Jakarta. Namun permintaan itu sempat ditolak oleh anggota kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Teuku Nasrullah.

"Majelis ini kayaknya tidak terkait dengan kesaksian," kata Nasrullah.

Kemudian Hakim MK I Dewa Gede Palguna menengahi kedua pihak. Palguna menanyakan kepada Teguh, sebenarnya apa yang tengah dikejar oleh kubu 01.

Teguh menjawab, status tahanan kota Rahmadsyah apakah diizinkan untuk meninggalkan kota. Rahmadsyah diduga melakukan pelanggaran hukum terkait status tahanan kota tersebut.

"Pemberitahuannya bahwa saudara akan menjadi saksi di persidangan Mahkamah Konsitusi?" tanya Palguna kepada Rahmadsyah.

"Saya berangkat ke Jakarta menemani orang tua saya yang sakit, ibu saya," jawab Rahmadsyah.

Dengan demikian, Rahmadsyah mengaku ke Jakarta untuk menemani orang tuanya yang sakit dalam surat pemberitahuan ke kejaksaan.

Sebelumnya, Rahmadsyah menyandang status terdakwa karena dinilai melanggar Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sidang perdananya berlangsung di Pengadilan Negeri Kisaran, Selasa, 30 April 2019.

SUMBER: Medcom

KOMENTAR: Untung pihak terkait jeli ngeliat hal ini. Kebayang gak tuh gimana kalo kesaksian orang itu yang secara formalitas perizinan aja melanggar tapi dibahas mendalam dalam diskursus sengketa pemilu ini.
Blunder buat tim BPN emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:20
khottaik
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:20
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:20
saksinya kriminal, gak jelas, barang bukti juga gak jelas, 02 ini doyan ngelawak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:21
Gausah diliat ini sidang udah ketauan hasilnya kek gimana

bpn cuman asumsi doang tapi gabisa buktiin tsm yang dituduhkan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mas... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:21
pejtwo
Diubah oleh 4ltha
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:21
makin ngalur ngidul ga jelas kan saksi2 nya ibarat di ada2in
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manson212003 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:23
misal izinnya buat jadi saksi apa diizinin tuh?
terus kok dia tanya-tanya soal izin, bisa jadi udah tau yang laen terdakwa. hmmemoticon-Bingung (misalnya siterdakwa parnoan gan) ane juga bingung.
profile-picture
profile-picture
syahrul1991 dan itkgid memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:24
Lah ketua lawyernya bknnya jg mantan napi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:24
wowo lagi wowo lagi,bosen dahh emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
lapci0ng memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:24
ilmu dadi keluarɡa air darah
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:25
reɡulasi ketahuan
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:25
Pangeran berkuda lagi ngapain ini gak ada beritanya??

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
manson212003 dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:26
Quote:Original Posted By wen12691
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota


Anda benar sekali wan abudemoticon-Wakaka
profile-picture
manson212003 memberi reputasi
1 0
1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:29
Status tahanan kota karena kasus UU ITE. Biasanya sih kasus hoax nih.

Sekali lagi...efek wow dari BPN !!
Terdakwa UU ITE dijadikan saksi.
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan otak.100cc memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:29
tim garong semua
profile-picture
Si.Perusuh memberi reputasi
0 1
-1
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:29
haddiirrr pak.. 😁
0 0
0
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:30
bikin malu orang batak aja kau emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anditama1990 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:30
seorang terdakwa n melanggar surat pemberitahuan/ijin nya. pantas di cap pembohong gak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:30
ane seneng nih ... sma jenaka jenakanya 02 ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
naufan11001 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Saksi Kubu Prabowo Berstatus Terdakwa dan Melanggar Tahanan Kota
20-06-2019 16:33
Jgn keseringan bahas 02, bikin bodo
profile-picture
profile-picture
sorken dan baksourattulang memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia