• Beranda
  • ...
  • Android
  • 5 Fitur Terbaru Dari WhatsApp Membuat Pengguna Android Menjadi Aman Dan Nyaman

indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
5 Fitur Terbaru Dari WhatsApp Membuat Pengguna Android Menjadi Aman Dan Nyaman

Hallo semua gan sist.....!!!!
Apa kabar semuanya?
Pastinya semua dalam keadaan baik.

Bercerita tentang menanyakan kabar seseorang, saya teringat dahulu sering pakai SMS atau TELPON. Namun seiring perkembangan zaman, hal tersebut bisa dilakukan melalui media sosial dan media perpesanan seperti LINE, BBM, WHATSAPP dan masih banyak lagi yang bisa kita dapatkan melalui Google Play Store bagi ponsel yang berbasis Android.

Menurut survey pada zaman sekarang media yang paling banyak digunakan untuk chatting,Video Call dan Call sebagai media penyampai kabar seseorang adalah WHATSAPP atau sering kita sebut dengan WA.

Whatsapp diluncurkan pertama kali pada tahun 2009. Whatsapp telah digunakan sekitar 1,5 Miliar pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Jumlah pengguna tersebut dilansir oleh financialexpress.com dimana Whatsapp atau biasa kita sebut WA adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak disukai berbagai kalangan. Baik muda,tua bahkan anak sekolah.

Aplikasi Whatsapp dapat kita dapatkan atau download melalui Google Play Store bagi ponsel berbasis Android dan App Store bagi ponsel berbasis IOS. Dimana kita kenal Whatsapp adalah aplikasi milik Facebook tersebut sangat ringan dan cepat digunakan pada ponsel kita. Whatssapp juga tidak terlalu banyak menggunakan Data. Oleh sebab itu Whatsapp selalu melakukan pembenahan terhadap fitur-fitur yang ada di dalamnya agar pengguna mendapatkan kenyamanan yang OK ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Whatsapp menghadirkan sejumlah fitur untuk pengguna Sistem Operasi Android yang dapat digunakan setelah pengguna melakukan pembaruan aplikasi Whatsapp mereka di Google Play Store.

Berikut ada Lima Fitur terbaru dari Whatsapp setelah kalian melakukan update melalui Google Play Store yang dilansir dari Tempo.Co

Fitur pertama yang pengguna akan dapatkan adalah
Undangan Untuk Masuk Grup


Fitur terbaru ini sangat membantu untuk menghindarkan para penggunanya di undang ke dalam grup tanpa seizin mereka. Cara meggunakan fitur ini dapat dilakukan dengan cara mengetuk menu Privasidi Whatsapp, disana pengguna dapat mengubah pengaturan grup mereka menjadi Kontak, Semua Orang, atau Tidak Ada.
Pengguna akan tetap di kirimi undangan untuk masuk grup jika mereka memilih Tidak Ada. Namun untuk sementara fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta saja.

Fitur kedua yang akan pengguna Whatsaap dapatkan adalah
Memutar Pesan Suara Secara Berturut Turut


Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat memutar pesan suara di Whatsapp tanpa perlu lagi untuk mengetuknya satu demi satu terlebih dahulu. Aplikasi olah pesanlah yang nantinya akan memutar pesan suara tersebut.

Fitur ketiga yang pengguna Whatsapp akan dapatkan adalah
Info Penerusan


Diperkenalkan sejak tahun 2018 lalu, fitur ini sangat berguna untuk membatasi peredaran berita palsu di aplikasi Whatsapp. Fitur ini telah semakin di tingkatkan sejak pertama kali diperkenalkan. Pengguna dapat mengetahui apakah pesan merupakan pesan asli atau pesan terusan, serta mengetahui seberapa banyak pesan tersebut telah diteruskan hanya dengan mengetuk ikon info. Di lansir dari theverge.com, fitur ini berlaku untuk semua jenis pesan, baik teks, gambar, video, dan pesan suara. Konteks ekstra ini akan membantu membuat obrolan satu-satu dan grup lebih mudah di ikuti, demikian yang diungkapkan pada blog.whatsapp.com yang kemudian di lansir oleh theverge.com.

Fitur ke empat yang pengguna Whatsapp akan dapatkan adalah
Tab Status Berbasis Algoritma


Pembaruan ini seperti yang sudah di terapkan pada aplikasi Instagram, yaitu dengan melakukan kategorisasi berbasis algoritma dan tidak lagi berdasarkan kronologis. Dengan pembaruan ini, pengguna yang paling sering dihubungi akan di tempatkan di atas.

Fitur ke lima yang pengguna Whatsapp akan dapatkan adalah
Akses Untuk Mengunduh Gambar Profil Dinonaktifkan


Nah, jika sebelumnya pengguna Whatsapp dapat mengunduh gambar profil pada aplikasi tersebut, maka dengan adanya pembaruan ini pengguna tidak dapat lagi untuk melakukan pengunduhan gambar profil karena akses tersebut telah dinonaktifkan. Fitur ini sendiri dapat digunakan tidak hanya oleh pengguna ponsel berbasis Android namun juga ponsel berbasis iOS.
Tapi tenang aja gan sista semuanya, ini masih di atasi dengan menggunakan fitur penangkapan layar atau sering kita sebut screen capturing yang terdapat pada semua ponsel berbasis android maupun IOS.

Nah, bagaimana semua agan dan sista...
Apakah pembaruan fitur Whatsapp tersebut sangat bermanfaat bagi kita semua????
Tentunya pembaharuan-pembaharuan yang dilakukan oleh aplikasi tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas penggunaan dan privasi pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Semoga informasi yang saya bagikan melalui thread ini bermanfaat ya gan sist.... terimakasih atas kunjungannya.

Sumber Gambar : Google

Baca juga :Beberapa Fitur WhatsApp Yang Jarang Digunakan Para Penggunanya, Kamu Wajib Tahu!

Ketahui Juga:
Bermain Sosmed Di Aplikasi MyBeb Bisa Dibanjiri Keuntungan, Sosmed Jadi Semakin Seru!
Diubah oleh indriketaren 12-08-2019 10:53
mr.tharenz
jahotma
swiitdebby
swiitdebby dan 19 lainnya memberi reputasi
18
11.8K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.