alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0ac7344601cf4c3e172fdf/pendaki-pria-amp-wanita-dipisah-rinjani-jadi-gunung-syariah
Lapor Hansip
20-06-2019 06:37
Pendaki Pria & Wanita Dipisah, Rinjani Jadi Gunung Syariah?
Rabu, 19 Jun 2019 23:10 WIB

Ahmad Masaul Khoiri - detikTravel

Pendaki Pria & Wanita Dipisah, Rinjani Jadi Gunung Syariah?
Foto: (Dok. Balai Taman Nasional Gunung Rinjani)

Jakarta - Gunung Rinjani rencananya akan menerapkan aturan baru, syariah. Pendaki adam dan hawa akan dipisah. Bagaimana ceritanya?

Dituturkan Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani BTNGR Sudiyono dalam sambungan telepon dengan detkcom, Rabu (19/6/2019), ada dugaan penyimpangan yang dilakukan wisatawan. Awal mulanya saat mereka mendaki ke bukit di sekitar Sembalun, seperti Bukit Pergasingan.

"Konsep kita bahwa kita nggak tahu pendaki ini yang berpasang-pasangan itu sudah resmi atau belum. Kemudian yang kedua adanya dugaan wisatawan ke destinasi di sekitar Rinjani itu kurang baguslah," imbuh dia.

Jika ditilik dari sisi pariwisata, pemisahan pendaki ini memang tak jauh dari pemahaman wisata halal. Itu digaungkan Pemerintah NTB dalam memasarkan potensi wisatanya agar berbeda dengan bali.

Dilihat dari sisi yang lain, Sudiyono mengaku adanya penyimpangan wisatawan laki-laki dan perempuan yang mendaki bukit-bukit di sekitar Sembalun. Namun jika mendaki ke Gunung Rinjani akan lebih kecil potensi terjadi penyimpangan.

"Iya ada penyimpangan. Tapi saya kira pendakian ke Gunung Rinjani akan berbeda. Karena mendaki Gunung Rinjani ini cukup memakan energi," jelas Sudiyono. 

"Berbeda dengan ke bukit di sekitar Sembalun. Sehingga ke Gunung Rinjani dan berbuat macam-macam ya kecil. Secara logika begitu," tambah dia.

Wacana memisahkan pendaki laki-laki dan perempuan di Gunung Rinjani digagas oleh BTNGR sendiri. Nantinya, pemisahan tersebut hanya sebatas saat akan tidur

"Tetapi kita menghormati usulan-usulan yang masuk itu ke depan. Kita akan membedakan tenda di tempat camp itu antara laki-laki dan perempuan," tegas dia.

(msl/aff)

https://m.detik.com/travel/travel-ne...from=wpm_nhl_8


Ide KONYOL!!! GA USAH NGELIBATIN ALAM SAMA IDE SYARIAH KHILAFAH SEGALA!!!!



Update.. ga jadi syariah... emoticon-Big Grin

"Kami sampaikan bahwa program tersebut tidak akan kami laksanakan karena bukan menjadi prioritas TNGR," kata Sudiyono, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (19/6/2019).
.....

Sudiyono meminta pada seluruh pihak untuk mengakhiri pembicaraan terkait hal tersebut, karena dikhawatirkan akan merugikan dunia pariwisata di Indonesia.
 


https://regional.kompas.com/read/201...uan-di-rinjani
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
20-06-2019 09:40
ngaconya kelewatan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-06-2019 09:41
Amanan nyampur kalo naek gunung mah, kalo knp2 cowok biasanya lebih gesit ... ane ga pernah naek lagi sih emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan kakekane.cell memberi reputasi
2
20-06-2019 09:42
Nanti hutan yang disana jugak harus syariah kalok jadi, tiap pohon harus dipakein penutup aurat biar gak ngundang birahi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 10:03
Sejak kapan orang-orang ini kepo akut dengan urusan orang lain?
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan kakekane.cell memberi reputasi
2
20-06-2019 10:15
Puncak gunungnya jg harus dipisah kalau gt biar gak mesum diatas.
Kalau perempuan semua, saat ada kecelakaan gimana ya.
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan kakekane.cell memberi reputasi
2
20-06-2019 10:19
Baru Wacana emoticon-Ngakak
jangan sampe lah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-06-2019 10:22
KILAFUCK EMANG KONYOL GOBLOK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 10:24
Ide goblok emoticon-Wakaka

Sekalian aja pohon2nya di jilbabin
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 10:29
Dipisah aja lah. Sekalian gila semuanya. Nanti kalau ada kecelakaan, SAR Perempuan hanya dikhususkan menolong korban perempuan. Terus, wartawan yg ngeliput kudu perempuan. Terus, kalau disiarkan di TV, penontonnya harus perempuan. Gila aja sekalian 😀🤣😬😴
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 10:29
jadi batal beneran nih ide konyol nya
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan kakekane.cell memberi reputasi
2
20-06-2019 10:32
udah daripada jadi polemik, cewek di larang naik gunung, kan udah pada punya gunung. dari pada ribut mulu dengan soriah dan kilapah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 10:34
yg bikin ide syariah tolol amat !!
bikin gunung sendiri ama buat aturan sendiri sono !!!!

tolol sumpah yg bikin ide syariah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-06-2019 10:38
Quote:Original Posted By blowjobsky
Ide goblok emoticon-Wakaka

Sekalian aja pohon2nya di jilbabin
emoticon-Leh Uga


nah bener kata agan ini nih,
kenapa ga sekalian aja pohon yg jenis klaminnya cewek dijilbabin ama para penunggu" sono (kuntilanak, wewe gombel, genderuwo cewek juga dijilbabin) biar makin kliatan tololnya !! emoticon-Marah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-06-2019 10:44
Quote:Sudiyono meminta pada seluruh pihak untuk mengakhiri pembicaraan terkait hal tersebut, karena dikhawatirkan akan merugikan dunia pariwisata di Indonesia.


Ya mangka nya sebelum elu ngomong di pikir dulu prett emoticon-Ngakak

Lu sendiri yang bikin ribut, lu sendiri yang sok jadi korban, ampash dah


Orang mw ngent*t mah gak usah jauh2 manjat gunung coy, hotel mana pun jg dimana aja orang bs Ngent*t !!

Lagian seberapa banyak pendaki wanita yang berani daki gunung sendirian, tanpa ada cowok yang dampingin ??

Apalagi Rinjani lumayan terkenal tingkat kesulitan nya Medium - Tinggi... Masih gt harus di urusin soal Muhrim / Enggak nya ?

Sekalian aja tuh klo ada korban pendakian, team SAR nya harus sejenis kelamin;
Urusan nyawa mah urusan kesekian, toh yang penting Akidah terjaga kan ?? emoticon-Ngakak


Fix Indonesia darurat Mabok Agama, dimana2 ada orang yang mikir ngatur selangkangan lebih penting dari urusan2 laen emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
20-06-2019 10:46
Orang2 ribet itu mah.. hem mau ngusik anak pencita alam ya enak aje.. hus hus sana sana ganggu kebebasan hidup ajaemoticon-Cape deeehh
0
20-06-2019 10:50
parahhhhh....

si bego emang dah...emoticon-Hansip
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-06-2019 10:50
Ga jadi yaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-06-2019 10:56
Untung... batal dilaksanakan... emoticon-Big Grin

jika benar2 diterapkan...? Bakal nggak laku tuh gunung... emoticon-Big Grin

Masa' ikeh msti brpelukan SAMA SESAMA JENIS... emoticon-Betty
0
20-06-2019 10:59
Quote:Original Posted By malaypuk
Iya kok goblok aja kalo sampe di realisasikan, dan lebih gobloknya lagi mau maksiat di gunung bukannya di hotel bintang 5 emoticon-Traveller


mewakili aspirasi gw emoticon-2 Jempol
0
20-06-2019 11:02
Orang pengen daki gunung kok malah mereka yang piktor. Amit2.

emoticon-Matabelo
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.