delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Hidup Dengan Jenazah, Horor Atau Tidak Waras Ya?
Spoiler for screenshot google:


Di tengah masyarakat yang sudah begitu modern, ternyata masih ada di sebagian sisi kebudayaan yang masih begitu ter-rawat dengan baik. Contohnya adalah kebudayaan suku Toraja di mana tubuh orang yang sudah meninggal, ter-rawat dengan baik dan setiap tahunnya di jalankan berkeliling kampung seolah-olah mereka masih hidup. Mereka juga melakukan ritual selayaknya ketika masih hidup, yaitu mandi, makan, bercanda, di ajak berkeliling, bercakap-cakap dan terakhir di bungkus dan dikembalikan pada tempat asalnya, barulah setahun kemudian ritual kembali di jalankan, semua di lakukan dengan alasan mengingat para leluhur dan para kerabat yang sudah meninggal.

Ini horor sekali bukan? Bisakah agan dan sista membayangkan wajah mereka sudah seperti apa? Ini horor menurutku.

Ini lihatlah Delia men-screenshot beberapa gambar-gambar dari google tentang aktivitas adat suku Toraja. Cekidot ya!

Spoiler for screenshot google:


Mungkin jika di karenakan adat tidak akan ada yang menganggu aktivitas hidup bersama jenazah, sebab jenazah akan di rawat dengan baik tanpa menggangu kehidupan lain di luar rumah. Tetapi jika hidup dengan jenazah karena sebuah rasa tidak ingin kehilangan, juga jenazah tidak ter-rawat dengan baik, bagaimana menurut agan dan sista? Pastinya mengganggu bukan?

Mengganggu pastinya sih! Dan mungkin bisa membuat jiwa di katakan tidak waras. Betul bukan? Pastinya.

Wajarkah manusia hidup dengan jenazah? Bahkan dengan tubuh jenazah yang di biarkan membusuk dan membau, apakah tidak terganggu dengan baunya? Sedangkan para tetangga saja, yang berjarak beberapa kali, merasakan terganggu dengan aroma yang tidak sedap tersebut. Bagaimana bisa hidup berhari-hari, bersama bau yang begitu menyengat batang hidungnya tanpa terusik? Apakah ini wajar karena cinta atau kesadarannya sudah tidak waras? Entahlah rahasia di atas rahasia sedang merahasiakan sebuah rahasia.

Spoiler for YouTube:


Ada lagi sebuah kejadian, sebut saja mereka adalah seorang ayah dan ibu yang kehilangan putrinya. Yaitu seorang pensiunan polisi asal India dan istrinya, mereka mampu bertahan hidup bersama jenazah si anak yang sudah meninggal, sekitar sebulan yang lalu dan ditemukan polisi dalam keadaan jenasah sudah membusuk di dalam rumahnya sendiri. Seandainya para tetangga tidak melaporkan kejadian yang tidak wajar ini, kemungkinan besar mereka akan menjalani hidup selamanya, dengan jenazah anaknya.

Kini jenazah sudah di urus, sedangkan jiwa kedua orang tuanya harus di periksa kejiwaannya dan masalah ini di tindak lanjuti atau tidak. Entahlah! Misteri alam sedang membicarakan warna dunia yang mulai sedikit menghitam.

Sumber di sini

Nah agan dan sista! Bagaimana pendapat kalian. Diskusikan yuks. Delia minta diskusikannya secara baik-baik saja ya.

Diubah oleh delia.adel 19-06-2019 07:18
l4wang
janeeta97
swiitdebby
swiitdebby dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.8K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.