alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d094e8bf0bdb24cab7896ba/fenomena-getok-harga-pakir-yang-kurang-ajar
Lapor Hansip
19-06-2019 03:50

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Past Hot Thread
Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Sebenarnya peristiwa ini bukan lah sesuatu yang langka, atau mungkin sudah menjadi rahasia umum. Jika sebelumnya banyak yang membicarakan tentang rumah makan yang memberi harga seenaknya atau yang lebih dikenal dengan istilah getok harga. Jangan lupakan juga bahwa tidak hanya restoran saja yang sering melakukan kegiatan getok harga namun juga sering dilakukan oleh preman parkir.

Yah peristiwa ini memang sering terjadi di berbagai tempat wisata dalam momen liburan dan lebaran. Seperti kisah yang viral bahwa telah terjadi getok harga parkir di alun - alun malang hingga mencapai lima puluh ribu rupiah. Padahal menurut peraturan daerah kota malang tarif parkir tertinggi kategori bis adalah sebesar 10.000 rupiah.

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

agan dan sistah pasti juga pernah merasakan kejadian getok harga parkir yang kurang ajar ini, saking kurang ajarnya minta biaya parkir duluan, dilakukan oknum preman dan tanpa adanya tiket, kalaupun ada tiket ya pasti tiket bikinan sendiri dengan modal fotokopian.

Ane pribadi pernah merasakan di berbagai tempat wisata misalnya saja di daerah jam gadang Bukittinggi yang mana ane pernah ditagih tarif sebesar 20 ribu untuk sekali parkir. Jika tidak mau membayar sudah dipastikan akan terjadi ribut - ribut dan sudah pasti tidak menguntungkan wisatawan, jika ingin pulang dengan selamat ya mau tidak mau ya harus membayar. Untungnya dengan banyaknya pengaduan dari pengunjung, oknum mafia parkir ini ditangkap oleh petugas.

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Jika masih terus ada mafia parkir ya mau tidak mau citra suatu daerah sebagai tempat wisata ya pasti akan tercoreng. Jangan hanya ingin mendapat untung sesaat malah ruginya berlipat lipat dimasa yang akan datang tentunya yang menanggung kerugian adalah pelaku pariwisata di daerah tersebut.

Jika agan dan sistah tidak ingin terjebak dan terkena praktek mafia parkir ini carilah tempat parkir resmi, bisa saja di mall. Jika misalnya tidak ada, parkirlah ditempat yang sudah disediakan dan lihatlah petugas parkir yang menggenakan seragam karena setidaknya mereka adalah tukang parkir yang resmi, kemudian jangan lupa minta karcis parkir. Namun jika sudah terkena mafia parkir, demi keselamatan ya mau tidak mau harus membayar dan kalau bisa rekam atau foto oknum yang melakukan tidakan tersebut agar dapat dilaporkan ke pihak yang berwenang.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran dan pengalaman Ts
gambar : google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raymandark dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
20-06-2019 06:14
masih mending tukang parkir ind*mart gak getok juga, walo sering datang di saat yg tak tepatemoticon-No Hope
0 0
0
20-06-2019 06:22
kurang di ajar lah cuy emoticon-Big Grin

makanya dah ntu... jadi tukang parkir emoticon-Big Grin
0 0
0
20-06-2019 06:22
Udah mahal, kagak mau tanggung jawab kalo ada apa2 pula
emoticon-Cape d...
0 0
0
20-06-2019 06:25
parkir itu pajak restribusi pemda .kalau masuk ke kas daerah 100% ngga Papa.kalau masuk ke kantong preman namanya korupsi uang masyarakat
Diubah oleh cahmlg123456
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
20-06-2019 06:29
Sultan mana nih sultan..?
0 0
0
20-06-2019 06:29
Mending pemko bayar preman jadi tukang parkir tapi resmi harga karcisnya. Daripada tukang parkir yg sok2an preman suka nagih harga gila2an. Klo ga bayar mobil baret baret.
0 0
0
20-06-2019 06:33
Itu namanya malak secara halus
0 0
0
20-06-2019 06:35
seperti qt tau, tukang parkir di malang didominasi orang mana..... #mbahemagneto
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
20-06-2019 06:44
Dikasih 3000 kurang, dikasih 4000 diambil. Giliran dikasih 5000 gak dikembaliin 1000 nya emoticon-Cape d...
0 0
0
20-06-2019 06:47
Quote:Original Posted By Ilucinasih
Mending pemko bayar preman jadi tukang parkir tapi resmi harga karcisnya. Daripada tukang parkir yg sok2an preman suka nagih harga gila2an. Klo ga bayar mobil baret baret.


Preman Mana mau mreka bray, kalo pendapatan dr hasil parkir liar itu lbh gede ngapain jd tukang parkir resmi. Org2 yg modelnya ky mereka mh otaknya duit sm udud aja paling, gakan yg mamanya mikirin duitnya berkah apa nggak emoticon-Ngakak
0 0
0
20-06-2019 06:51
Ane kalau sudah nemu yg model begini sudah malas ke sana lagi
0 0
0
20-06-2019 06:51


Quote:Original Posted By fajraadha
Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Sebenarnya peristiwa ini bukan lah sesuatu yang langka, atau mungkin sudah menjadi rahasia umum. Jika sebelumnya banyak yang membicarakan tentang rumah makan yang memberi harga seenaknya atau yang lebih dikenal dengan istilah getok harga. Jangan lupakan juga bahwa tidak hanya restoran saja yang sering melakukan kegiatan getok harga namun juga sering dilakukan oleh preman parkir.

Yah peristiwa ini memang sering terjadi di berbagai tempat wisata dalam momen liburan dan lebaran. Seperti kisah yang viral bahwa telah terjadi getok harga parkir di alun - alun malang hingga mencapai lima puluh ribu rupiah. Padahal menurut peraturan daerah kota malang tarif parkir tertinggi kategori bis adalah sebesar 10.000 rupiah.

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

agan dan sistah pasti juga pernah merasakan kejadian getok harga parkir yang kurang ajar ini, saking kurang ajarnya minta biaya parkir duluan, dilakukan oknum preman dan tanpa adanya tiket, kalaupun ada tiket ya pasti tiket bikinan sendiri dengan modal fotokopian.

Ane pribadi pernah merasakan di berbagai tempat wisata misalnya saja di daerah jam gadang Bukittinggi yang mana ane pernah ditagih tarif sebesar 20 ribu untuk sekali parkir. Jika tidak mau membayar sudah dipastikan akan terjadi ribut - ribut dan sudah pasti tidak menguntungkan wisatawan, jika ingin pulang dengan selamat ya mau tidak mau ya harus membayar. Untungnya dengan banyaknya pengaduan dari pengunjung, oknum mafia parkir ini ditangkap oleh petugas.

Fenomena Getok Harga Pakir Yang Kurang Ajar

Jika masih terus ada mafia parkir ya mau tidak mau citra suatu daerah sebagai tempat wisata ya pasti akan tercoreng. Jangan hanya ingin mendapat untung sesaat malah ruginya berlipat lipat dimasa yang akan datang tentunya yang menanggung kerugian adalah pelaku pariwisata di daerah tersebut.

Jika agan dan sistah tidak ingin terjebak dan terkena praktek mafia parkir ini carilah tempat parkir resmi, bisa saja di mall. Jika misalnya tidak ada, parkirlah ditempat yang sudah disediakan dan lihatlah petugas parkir yang menggenakan seragam karena setidaknya mereka adalah tukang parkir yang resmi, kemudian jangan lupa minta karcis parkir. Namun jika sudah terkena mafia parkir, demi keselamatan ya mau tidak mau harus membayar dan kalau bisa rekam atau foto oknum yang melakukan tidakan tersebut agar dapat dilaporkan ke pihak yang berwenang.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran dan pengalaman Ts
gambar : google


Quote:Original Posted By Kruingputih4
Dilaporkan reaksi aparat lambat bertindak, kalaupun kedapatan cuma di nasehati.....abis itu kumat lagi



Hehehe gak berani komen ah.... takut jadi buah simalakama, krn itu ibarat pisau bermata 2...

profile-picture
mr.iouss memberi reputasi
1 0
1
20-06-2019 06:53
masukin sel selama 10 tahun biar tau rasa emoticon-Ngamuk
profile-picture
mr.RDz memberi reputasi
1 0
1
20-06-2019 06:54
namanya juga preman gan. useless emoticon-Thinking
0 0
0
20-06-2019 07:07
Itu mah paling orang2 pengangguran yg manfaatin org2 luar kota yg lagi liburan
emoticon-Ngakak
0 0
0
20-06-2019 07:09
Pemkot, pemkab dan dinas terkait pasti kebanyakan turu... makanya gini. emoticon-Cool
'We dont care, before it's become viral'.
0 0
0
20-06-2019 07:20
kertas nya mahal keknya
0 0
0
20-06-2019 07:22
yah... yang bikin gregetan ane sih kalo udah dicantumkan tidak bertanggungjawab

lah terus kita bayar buat apa dong? kalo emang ga mau bertanggung jawab, nilai tukar uangnya buat apa dong? kan kita cuma naruh doang
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
20-06-2019 07:22
Ane pernah kena di car free day Sby. Pas ane parkir mobil di jln Kapuas, samping Rmh sakit Surabaya Medical Service kena 20ribu. Si tukang parkirnya orangnya item kepala plontos, kayaknya preman situ gan. Ane lihat jg dia malakin ke penjual2 disekitar situ. Udah gitu parkir gak dijaga, pas ane keluar si abang plontos gak muncul lagi, jadinya ane susah payah keluar sendiri dari keramaian car free day. Hati2 buat agan2 kalo mau parkir disekitar situ
profile-picture
luluvi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.