alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0a41724601cf0a517156c4/diskualifikasi-jokowi-curang-prabowo-menang
Lapor Hansip
19-06-2019 21:06
Diskualifikasi Jokowi Curang, Prabowo Menang
Diskualifikasi Jokowi Curang, Prabowo Menang
Quote:Jakarta - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA 212) Novel Bamukmin berpandangan bahwa Calon Presiden Prabowo Subianto (kubu 02) masih memiliki peluang memenangkan Pilpres 2019. Asalkan, rivalnya, Joko Widodo (Jokowi) digugurkan pencalonannya sebagai Presiden RI melalui putusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita melihat ada sembilan hakim MK yang mudah-mudahan data [kecurangan] ini bisa memberikan mereka keyakinan penuh, untuk bisa mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf yang memang sudah terbukti melakukan kecurangan. Tinggal mau diterima atau tidak bukti kecurangan-kecurangan ini oleh MK," ujar Novel saat dikonfirmasi Tagar, Selasa, 18 Juni 2019 malam.

Novel menilai masih ada kemungkinan bagi Jokowi (kubu 01) terjungkal di MK sebab tim kuasa hukum kubu 02 memiliki data akurat terkait bukti-bukti kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif.

Jadi, kata pria yang juga menjabat sebagai tim Advokasi BPN itu, selanjutnya hakim MK harus berani dengan segala risiko apapun untuk mendiskualifikasi pencalonan kubu 01.

"Kita melihat kalau ini terlewatkan, kecurangan menjadi hal yang legal. Artinya, yang diterima oleh negara ini sangat berbahaya. Artinya kecurangan itu dianggap hal yang biasa dalam pesta demokrasi, menjadi hal wajar. Ini sangat bahaya," tutur Novel

Ia menegaskan pasti ada kecurangan dalam pesta demokrasi di Indonesia. 

"Sebagaimana ketua KPU sampaikan, kecurangan sedikit saja bisa membatalkan penghitungan KPU. Akan tetapi ini bukan kecurangan yang biasa, bahkan brutal, dan ini tidak bisa dibiarkan," katanya.

Anwar Usman Kader NasDem

Menurut dia, Ketua MK Anwar Usman merupakan kader partai yang kini menjadi bagian dari Koalisi IndonesiaKerja (KIK). "Karena kita mengingat juga memang, hakimnya kan Anwar Usman, kalau tidak salah dari NasDem," kata Novel. 

"Walaupun masih kita melihat ‘diduga’ ada permainan-permainan melanjutkan kecurangan daripada kepanjangan KPU dan Bawaslu," ujarnya.

Menurut Novel, pengacara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf terlalu banyak diberi ruang untuk melakukan pembelaan.

"Seharusnya KPU yang bisa menjabarkan [tuduhan] itu karena kan kita menuntut itu kepada KPU. Tidak ada wewenang penuh yang diberikan kepada 01. Kita melihat tidak berimbang sudah mulai majelis ini memberikan wewenang yang besar kepada terlapor. Sedangkan tim hukum01 hanya bisa memberi masukan-masukan, bukan memberikan argumentasi yang luas, karena itu wewenangnya dari KPU," tutur Novel.

"Jadi kita melihat sudah ada ketimpangan di sidang kedua ini sudah mulai tampak Yusril juga berani memberikan tudingan-tudingan bahwa data-data yang disampaikan 02 lemah. Itu bukan wewenang dari 01, tetapi wewenang KPU," sambungnya.

Dia menyoroti ketidakadilan pada sidang kedua ini, yang salah satunya adalah saat MK memutuskan mengikis saksi-saksi dari kubu 02. Itu seharusnya diajukan 35 saksi tetapi hanya diberi maksimal 17 saksi.

"Kita sudah melihat ada ketimpangan yang sudah mulai dilakukan oleh MK. Seharusnya tidak seperti itu, memberikan keleluasaan kepada BPN untuk dapat menjabarkan bukti-bukti kecurangan. Jangan dibatasi," tukasnya.

Untuk persidangan selanjutnya, Novel mengharapkan, BPN terus memberikan data-data yang akurat terkait kecurangan-kecurangan pilpresagar dapat mendiskualifikasi Jokowi-Ma’ruf. Kemudian Hakim MK bisa membatasi kewenangan berargumen kepada tim hukum kubu 01.

"Dan diberikan jawaban yang seluas-luasnya, adalah diberikan kepada KPU, bukan tim advokasi TKN. Itu harapan kami ke depan agar perjalanan sidang ini berjalan dengan seimbang," uajr Novel.

Pembatasan Saksi Kubu 02

Hakim MK telah membatasi jumlah saksi yang dihadirkan tim kuasa hukum BPN dalam persidangan, hanya sebanyak 17 orang. Saksi ini dibagi menjadi 15 saksi dan dua ahli.
 
"Majelis hakim memutuskan bahwa saksi yang dihadirkan 15 saksi dan dua saksi ahli," ujar juru bicara MK Fajar Laksono di gedung MK, Jakarta, Senin 17 Juni 2019. 

Selain tim Prabowo, kata Fajar, pembatasan jumlah saksi itu juga diatur bagi KPU selaku pihak termohon, Joko Widodo-Ma'ruf Aminsebagai pihak terkait, dan Bawaslu. 

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua MK Anwar Usman dalam persidangan kedua, Selasa 18 Juni 2019. 

"Untuk besok pemohon ada 15 saksi dan 2 orang ahli, sama untuk termohon juga terkait, 15 saksi dan 2 ahli," kata Anwar dalam sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019.

Adapun materi persidangan Rabu 19 Juni 2019 adalah mendengarkan keterangan saksi dari pihak pemohon (kubu 02).

Sidang untuk Rabu, akan digelar di ruang sidang utama MK pukul 09.00. Anwar juga mempersilakan bagi saksi yang berhalangan hadir ke MK bisa menggunakan video conference .



Nahhh loo!!!
Harusnya beliau juga di jadikan lawyer pemohon....keliatannya beliau berkompeten buaaanget!!!
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nisnas244 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
19-06-2019 22:11
babi shark goblok antum emoticon-Ngakak
0
19-06-2019 22:20
Diskualifikasi Jokowi Curang, Prabowo Menang

MINGGGIRR!!!
Pesinden lewat!!
profile-picture
profile-picture
nimamaiden dan scorpiolama memberi reputasi
2
19-06-2019 22:26
Quote:Original Posted By tanah.liat
Diskualifikasi Jokowi Curang, Prabowo Menang



Nahhh loo!!!
Harusnya beliau juga di jadikan lawyer pemohon....keliatannya beliau berkompeten buaaanget!!!
emoticon-Cool


Ini forum bepe, jangan tampilin gambar DePe gigi hiu emoticon-Mad
0
19-06-2019 22:28
haluu anjir emoticon-Leh Uga
0
19-06-2019 22:39
Quote:Original Posted By hidayat4oscar
Gue kirain cuma Gigi nya aj yg SOMPLAK... ternyata Otaknya Jg SOMPLAK nich Mahluk...


Emang ada otaknya???



emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
19-06-2019 22:45
Quote:Original Posted By been.tank
Udah sikat giginya ancur semua. Mau ganti sikat wc tapi malu


sikat kawat bro
profile-picture
been.tank memberi reputasi
1
19-06-2019 22:51
taik taik taik.. yg ngomong emang taik asu...
0
19-06-2019 22:54
Ngatur ngatur MK lo gigi hiu emoticon-Ngakak
belajar dl tatacara berperkara di MK
0
19-06-2019 23:15
Omponggggg Goblokkk, mending nyusul junjungan loe ke arab, bentar lg jokowi dilantik
0
19-06-2019 23:31
gw manteng dari sore saksi sama lawyer 02 letoy2...
tim kowi dibayar buat nonton lawakan garing.. ga seru..
ucril makan gaji buta ini mah yaelah...
tau gitu ga usah pake 30 advokat, si farhat abas seorang diri ge cukup..
0
19-06-2019 23:32
Presiden atau Pesinden ?
0
19-06-2019 23:43
Quote:Original Posted By tanah.liat
Diskualifikasi Jokowi Curang, Prabowo Menang



Nahhh loo!!!
Harusnya beliau juga di jadikan lawyer pemohon....keliatannya beliau berkompeten buaaanget!!!
emoticon-Cool


TERCENGANG kan lu bong???emoticon-Wowemoticon-Big Grin

Cuman butuh 5 kontainer setara box maenan anak2 untuk buktikan seluruh kecurangan TSM kongkalikong rezim otoriter dgn KPU.
Ruarrrr biasaaaa...

Cuman kampret elite yang bisa begini. SALUT!emoticon-Toast
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
19-06-2019 23:51
alumni sempak emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Betty (S)
0
19-06-2019 23:51
kalo kita baca dengan teliti, TS nya kayak nulis sesuatu teka teki rahasia di dalam beberapa kalimat.. coba saya pahami dulu
0
20-06-2019 00:30
Itu foto nopel koq gigi depan makin ompong ya emoticon-Hammer2
0
20-06-2019 00:42
Quote:Original Posted By khayalan
Hidup ulama kitak2!!! emoticon-Belgia


Ini slogan agan @sorken !!!! emoticon-Mad

Quote:Original Posted By loebis.caem
Ini forum bepe, jangan tampilin gambar DePe gigi hiu emoticon-Mad

Padahal ane milih yg paling tampan....serius emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By dragunov762mm
TERCENGANG kan lu bong???emoticon-Wowemoticon-Big Grin

Cuman butuh 5 kontainer setara box maenan anak2 untuk buktikan seluruh kecurangan TSM kongkalikong rezim otoriter dgn KPU.
Ruarrrr biasaaaa...

Cuman kampret elite yang bisa begini. SALUT!emoticon-Toast
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
0
20-06-2019 00:47
Yang diperkarain ratusan suara. Tapi selisihnya tetep belasan juta.
emoticon-Leh Uga
0
20-06-2019 01:08
yang belain prabowo mati2an pasti dapat imbalan mana mau menggoblok gratisan ditonton banyak orang.
0
20-06-2019 01:16
berisik nih kisame hoshigaki
0
20-06-2019 01:29
Si novel ampe tumbuh uban gara2 stress mikirin wowo sm bibib...emoticon-Big Grin
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.