• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?

kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Nikah Dulu Baru Sukses Atau Sukses Dulu Baru Nikah, Menurut Gan-Sist Gimana Nih ?


Quote:


Nikah Dulu Baru Sukses
Atau
Sukses Dulu Baru Nikah.


Kalimat tersebut dilontarkan oleh teman saya yang sudah mantab dengan cewek nya namun belum berani untuk melanjutkan ke pelaminan.

Dari kalimat temen ane tersebut, ane tergelitik nih untuk menyampaikan opini ane yang lebih serius ke dalam sebuah tulisan.

Jadi, ane bikin di kaskus karena ini adalah forum diskusi. Ya siapa tau ada masukan dari agan/sista yang baik hati. Ane bikin thread ini untuk menyampaikan opini ane pribadi sekaligus pengalaman ane sendiri.

Dari kalimat yang menjadi judul thread ini, ane bilang sama temen ane bahwa "Nikah Dulu Baru Sukses" tak seburuk yang kamu pikirkan. Kenapa ?
Karena ane sudah menjalaninya sendiri, dan alhaamdulillah sudah dikaruniai 2 anak, yang pertama cowok dan yang kedua cewek. Syukur alhamdulliah Allah SWT sudah mempercayakan 2 anak kepada ane dan istri ane yang memilih "Nikah Dulu Baru Sukses".

Ane memutuskan untuk menikah ketika ane masih berusia 20 tahun dan istri ane 19 tahun, yang pada saat itu ane habis kontrak kerja di salah satu perusahaan Astra. Jadi, tepat 2 bulan sebelum menikah ane udah gak kerja di Astra lagi.

Yap, pada saat itu ane nganggur dan sulit sekali mendapatkan pekerjaan, padahal udah ngalamar kesana-kemari tapi zonk, gak ada panggilan kerja sama sekali.

Ane inget betul pertanyaan Ibu ane yang waktu itu, begini, 'Nikahlah, kalau udah nikah pasti dapat kerjaan!'.

Sejenak ane berpikir konyol kan gan, masak masih nganggur mau nikah, nanti istri dan anak mau di kasih makan apa.

Karena yang memberi petuah adalah seorang Ibu, akhirnya ane nekat tuh untuk Nikah walaupun saat itu masih nganggur. Alhamdullilah mertua pun memberi restu.

Karena kenekatan ane ini, tidak sedikit yang mengira kalau ane menikah karena MBA (Married By Acident). Alhamdulillah itu semua terbantahkan dengan lahirnya anak pertama ane yang terpaut 1 tahun lebih dengan tanggal pernikahan ane.

Singkat cerita, ane nikah tuh sama cewek ane yang udah pacaran sama ane sekitar 3 tahunan. Setelah nikah ane bingung dong gan, soalnya masih nganggur.

Tapi, tanpa ane sangka-sangka, tepat seminggu setelah menikah ane dapat panggilan kerja di salah satu perusahaan yang sampai saat ini ane masih di situ.



Ane langsung tuh kepikiran sama omongan Ibu ane, bener juga ya Ibu, setelah nikah langsung dapet kerjaan.

Lagian setelah ane pikir-pikir bahwa Nikah Muda itu tak seburuk yang ane pikirkan sebelumnya. Setelah ane pikir ulang, ada baiknya juga nikah muda, karena setelah ana-anak ane sudah besar dan membutuhkan biaya untuk sekolah ke perguruan tinggi, ane masih kuat bekerja untuk mencarikannya biaya. Beda cerita dong ya kalau dulu ane ngejar sukses dulu baru nikah.

Ane sadar diri gan kalau ane dari keluarga yang pas-pasan, bisa sekolah sampai SMK saja ane udah alhamdillah banget gan. Dengan bekerja sebagai kuli, gak ngebayangin deh gimana susahnya besok kalau udah tua harus nyari biaya untuk kuliah anak ane.

Dari situ juga yang menjadikan ane semakin mantab untuk memilih Nikah Dulu Baru Sukses. Insya Allah dengan berjalannya waktu, ane bisa meraih kesuksesan bersama istri ane yang tak pernah lelah dan bosan untuk terus memberikan motivasi.

Sebenarnya sih kalimat Nikah Dulu Baru Sukses atau Sukses Dulu Baru Nikahmerupakan pernyataan atau pertanyaan yang susah ya gan.

Semua kembali pada diri ente masing-masing karena ente sendirilah yang akan menjalaninya.

Kalau di dalam thread ini sih ane mengungkapkan opini ane sendiri. Ane juga tidak membatasi untuk berdiskusi bagi agan/sista yang memilih untuk Sukses Dulu Baru Nikah. Karena setiap orang memiliki pemikiran dan alasan tersendiri untuk mengambil sebuah keputusan.

Apapun keputusan yang diambil, semoga itu memang menjadi hal yang terbaik untuk diri kita masing-masing.

Ingat, Dewasa bukan diukur dari usia tapi dari pengalaman dan bagaimana caranya dalam menghadapi sebuah masalah.


Spoiler for TS:




Diubah oleh kenzie16465 14-08-2019 15:44
01persen
FalianAridua
ulermaboq
ulermaboq dan 18 lainnya memberi reputasi
19
10.8K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.