silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Karena Sebuah Sindrom, Kucing Ini Jadi Terlihat Tua dan Kendur

Sama seperti halnya manusia, kucing pun bisa mengalami berbagai macam penyakit juga sindrom atau kelainan pada tubuhnya. Kelainan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya disebabkan oleh genetika.

Baru-baru ini di internet viral akan seekor kucing bernama Toby yang mengalami kelainan. Kucing ini mengalami sebuah sindrom yang bernama Ehlers-Danlos atau EDS yang membuatnya terlihat berbeda dari kucing lainnya.


EDS sindrom membuat Toby berbeda dari kucing lainnya

EDS merupakan sebuah sindrom yang menyebabkan penderitanya memiliki kulit yang melar, longgar, dan rapuh. Akibatnya pun wajah Toby terlihat seperti kucing tua dengan lapisan kulit yang terlihat keriput dan mengendur. Keadaan ini ternyata nggak hanya terjadi pada wajah Toby saja, tapi juga seluruh badan. Kasian banget ya Gan Sis.


Bisa terjadi pada manusia

Ternyata sindrom ini nggak hanya terjadi pada hewan aja, tapi juga bisa terjadi pada manusia. Akibatnya kulit pada seseorang yang mengalaminya pun akan terlihat mengendur dan melar seperti orang yang sudah tua.  Kondisi EDS ini terjadi karena disebabkan oleh kulit yang kekurangan kolagen atau protein yang menyusun tubuh manusia, mulai dari tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit.



Nggak ada yang mau memelihara Toby

Karena kondisi yang berbeda dari kucing pada umunya, akibatnya pun nggak ada yang mau memelihara Toby. Untungnya Toby saat ini diadopsi oleh pemiliknya dari sebuah badan perlindungan hewan yang sebelumnya telah menampungnya.

Toby dan saudaranya yang bernama Quinton sama-sama memiliki kelainan dari sindrom ini. Toby telah mengalami EDS selama enam tahun, sedangkan Quinton telah selama tujuh tahun menderita sindrom ini bahkan saat ini ia udah nggak memiliki gigi sama sekali.

Meskipun mereka berdua terkena sindrom EDS, Toby dan Quinton tetap selalu terlihat lucu dan lincah bermain. Untung aja sih saat ini mereka memiliki pemilik yang benar-benar sayang dan mau merawat mereka meskipun dengan kondisi yang demikian.



sendhaljepit
Richy211
tropikansayur
tropikansayur dan 12 lainnya memberi reputasi
13
9.8K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.